Senin, 11 Des 2017

Wings Air Beroperasi di Kaltara

Oleh: Marsot
Rabu, 09 Agu 2017 05:10
BAGIKAN:
istimewa
Wings Air.
TANJUNG SELOR (EKSPOSnews): Harapan rakyat Kalimantan Utara serta Gubernur Kaltara Irianto Lambrie akhirnya terwujud, yakni beroperasinya secara resmi pesawat ATR 72/600 milik maskapai penerbangan Wings Air di Bandara Tanjung Harapan Bulungan.

Dilaporkan di Bulungan,  kebahagiaan tampak terpancar di wajah Asisten II Pemprov Kaltara Syaiful Herman yang mewakili Gubernur Kaltara saat menyaksikan momen bersejarah, yakni saat pesawat berbadan cukup besar itu mendarat di ibu kota provinsi termuda atau ke-34 yang memisahkan diri dari Provinsi Kalimantan Timur sekitar empat tahun silam.

Tampak mendampingi Syaiful antara lain, Kepala Bandara Tanjung Harapan Faisal, Siti Egelima Maneger Lion Air Grup Perwakilan Distrik Tarakan beserta Pilot dan kru pesawat lion Air saat Landing Perdana Wings Air di Bandara Tanjung Harapan.

Sebelumnya Bandara ini hanya melayani penerbangan perintis dengan pesawat-pesawat kecil ke pedalaman Kaltara namun beberapa tahun terakhir landasan pacu ditingkatkan menjadi 1.200 meter sehingga melayani jenis fokker dan ATR 42 dan terus dikembangkan hingga "run way" menjadi 1.600 meter sehingga bisa melayani ATR 72.

Syaiful menyambut gembira beroperasinya Wings sehingga dengan "jembatan udara" itu maka kian membuka akses Kaltara, khususnya ibu kota Kalimantan Utara itu, baik kegiatan pemerintahan maupun ekonomi atau investasi.

Ke depan Pemprov menargetkan agar landasan pacu terus dikembangkan hingga 2.500 meter bisa melayani pesawat lebih besar.

Siti Egelima Maneger Lion Air Grup Perwakilan Distrik Tarakan bahwa akan menjadwalkan penerbangan rute Tanjung Selor, Balikpapan (PP) dengan pesawat Wings Air seri ATR 72/600 sekali dalam sehari.

Tahap awal hanya melayani penerbangan pulang - pergi dalam sehari dengan rute Tanjung Selor - Balikpapan.

Pengembangan selanjutnya akan dibahas lagi dengan unsur manajemen, ujarnya, Selasa 8 Augustus 2017.

Ia mengaku gembira karena uji coba pesawat berkapasitas 72 penumpang buatan Perancis tersebut lepas landas dari Bandara Kalimarau Berau dan landing perdana di Bandara Tanjung Harapan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, berjalan mulus.

Beroperasinya Wings berarti menambah beberapa maskapai penerbangan antara lain Kalstar dan Susi Air.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Wings Air Buka Hubungan Bengkulu dengan 4 Provinsi di Sumatera

    BENGKULU (EKSPOSnews): Pesawat perintis milik maskapai Wings Air melakukan penerbangan perdana ke empat rute baru dari Bengkulu-Jambi, Bengkulu-Palembang, Bengkulu-Padang dan Bengkulu-Lampung melalui

  • 4 bulan lalu

    Wings Air Terlantarkan Penumpang di Jambi

    JAMBI (EKSPOSnews): Sebanyak 11 orang penumpang Wings Air dari Palembang tujuan Pekanbaru yang transit di Jambi, Jumat (11/8) malam melapor ke Polda Jambi karena pesawat yang mereka tumpangi sudah ter

  • 4 bulan lalu

    Lion Air dan Wings Air Senggolan di Kuala Namu

    MEDAN (EKSPOSnews): Dua pesawat udara di Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara mengalami insiden setelah sayap kedua pesawat tersebut bersenggolan, Kamis 3 Augustus 2017.Informasi yang didapatkan di Band

  • 4 bulan lalu

    Wings Air Buka Rute Surabaya-Jember

    JAKARTA (EKSPOSnews): Salah satu maskapai Lion Air Group yang beroperasi di Bandara Internasional Juanda yaitu Wings Air kembali mengembangkan jaringan konektivitas rute penerbangannya, yaitu membuka

  • 5 bulan lalu

    Wings Air Akan Buka Rute Pekanbaru-Dumai

    DUMAI (EKSPOSnews): Maskapai Wings Air akan membuka rute baru penerbangan komersial di Bandara Pinang Kampai Kota Dumai, Riau, yaitu Pekanbaru-Dumai pulang pergi.Pelayanan baru di Bandara Dumai ini, k

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99