Jumat, 14 Des 2018

Telkomsel Imbau Pelanggan Regristasi Kartu Prabayar

Oleh: alex
Jumat, 19 Jan 2018 04:51
BAGIKAN:
istimewa.
Jaringan Telkomsel.
PADANG (EKSPOSnews): Telkomsel mengimbau seluruh pelanggan di Sumatera Barat (Sumbar) untuk melakukan registrasi ulang kartu prabayar yang dimiliki sesuai ketentuan dari pemerintah.

"Kami mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk melakukan registrasi ulang kartu prabayar, demi keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan jasa layanan telekomunikasi. Di samping mengikuti aturan pemerintah," kata Corporate Communication Regional Sumbagteng Telkomsel, Agus Winarto dihubungi dari Padang, Kamis 18 Januari 2018.

Ia menyebutkan berdasarkan data yang dimiliki di Sumbar tercatat lima juta lebih pelanggan Telkomsel.

Dari lima juta pelanggan tersebut tercatat 40 persen telah melakukan registrasi, 60 persen sisanya masih belum. "Karena itu kami imbau segera melakukan registrasi," ujarnya.

Ia menyebutkan bagi masyarakat yang membutuhkan informasi atau mengalami kesulitan melakukan regitrasi, bisa mendatangi GraPARI Telkomsel di Jalan Khatib Sulaiman, Padang.

"Petugas akan membantu masyarakat yang akan meregistrasi ulang kartunya," tambah Agus.

Sebelumnya, program registrasi nomor kartu seluler yang terintegrasi NIK dan Nomor Kartu Keluarga (KK) itu diatur melalui Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 21 Tahun 2017 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menkominfo Nomor 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi yang berlaku sejak 31 Oktober 2017.

Tidak hanya Telkomsel, registrasi kartu prabayar tersebut berlaku untuk seluruh pelanggan di semua operator.

Masyarakat dapat melakukan registrasi melalui sms, dalam jaringan (daring), serta melalui gerai operator masing-masing.

Di dalam proses registrasi pelanggan diminta untuk mengisi data Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) yang sah.

Bagi pengguna kartu lama format sms yang dikirim adalah: ULANG#NIK#Nomor KK# kirim ke 4444 (untuk seluruh operator).

Sementara pengguna kartu baru mengetik NIK#Nomor KK kirim ke 4444 (Indosat, Smartfren, dan Tri), DAFTAR#NIK#Nomor KK dan kirim ke 4444 (XL Axiata (XL dan Axis), dan REG#NIK#Nomor KK lalu kirim ke 4444 (Telkomsel).

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara sebelumnya telah menyebutkan bahwa registrasi kartu prabayar juga bagian dari menyehatkan industri telekomunikasi, agar penyedia jasa layanan tidak perlu mengeluarkan dana banyak untuk mencetak kartu "Sim" baru.

Kemkominfo mengimbau pengguna ponsel segera melakukan registrasi karena sebelum batas waktu yang ditetapkan, yakni pada akhir Februari 2018, agar kartu tidak terblokir.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Telkomsel Tawarkan Solusi Bisnis Lebih Efisien bagi Perusahaan di Era Digital

    BATAM (EKSPOSnews): Dalam upaya membantu dan mendukung perusahaan dalam meningkatkan performa bisnis dan melakukan transformasi digital, Telkomsel menggelar Telkomsel myBusiness Exhibition dengan tema

  • 3 bulan lalu

    Hadiah Menarik dari Telkomsel

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap bulan September tiap tahunnya, Telkomsel kembali memanjakan pelanggannya yang selama ini telah setia menggunakan produk dan

  • 4 bulan lalu

    Peserta Asian Games 2018 Puas Layanan Telkomsel

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Dalam upaya mensukseskan pagelaran Asian Games 2018 di Palembang, Telkomsel telah melakukan pembangunan infrastrutur jaringan maupun peningkatan pelayanan agar para atlet, offi

  • 4 bulan lalu

    Panggung ASik Telkomsel Hibur Masyarakat Banyuasin

    BANYUASIN (EKSPOSnews): Telkomsel kembali mengapresiasi para pelanggan setianya melalui Kartu As dengan menghadirkan Panggung ASik Telkomsel di Banyuasin. Acara ini merupakan persembahan khusus dari K

  • 4 bulan lalu

    Telkomsel Serahkan Lebih dari 700 Ekor Hewan Kurban

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pada Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1439 Hijriyah Tahun 2018, Telkomsel memberikan bantuan hewan kurban sejumlah 740 ekor, yang terdiri dari  118 ekor sapi dan 622 ekor k

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99