Sabtu, 21 Apr 2018

Mobil Pintar Bajra Yudha On The Road

Selasa, 10 Apr 2018 19:18
BAGIKAN:
istimewa.
Mobil pintar.
Dalam rangka membangkitkan semangat dan minat membaca bagi anak Sekolah di Perbatasan, Mobil Pintar Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad kembali beroperasi. Kali ini Mobil Pintar Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad berkesempatan menyambangi Sekolah Dasar YPK Mahanaim di Kampung Yetti, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua. Kegiatan Mobil Pintar ini dipimpin oleh Bintara Pelatih (Batih) Kompi B Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Serka Kusfiananda.

Melalui program Mobil Pintar On The Road ini Serka Kusfiananda ingin berpesan kepada murid-murid SD YPK Mahanaim agar lebih giat lagi dalam membaca, karena dengan banyak membaca jadi banyak tahu. Selain itu, dengan banyak membaca bisa menambah ilmu dan pengetahuan.

Kebanyakan murid murid SD YPK Mahanaim senang dengan buku-buku bacaan yang bersifat fiksi. Namun, disisi lain mereka juga sangat menyukai buku bacaan yang didalamnya banyak gambar tentang Alat Utama Sistem Kesenjataan (Alutsista) TNI AD, seperti Majalah Darmaputra. Majalah Darmaputra sendiri adalah Majalah yang berisi semua kegiatan Kostrad. Pihak Satgas sengaja memasukkan Majalah Darmaputra dalam program Mobil Pintar On The Road untuk merangsang minat baca murid SD YPK Mahanaim.

Murid murid SD YPK Mahanaim sangat antusias dengan kehadiran Mobil Pintar di Sekolah mereka. Suasana kelas seketika itu berubah menjadi riuh, ramai dan penuh kegembiraan setelah Guru Guru di kelas SD YPK Mahanaim menyampaikan bahwa Mobil Pintar dari bapak TNI akan datang ke sekolah pagi ini. Setelah Mobil Pintar tiba, mereka langsung berlarian menuju Mobil Pintar untuk segera mencari buku bacaan yang mereka senangi.

Kepala Sekolah SD YPK Mahanaim David Maulana mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas karena telah menghadirkan Mobil Pintar ke Sekolahnya. Senyum lebar terpancar dari wajah Kepala Sekolah melihat keakraban yang diperlihatkan  anggota Satgas bersama dengan para murid yang membaca buku yang disediakan oleh pihak Satgas.

Sadrhak Mufsui, seorang murid kelas IV mengatakan bahwa dirinya senang membaca Majalah Darmaputra. Sadrhak juga menambahkan, ia bercita-cita ingin menjadi tentara agar bisa mengendarai kendaraan tank tempur, sembari jarinya menunjuk kearah sebuah gambar Tank Leopard milik satuan Kostrad.





  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99