Rabu, 16 Jan 2019

XL Axiata Perluas Jaringan di Luar Jawa

Oleh: marsot
Rabu, 19 Des 2018 04:17
BAGIKAN:
istimewa.
XL Axiata.
BANYUANGI (EKSPOSnews): XL Axiata berkomitmen memperluas serta memperkuat jaringan dengan cara membangun menara BTS (base transceiver station) di luar Pulau Jawa yang dinilai memiliki potensi besar untuk merebut pelanggan komunikasi.

"Dalam beberapa tahun ini perusahaan memang sedang memfokuskan perluasan jaringan di luar Jawa, namun bukan berarti penguatan jaringan di Jawa tidak diperhatikan," kata Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih dalam acara Media Gathering East Region di Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa 19 Desember 2018.

Menurutnya, perusahaan sudah melakukan banyak investasi pembangunan infrastruktur seperti dengan mendirikan BTS dalam jumlah besar di hampir seluruh pulau di luar Jawa, bahkan hingga ke Papua dan Nusa Tenggara Timur.

Strategi perluasan jaringan di luar Pulau Jawa, kata Wahyuningsih, dilakukan mengingat jumlah pertumbuhan pelanggan XL Axiata menunjukkan tren meningkat signifikan, sehingga perusahaan merasa perlu untuk memperkuat jaringan sehingga bisa memberikan kepuasan kepada pelanggan.

Group Head XL Axiata East Region Mochamad Imam Mualim mengatakan, data menunjukkan jumlah pengguna internet di Indonesia saat ini mencapai 145 juta orang, sementara 130 juta orang merupakan pengguna media sosial, dan ada 415 juta orang yang menggunakan nomor selular aktif.

"Jumlah pengguna nomor selular aktif sangat besar karena saat ini banyak masyarakat yang memiliki dua hingga tiga nomor untuk satu orang. Ini yang menjadikan industri telekomunikasi di Indonesia berkembang cepat sehingga sangat potensial," katanya.

Khusus untuk XL Axiata, katanya, di wilayah Indonesia timur merupakan kawasan yang saat ini sudah dan akan terus dikembangkan serta diperkuat jaringannya karena dinilai masih memiliki potensi yang luar biasa besar.

Area jangkauan XL Axiata wilayah timur adalah mencakup Jawa Timur, Balinusra, Sulawesi, Maluku, dan Papua yang total BTS yang dibangun sebanyak 6.800 BTS 4G dan lebih 13.600 BTS 3G.

"Jumlah pelanggan XL di wilayah timur setidaknya mencapai lebih 15 juta orang dengan pertumbuhan trafik internet pada 2018 meningkat 59 persen dibandin," katanya.

Khusus untuk perluasan jaringan di Sulawesi, Maluku dan Papua, katanya, perusahaan setidaknya telah membangun total 3.400 BTS terdiri dari 1.300 BTS 4G dan 2.100 BTS 3G yang mampu menjangkau 90 persen populasi di pulau-pulau tersebut.

Dikatakan, dengan terus memperluas jaringan dalam beberapa tahun terakhir ini, katanya, maka pelanggan mendapatkan jangkauan jaringan data lebih luas di Jawa dan luar Jawa, juga pelanggan bisa mengakses data yang kuat, serta mempermudah memenuhi kebutuhan pelanggan melalui layanan interaksi digital yang mudah digunakan.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    XL Axiata Dorong Pemanfaatan Sarana Digital

    BANDUNG (EKSPOSnews): PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) terus mendorong pemanfaatan sarana digital secara positif oleh masyarakat, khususnya untuk generasi muda melalui acara "XL Axiata Digifest" yakni ko

  • 8 bulan lalu

    XL Axiata Tambah BTS 4G

    MAKASSAR (EKSPOSnews): PT XL Axiata North Region menambah jaringan infrastruktur telekomunikasi base tranceiver station (BTS) berbasis 4G untuk mengantisipasi kebutuhan pelanggan dalam menyambut Idul

  • 8 bulan lalu

    XL Axiata Bantu Air Minum

    MATARAM (EKSPOSnews): Perseroan Terbatas XL Axiata Tbk. bekerja sama dengan Yayasan Sedekah Harian (YSH) menginisiasi pembangunan fasilitas umum yaitu wakaf sumber air bersih di Nusa Tenggara Barat da

  • 11 bulan lalu

    XL Axiata Bangun Jaringan Fiber Optik

    MAKASSAR (EKSPOSnews): Perusahaan operator komunikasi atau provider XL pada tahun ini tengah fokus dalam membangun 45.000 kilometer jaringan fiber optik untuk memperkuat koneksi data dan layanan maksi

  • tahun lalu

    XL Axiata Serahkan Kuota kepada 135 Sekolah

    MANADO (EKSPOSnews): PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) menyerahkan fasilitas kuota dan router kepada 135 sekolah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)."Hal ini melanjutkan program gerakan donasi kuota (GDK)

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99