Minggu, 24 Jun 2018

XL Salurkan Donasi Kuota di Palembang

Oleh: marsot
Rabu, 30 Mei 2018 05:03
BAGIKAN:
istimewa.
XL Axiata.
PALEMBANG (EKSPOSnews): PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) meningkatkan program sosial bagi masyarakat di berbagai daerah dan kali ini menyalurkan donasi kuota dalam rangka program Ramadhan berbagi kuota di Kota Palembang.

General Manager XL Axiata area Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Ferdinan Oktavian di Palembang, mengatakan, bulan Suci Ramadhan adalah saat yang tepat untuk banyak berbagi kebaikan.

Menurut dia, sebagai bagian dari Program Gerakan Donasi Kuota (GDK) yang terus dilaksanakan XL Axiata sepanjang tahun, maka khusus bulan ramadhan penyaluran donasi hanya dikhususkan pada sekolah-sekolah pendidikan Islam.

"Sekarang ini, kami berikan donasi ketiga Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Palembang yaitu MAN 1, MAN 2, dan MAN 3," katanya, Selasa 28 Mei 2018.

Sekolah yang menerima paket donasi kuota ini berlokasi di area yang sudah terjangkau jaringan data XL, termasuk beberapa yang berada di pelosok daerah.

Selain fasilitas Internet, perusahaan operator selular ini mengajak karyawannya untuk membekali sekolah dengan materi melek internet, antara lain penggunaan media sosial yang inspiratif dan internet, berkah untuk pendidikan.

Mekanisme penyaluran donasi kuota layanan data akan dilakukan dengan menyertakan perangkat "mobile broadband atau router XL Home" sehingga bisa dibagikan secara simultan ke-32 perangkat smartphone atau laptop yang digunakan para siswa dan pengajar.

Ia menjelaskan, mekanisme ini sekaligus untuk memastikan donasi bisa dimanfaatkan secara efektif dan kolektif, selain juga penerapan sistem monitoring.

Selain dalam bentuk kuota dan router, penerima paket donasi juga akan mendapatkan pelatihan mengenai pemanfaatan internet untuk tujuan produktif.

Saat ini program GDK telah mampu mengumpulkan lebih dari 195 TB kuota data dari Agustus 2017 hingga Maret 2018.

Jumlah sekolah penerima sampai akhir Mei 2018 secara nasional total sudah akan ada 578 sekolah yang menerima program ini.

Pada awal Mei, XL Axiata memberikan donasi kuota ke 10 Madrasah Aliyah Negeri di Provinsi Lampung.

Pada Agustus 2017 juga meluncurkan GDK guna menggalang partisipasi pelanggan dan masyarakat pada umumnya secara sukarela mendonasikan kuota layanan data miliknya, yang selanjutnya disalurkan bagi peningkatan kualitas pendidikan sekolah-sekolah di berbagai pelosok Indonesia tersebut.

Sesuai namanya, program ini akan melibatkan partisipasi pelanggan dan masyarakat.

Pelanggan bisa secara sukarela mendonasikan kuota paket data Xtra Combo miliknya berapapun besarnya melalui program ini.

Selain donasi sukarela pelanggan, XL Axiata juga akan mendorong program ini dengan cara mengalokasikan kuota layanan data sebesar 25 MB untuk setiap pembelian dan isi ulang paket data Xtra Combo oleh pelanggan. Alokasi kuota ini tidak akan memotong kuota yang dibeli pelanggan.

Akumulasi kuota data sumbangan pelanggan dan alokasi dari XL Axiata tersebut selanjutnya akan disalurkan dengan pembagian setiap sekolah penerima mendapatkan donasi kuota 20GB/bulan selama setahun, katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Alfamart Serahkan Donasi

    MALANG (EKSPOSnews): PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., pengelola jaringan ritel Alfamart menyerahkan hasil pengumpulan donasi konsumen sebesar Rp2,28 miliar kepada Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indones

  • 3 minggu lalu

    XL Axiata Tambah BTS 4G

    MAKASSAR (EKSPOSnews): PT XL Axiata North Region menambah jaringan infrastruktur telekomunikasi base tranceiver station (BTS) berbasis 4G untuk mengantisipasi kebutuhan pelanggan dalam menyambut Idul

  • 4 minggu lalu

    LRT, Kebanggaan Baru Masyarakat

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, kereta api ringan (LRT) akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat terutama Sumatera Selatan karena angkutan massal itu sangat mo

  • 2 bulan lalu

    Palembang Tingkatkan Pembinaan Budidaya Ikan

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, meningkatkan pembinaan masyarakat dalam melakukan budidaya ikan.Peningkatan pembinaan budidaya ikan akan terus dilakukan untuk meni

  • 2 bulan lalu

    XL Axiata Bantu Air Minum

    MATARAM (EKSPOSnews): Perseroan Terbatas XL Axiata Tbk. bekerja sama dengan Yayasan Sedekah Harian (YSH) menginisiasi pembangunan fasilitas umum yaitu wakaf sumber air bersih di Nusa Tenggara Barat da

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99