Kamis, 16 Agu 2018

XL Axiata Tambah BTS 4G

Oleh: marsot
Kamis, 31 Mei 2018 05:00
BAGIKAN:
istimewa.
XL.
MAKASSAR (EKSPOSnews): PT XL Axiata North Region menambah jaringan infrastruktur telekomunikasi base tranceiver station (BTS) berbasis 4G untuk mengantisipasi kebutuhan pelanggan dalam menyambut Idul Fitri 1439 Hijriyah di Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Kepuasan pelanggan adalah yang utama dan kita tidak akan membuat kecewa pelanggan, sehingga kami telah menambah beberapa BTS berbasis 4G yang rampung akhir Mei ini," ujar Vice President North Region XL Axiata, Desy Sari Dewi di Makassar, Rabu 30 Mei 2018.

Ia mengatakan momentum lebaran selalu dinantikan oleh setiap umat Muslim, khususnya yang akan mudik ke kampung halaman yang ada di wilayah Sulawesi Selatan.

Menurut dia, hampir semua kabupaten di Sulsel itu sudah terpasang jaringan BTS berbasis 4G karena banyak warga Makassar yang akan mudik, sehingga pihaknya menambah BTS itu di beberapa kabupaten.

"Penambahan BTS ini hanya untuk memperkuat, terutama jalur dari Makassar ke utara Sulsel maupun dari Makassar ke selatan itu sudah terpasang BTS 4G dan dan kami terus berupaya menambah BTS," katanya.

Desy menerangkan bagi warga Makassar yang hendak pulang kampung ke bagian selatan provinsi Sulsel seperti ke Kabupaten Sinjai dengan melintasi beberapa kabupaten antara lain Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Bulukumba, tidak perlu lagi khawatir akan jaringan internet yang lambat.

Hal senada disampaikan GM Finance & Management Service XL North Region Mozez Haryanto Baottong bahwa pihknya telah melakukan uji coba pemanfaatan jaringan BTS 4G itu baru-baru ini.

"Saya baru pulang dari Toraja dan terus memperhatikan jaringan XL ternyata semua lancar. Begitu juga dari arah selatan Sulsel menuju Makassar, jaringannya lancar," katanya.

Menurut Haryanto momentum arus mudik lebaran tahun ini diperkirakan terjadi lonjakan trafik, khususnya data, sehingga pihaknya melakukan sejumlah langkah yakni penambahan kapasitas di beberapa tempat, khususnya di Makassar.

"XL siap menampung lonjakan traffic pelanggan. Kita akan tambah kapasitas di beberapa tempat seperti di bandara, pelabuhan dan mal," ucapnya.

Hingga saat ini, kata dia, jumlah BTS 4G secara total telah mencapai lebih dari 22 ribu BTS, dengan total jumlah pelanggan 4G di wilayah North mencapai sekira 45-46 juta.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    XL Axiata Bantu Air Minum

    MATARAM (EKSPOSnews): Perseroan Terbatas XL Axiata Tbk. bekerja sama dengan Yayasan Sedekah Harian (YSH) menginisiasi pembangunan fasilitas umum yaitu wakaf sumber air bersih di Nusa Tenggara Barat da

  • 6 bulan lalu

    XL Axiata Bangun Jaringan Fiber Optik

    MAKASSAR (EKSPOSnews): Perusahaan operator komunikasi atau provider XL pada tahun ini tengah fokus dalam membangun 45.000 kilometer jaringan fiber optik untuk memperkuat koneksi data dan layanan maksi

  • 8 bulan lalu

    Indosat Bangun BTS di Perbatasan

    BALIKPAPAN (EKSPOSnews): Operator telekomunikasi Indosat Ooredo mendapat mandat membuka isolasi komunikasi bagi kampung-kampung di sepanjang perbatasan Indonesia-Malaysia dengan membangun menara "base

  • 9 bulan lalu

    XL Axiata Serahkan Kuota kepada 135 Sekolah

    MANADO (EKSPOSnews): PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) menyerahkan fasilitas kuota dan router kepada 135 sekolah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)."Hal ini melanjutkan program gerakan donasi kuota (GDK)

  • 12 bulan lalu

    XL Terus Bangun BTS di Sejumlah Lokasi

    SABANG (EKSPOSnews): Perusahaan telekomunikasi XL Asiata berkomitmen untuk mempermudah komunikasi dan layanan data kepada masyarakat yang bermukim di daerah terdepan Indonesia dengan terus membangun B

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99