Sabtu, 21 Apr 2018

Didatangi Simokos, Warga Lokasi TMMD Terkesan

Rabu, 11 Apr 2018 07:51
BAGIKAN:
istimewa.
Simokos dan warga.
Selain pembangunan, terutama satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), juga memiliki peran penting dalam memberikan wawasan terhadap para warga.

Seperti yang terjadi di Desa Penatarsewu, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Selasa 10 April 2018. Selain disambut oleh para guru, kedatangan Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Simokos) di TK Aisyiyah 6, juga disambut ceria oleh para murid.

 Dengan dikendarai oleh dua prajurit TNI-AD, kedatangan motor pintar tersebut, langsung ramai dikerumuni para siswa di lokasi tersebut. "Kedatangan motor ini (Simokos), dalam rangka mendukung kegiatan program TMMD ke-101 di wilayah Kodim 0816/Sidoarjo," kata Danramil 0816/06 Sidoarjo, Kapten Inf Dwi Umiyanto.

 Selain itu, kata Dwi Umiyanto, tak hanya dilengkapi TV LED saja. Kendaraan pintar Si-Mokos tersebut, juga dilengkapi oleh berbagai macam buku yang berisi tentang wawasan kebangsaan.

"Semua buku tersebut, bebas dipilih dan gratis untuk dipinjam. Itu merupakan fungsi motor pintar ini," tambahnya.

Sementara itu, sehubungan dengan hal tersebut, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Sidoarjo, Letkol Inf Fadli Mulyono  menambahkan, keberadaan Simokos di lokasi TMMD tersebut, dinilai sangat tepat.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Simokos untuk Meningkatkan Pengetahuan Masyarakat

    LAMONGAN (EKSPOSnews): Hadirnya Simokos milik Kodim 0812 Lamongan yang di serahkan ke koramil 0812/23 Solokuro memberikan antusias dan kemeriahan  baik anak-anak, remaja dan dewasa dalam pengetah

  • 9 bulan lalu

    Pariyem dan Personil Satgas TMMD

    MALANG (EKSPOSnews): Kiprah prajurit-prajurit TNI dalam pelaksanaan TMMD ke-99 di Kabupaten Malang mendapatkan apresiasi mendalam dari warga setempat. Wujud kemanunggalan TNI dan rakyat terasa nyata d

  • 9 bulan lalu

    Satgas TMMD Kodim Lamongan Bangun Penampungan Air

    LAMONGAN (EKSPOSnews): Dalam kegiatan tambahan pada pelaksanaan TMMD Kodim 0812 Lamongan  melaksanakan pembuatan tandon penampung air bersih di Desa Sekidang Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99