Rabu, 19 Des 2018

XL Axiata Dorong Pemanfaatan Sarana Digital

Oleh: Jallus
Senin, 19 Nov 2018 05:04
BAGIKAN:
istimewa.
XL Axiata.
BANDUNG (EKSPOSnews): PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) terus mendorong pemanfaatan sarana digital secara positif oleh masyarakat, khususnya untuk generasi muda melalui acara "XL Axiata Digifest" yakni kompetisi musik, dance, serta games dengan memanfaatkan sarana dan layanan digital untuk memfasilitasi aspirasi kaum muda.

"Pesan utama yang ingin kami sampaikan adalah bahwa kemajuan teknologi digital ini sangat cepat dan sebaiknya bisa kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas hidup" kata Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti, di Kota Bandung, Minggu 19 November 2018.

Sofia berpesan kepada generasi muda, jika anda punya keinginan untuk maju, maka bisa berkreasi, berkarya, atau meningkatkan produktivitas dalam segala hal dengan memanfaatkan sarana digital.

Dia menambahkan, untuk memastikan manfaat besar dari keberadaan teknologi digital tersebut mampu didapatkan oleh masyarakat dan khususnya pelanggan, maka XL Axiata selama ini terus meningkatkan kualitas jaringan data di semua wilayah operasi di seluruh Indonesia, termasuk daerah-daerah terpencil. Menurut dia, khusus di Jawa Barat, saat ini jaringan data XL Axiata ditopang oleh ketersediaan lebih dari 22.900 BTS, termasuk lebih dari 15.100 BTS 3G dan 4G.

Bahkan jaringan 4G LTE telah masuk ke semua kota/kabupaten di Jawa Barat dan semakin baiknya kualitas layanan data ini, terbukti mampu mendorong trafik penggunaan layanan data dan juga meningkatnya kesadaran masyarakat pengguna atas manfaat yang bisa didapatkan dari layanan data XL Axiata.

Dia menuturkan jaringan data yang baik akan menjamin tersedianya kualitas layanan data yang berkualitas, dan selanjutnya akan memberikan pengalaman penggunaan yang baik.

Hal ini ditunjukkan terutama dengan kecepatan yang tinggi serta stabil dalam akses internet dan layanan data apapun, termasuk untuk mengakses layanan dengan kapasitas besar seperti video/film dan games.Semua jenis kompetisi pada XL Axiata Digifest menggunakan dukungan layanan data berupa video, musik, serta games yang tentunya memiliki kapasitas besar.

Event ini sebelumnya telah XL Axiata gelar di Yogyakarta, Palembang, Banjarmasin, Medan, dan Makassar. Jenis kompetisi yang diselenggarakan adalah "Digi Music" yaitu kompetisi menyanyi dan grup band dengan diiringi lagu dari video streaming. Lalu "Digi Dance" yaitu kompetisi dance yang bisa diikuti oleh perorangan atau kelompok. Selanjutnya, "Digi Challenge", yaitu kompetisi dance dengan menirukan gerakan dari video streaming. Terakhir, "Digi Games", yaitu kompetisi bermain games Arena of Valor.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 jam lalu

    XL Axiata Perluas Jaringan di Luar Jawa

    BANYUANGI (EKSPOSnews): XL Axiata berkomitmen memperluas serta memperkuat jaringan dengan cara membangun menara BTS (base transceiver station) di luar Pulau Jawa yang dinilai memiliki potensi besar un

  • 7 bulan lalu

    XL Axiata Tambah BTS 4G

    MAKASSAR (EKSPOSnews): PT XL Axiata North Region menambah jaringan infrastruktur telekomunikasi base tranceiver station (BTS) berbasis 4G untuk mengantisipasi kebutuhan pelanggan dalam menyambut Idul

  • 8 bulan lalu

    XL Axiata Bantu Air Minum

    MATARAM (EKSPOSnews): Perseroan Terbatas XL Axiata Tbk. bekerja sama dengan Yayasan Sedekah Harian (YSH) menginisiasi pembangunan fasilitas umum yaitu wakaf sumber air bersih di Nusa Tenggara Barat da

  • 10 bulan lalu

    XL Axiata Bangun Jaringan Fiber Optik

    MAKASSAR (EKSPOSnews): Perusahaan operator komunikasi atau provider XL pada tahun ini tengah fokus dalam membangun 45.000 kilometer jaringan fiber optik untuk memperkuat koneksi data dan layanan maksi

  • tahun lalu

    XL Axiata Serahkan Kuota kepada 135 Sekolah

    MANADO (EKSPOSnews): PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) menyerahkan fasilitas kuota dan router kepada 135 sekolah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)."Hal ini melanjutkan program gerakan donasi kuota (GDK)

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99