Selasa, 19 Jun 2018

Telkomsel Imbau Pelanggan Regristasi Kartu Prabayar

Oleh: alex
Jumat, 19 Jan 2018 04:51
BAGIKAN:
istimewa.
Jaringan Telkomsel.
PADANG (EKSPOSnews): Telkomsel mengimbau seluruh pelanggan di Sumatera Barat (Sumbar) untuk melakukan registrasi ulang kartu prabayar yang dimiliki sesuai ketentuan dari pemerintah.

"Kami mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk melakukan registrasi ulang kartu prabayar, demi keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan jasa layanan telekomunikasi. Di samping mengikuti aturan pemerintah," kata Corporate Communication Regional Sumbagteng Telkomsel, Agus Winarto dihubungi dari Padang, Kamis 18 Januari 2018.

Ia menyebutkan berdasarkan data yang dimiliki di Sumbar tercatat lima juta lebih pelanggan Telkomsel.

Dari lima juta pelanggan tersebut tercatat 40 persen telah melakukan registrasi, 60 persen sisanya masih belum. "Karena itu kami imbau segera melakukan registrasi," ujarnya.

Ia menyebutkan bagi masyarakat yang membutuhkan informasi atau mengalami kesulitan melakukan regitrasi, bisa mendatangi GraPARI Telkomsel di Jalan Khatib Sulaiman, Padang.

"Petugas akan membantu masyarakat yang akan meregistrasi ulang kartunya," tambah Agus.

Sebelumnya, program registrasi nomor kartu seluler yang terintegrasi NIK dan Nomor Kartu Keluarga (KK) itu diatur melalui Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 21 Tahun 2017 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menkominfo Nomor 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi yang berlaku sejak 31 Oktober 2017.

Tidak hanya Telkomsel, registrasi kartu prabayar tersebut berlaku untuk seluruh pelanggan di semua operator.

Masyarakat dapat melakukan registrasi melalui sms, dalam jaringan (daring), serta melalui gerai operator masing-masing.

Di dalam proses registrasi pelanggan diminta untuk mengisi data Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) yang sah.

Bagi pengguna kartu lama format sms yang dikirim adalah: ULANG#NIK#Nomor KK# kirim ke 4444 (untuk seluruh operator).

Sementara pengguna kartu baru mengetik NIK#Nomor KK kirim ke 4444 (Indosat, Smartfren, dan Tri), DAFTAR#NIK#Nomor KK dan kirim ke 4444 (XL Axiata (XL dan Axis), dan REG#NIK#Nomor KK lalu kirim ke 4444 (Telkomsel).

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara sebelumnya telah menyebutkan bahwa registrasi kartu prabayar juga bagian dari menyehatkan industri telekomunikasi, agar penyedia jasa layanan tidak perlu mengeluarkan dana banyak untuk mencetak kartu "Sim" baru.

Kemkominfo mengimbau pengguna ponsel segera melakukan registrasi karena sebelum batas waktu yang ditetapkan, yakni pada akhir Februari 2018, agar kartu tidak terblokir.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Kesiapan Telkomsel Jelang Lebaran di Sumut Lebih Banyak Omong Kosong

    MEDAN (EKSPOSnews): Sejumlah pelanggan Telkomsel di Medan menilai kesiapan Telkomsel di daerah ini menjelang lebaran lebih banyak omong kosong, karena kenyataannya setiap tahun masih banyak keluhan ya

  • 2 minggu lalu

    Jaringan Telkomsel di Dataran Napu Sempat Putus 5 Hari

    POSO (EKSPOSnews): Jaringan Telkomsel di dataran Napu yang selama ini diakses oleh warga di empat kecamatan, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, terputus selama lima hari sejak Senin (28/5).Salah seorang

  • 2 bulan lalu

    Telkomsel Serahkan Bantuan 23 Ton Kurma

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menyambut bulan Ramadan 1439 Hijriyah, Telkomsel berbagi takjil Ramadan berupa 23 ton kurma yang diserahkan kepada 15 masjid di berbagai wilayah yang mewakili daerah dari ujung b

  • 2 bulan lalu

    Kartu Prabayar yang Tak Registrasi Hangus

    JAKARTA (EKSPOSnews): Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika Ahmad Ramli menegaskan kartu prabayar yang tidak diregistrasi ulang hingga Selasa dini har

  • 2 bulan lalu

    Telkomsel Tak Peduli Keluhan Pelanggan

    MEDAN (EKSPOSnews): Sejumlah pelanggan setia Telkomsel mengeluh karena laporan yang diberikan kepada Telkomsel tidak pernah mendapat tanggapan serius.Marni, seorang pelanggan Telkomsel di sekitar peru

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99