Jumat, 24 Mei 2019

XL Axiata Serahkan Kuota kepada 135 Sekolah

Oleh: Jallus.
Jumat, 03 Nov 2017 13:07
BAGIKAN:
istimewa.
XL Axiata.
MANADO (EKSPOSnews): PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) menyerahkan fasilitas kuota dan router kepada 135 sekolah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Hal ini melanjutkan program gerakan donasi kuota (GDK) yang sebelumnya telah diluncurkan XL Axiata," kata Regional Sales Manager (RSM) XL Axiata area Suluttenggo, Andi Ikhsan di Manado, Jumat 3 November 2017.

Dia mengatakan komunikasi telah menjadi kebutuhan dasar masyarakat Indonesia dan akses terhadap komunikasi data yang mendidik dibutuhkan sejak usia dini.

XL Axiata melalui program gerakan donasi kuota turut membantu pemerataan pendidikan di Indonesia melalui pembelian dan perpanjangan paket Xtra Combo yang secara rutin akan dikumpulkan dan didonasikan ke sekolah dan siswa.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey mengatakan terima kasih kepada XL Axiata yang telah memberikan kesempatan kepada sekolah-sekolah di pelosok Sulawesi Utara seperti Minahasa, Bitung, Bolaang Mongondow untuk merasakan kualitas pendidikan yang lebih baik serta mampu mempersiapkan diri memasuki era digital.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, Asiano G Kawatu mengatakan fasilitas akses internet cepat seperti yang disediakan XL Axiata ini menjadi kebutuhan utama yang diperlukan sekolah-sekolah di Sulawesi Utara.

"Kami menyambut baik gerakan yang telah digagas untuk 135 sekolah di Sulawesi Utara yang membutuhkan bantuan ini," katanya.

Sesuai namanya, program ini akan melibatkan partisipasi pelanggan dan masyarakat. Pelanggan bisa secara sukarela mendonasikan kuota paket data Xtra Combo miliknya berapapun besarnya melalui program ini. Caranya adalah dengan akses ke UMB *123*888# kemudian pilih kuota yang ingin didonasikan. Kuota yang didonasikan akan mengurangi Kuota Utama Paket Xtra Combo pelanggan.

Selain donasi sukarela pelanggan, XL Axiata juga akan mendorong program ini dengan cara mengalokasikan kuota sebesar sebesar 25 MB untuk setiap pembelian dan isi ulang paket data Xtra Combo oleh pelanggan. Alokasi kuota ini tidak akan memotong kuota yang dibeli pelanggan.

Akumulasi kuota data sumbangan pelanggan dan alokasi dari XL Axiata tersebut selanjutnya akan disalurkan dengan pembagian setiap sekolah penerima mendapatkan donasi kuota 20GB/bulan selama setahun. Selain itu juga akan ada donasi untuk siswa sebesar 100MB/bulan untuk setiap siswa juga selama setahun.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Donor Darah Ala XL Axiata

    MEDAN (EKSPOSnews): XL Axiata bersama Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) menggelar kegiatan donor darah untuk membantu kebutuhan darah di Medan, Sumatera Utara.Vice President XL Axiata West Region Fra

  • 3 bulan lalu

    XL Axiata Bangun Gedung Sekolah di Lombok

    LOMBOK (EKSPOSnews): Perseroan Terbatas(PT) XL Axiata kembali menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi dalam bentuk membangun gedung sekolah permanen di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat

  • 4 bulan lalu

    Sistem Kartel Kuota Pangan Harus Dihapus

    MALANG (EKSPOSnews): Pengamat ekonomi, Rizal Ramli menyatakan untuk memperkuat kedaulatan pangan di Tanah Air, pemerintah harus menghapus sistem kartel kuota untuk sejumlah komoditas pangan utama."Kal

  • 5 bulan lalu

    XL Axiata Perluas Jaringan di Luar Jawa

    BANYUANGI (EKSPOSnews): XL Axiata berkomitmen memperluas serta memperkuat jaringan dengan cara membangun menara BTS (base transceiver station) di luar Pulau Jawa yang dinilai memiliki potensi besar un

  • 6 bulan lalu

    XL Axiata Dorong Pemanfaatan Sarana Digital

    BANDUNG (EKSPOSnews): PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) terus mendorong pemanfaatan sarana digital secara positif oleh masyarakat, khususnya untuk generasi muda melalui acara "XL Axiata Digifest" yakni ko

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99