Rabu, 18 Sep 2019

XL Tingkatkan Kualitas Layanan Data

Oleh: Jallus
Rabu, 17 Okt 2018 04:38
BAGIKAN:
istimewa.
XL Axiata.
MANADO (EKSPOSnews): PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) meningkatkan kualitas layanan data di seluruh wilayah layanannya, termasuk luar pulau Jawa yang kali ini di Sulawesi Utara (Sulut).

"Hal ini dilakukan untuk membantu pemerintah untuk mengembangkan aktivitas perekonomiannya, karena layanan data sangat berperan penting di zaman sekarang," kata Group Head Commercial Go To Market XL Axiata, Rahmadi Mulyohartono melalui Commercial Go To Market (GTM) XL Axiata, Utara Bangun Kusumo di Manado, Selasa 16 Oktober 2018.

Dia mengatakan trafik layanan data yang terus meningkat seiring dengan peningkatan jumlah pengguna smartphone dan juga aktivitas digital pelanggan mengharuskan XL Axiata untuk terus mampu menjaga kualitas layanannya.

"Sulut menjadi salah satu fokus area XL Axiata dalam peningkatan kualitas layanan data melalui penambahan jumlah BTS di sejumlah kabupaten dan kota," jelasnya.

Ia mengatakan Manado menjadi kota pertama di kawasan Timur Indonesia yang merasakan manfaat layanan 4G LTE dari Xl Axiata sejak 2015. Hal tersebut menunjukkan bahwa Sulawesi Utara memiliki potensi pasar yang besar.

"Untuk itulah pembangun infrastruktur di area ini terus ditingkatkan untuk mengakomodir peningkatan trafik," katanya.

Dia mengatakan dalam setahun terakhir, trafik layanan data XL Axiata di Sulut meningkat hingga 94 persen. Sementara itu jumlah pelanggan yang menggunakan layanan data kini telah mencapai kurang lebih 1,1 juta, atau sekitar 88 persen dari total pelanggan XL Axiata di Sulut.

"Salah satu faktor pendorong peningkatan pelanggan dan trafik data adalah diluncurkannya sejumlah program yang menarik, yang mampu memberikan benefit lebih bagi pelanggan," jelasnyta.

Peningkatan trafik terjadi hampir di semua kota/kabupaten, katanya, trafik tertinggi antara lain terjadi di kota/kabupaten seperti Kota Palu, Kota Manado, Kabupaten Parigi Moutong, serta Kabupaten Minahasa Utara dengan peningkatan mencapai 94 persen.

XL Axiata akan terus melakukan sosialisasi manfaat layanan data di daerah-daerah yang dinilai masih belum maksimal pemakaiannya.

Pada semester pertama 2018, XL Axiata telah memiliki lebih dari 111 ribu BTS, lebih dari 67 persen nya merupakan BTS 3G dan 4G untuk mendukung layanan data.

Pembangunan infrastruktur BTS 4G akan terus dilakukan selaras dengan fokus XL Axiata untuk menjadi perusahaan penyedia layanan koneksi data pilihan di Indonesia.

Vice President North Region XL Axiata, Desy Sari Dewi melalui Regional Sales Manager (RSM) Suluttenggo XL Axiata, Andi Ikhsan mengatakan, XL Axiata menyediakan beragam produk untuk mengakomodir kebutuhan layanan data dan digital masyarakat di Sulawesi Utara ini. Beberapa layanan yang dipercaya sesuai dengan kebutuhan para warga kota Manado antara lain Paket YouTube, Xtra Combo Lite dan Xtream Smartphone 4G.

Paket Xtra Combo Lite merupakan produk unggulan dari XL yang memberikan benefit internet mulai dari 4.5GB hingga 37GB, yang mana di kota-kota tertentu akan mendapatkan tambahan kuota dari 1.5GB hingga 18GB yang dapat digunakan di semua jaringan.

"Hal ini dilakukan untuk dapat meningkatkan experience pelanggan dalam penggunaan layanan data," jelasnya.

Paket Xtra Combo Lite ini dapat dinikmati oleh pelanggan baru dan pelanggan lama yang sudah memiliki paket Xtra Combo Lite. Bagi pelanggan baru, manfaat dari program ini bisa langsung didapatkan begitu aktivasi kartu. Bagi pelanggan lama, manfaat akan didapatkan setelah pelanggan melakukan perpanjangan paket data baru.

Khusus wilayah Sulut, kota-kota yang dapat menikmati benefit tambahan berupa "Double Lokal Kuota" yaitu Kota Tomohon, Kota Manado, Kab. Minahasa, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara, dan Kabupaten Minahasa Utara, Jika nomor pelanggan dipakai di luar wilayah kota/kabupaten tersebut, maka tambahan kuota tidak berlaku.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    XL Tingkatkan Pendapatan dari Data

    BANYUWANGI (EKSPOSnews):PT XL Axiata Tbk akan mengupayakan peningkatan pendapatan pada 2019 melalui kontribusi dari layanan data yang mulai menggantikan peran layanan dari suara maupun SMS."Kita akan

  • 6 bulan lalu

    Aplikasi Nusantara Tingkatkan Tangkapan Ikan

    BANYUWANGI (EKSPOSnews): XL Axiata memberi andil dalam meningkatkan hasil tangkapan nelayan di Indonesia termasuk di Desa Mandar, Banyuwangi melalui Aplikasi Laut Nusantara."Hari ini kita meluncurkan

  • 7 bulan lalu

    Donor Darah Ala XL Axiata

    MEDAN (EKSPOSnews): XL Axiata bersama Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) menggelar kegiatan donor darah untuk membantu kebutuhan darah di Medan, Sumatera Utara.Vice President XL Axiata West Region Fra

  • 7 bulan lalu

    XL Axiata Bangun Gedung Sekolah di Lombok

    LOMBOK (EKSPOSnews): Perseroan Terbatas(PT) XL Axiata kembali menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi dalam bentuk membangun gedung sekolah permanen di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat

  • 9 bulan lalu

    XL Axiata Perluas Jaringan di Luar Jawa

    BANYUANGI (EKSPOSnews): XL Axiata berkomitmen memperluas serta memperkuat jaringan dengan cara membangun menara BTS (base transceiver station) di luar Pulau Jawa yang dinilai memiliki potensi besar un

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99