Minggu, 21 Jan 2018

Kerapan Sapi di Madura

Selasa, 21 Nov 2017 14:57
BAGIKAN:
istimewa.
Kerapan sapi.
Kodim Bangkalan melalui Koramil 0829/10 Galis Kodim 0829/Bangkalan mengerahkan 10 anggora Babinsa untuk bergabunng bersama Polsek Galis serta Polres Bangkalan melaksanakan pengamanan kerapan sapi di lapangan Desa Banyu Bunih, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 0829/10 Galis Kapten Chb Muhammad Tohari mengungkapkan, Kerapan sapi merupakan kebudayaan Madura yang sangat kesohor bahkan ke manca negara, Kita dan Muspika, berkomitmen akan senantiasa menjaga eksistensi kebudayaan Madura, baik itu kerapan sapi, sapi sonok, saronen, macopat, ludruk dan kebudayaan Madura lainnya.

Untuk maksimalkan dan kelancaran pelaksanaan kerapan sapi tingkat kawedanan,  unsur Muspika, bersinergi dalam pelaksanaan kerap sapi tersebut.

Sebagai tuan rumah, (Danramil) 0829/10 Galis Kapten Chb Muhammad Tohari, mengharapkan kepada sportifitas peserta kerapan, sedangkan untuk penonton, nikmati, jadikan totonan yang menghibur, dan ajang tali silaturahmi antar penonton, junjung etika penonton yang baik.

Adu ketangkasan kerapan sapi merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang terutama bagi mereka yang ingin mnecari hiburan di waktu libur ataupun para fotografer yang ingin mengabadikan gerakan cepat lari sapi ini dari garis start hingga finish.

Pejoki memacu kencang sapi kerapnya untuk menjadi yang pertama mencapai garis finis.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Ulama Madura Laporkan Mengawati Soekarnoputri ke Polisi

    SURABAYA (EKSPOSnews): Para Ulama Madura melaporkan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri ke Polda Jawa Timur, atas pidatonya di HUT ke-44 PDIP Januari 2017.J

  • 3 bulan lalu

    Parfi Angkat Sosok Kaum Perempuan Madura

    PAMEKASAN (EKSPOSnews): Parsatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Pamekasan, Jawa Timur, akan mengangkat sosok kaum hawa Madura sebagai tokoh utama film layar lebar berjudul "Perempuan Berselimut Angin".

  • tahun lalu

    Kodim Bangkalan dan PTPN X Akan Kembangan Tebu di Madura

    BANGKALAN (EKSPOSnews): Bertempat di Gedung Manunggal Kodim 0829/Bangkalan digelar kegiatan Sosialisasi Pengembangan Areal Tanaman Tebu,  atas prakarsa kerja sama antara PTPN dan Kodim 0829/Ba

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99