Sabtu, 20 Apr 2019

Penumpang Kelas Bisnis Ala Garuda Indonesia

Oleh: Jallus
Selasa, 11 Sep 2018 03:50
BAGIKAN:
istimewa.
Garuda Indonesia.
TANGERANG (EKSPOSnews): Penumpang kelas bisnis maskapai Garuda Indonesia ke depannya akan bisa langsung naik helikopter milik Whitesky Aviation atau Helicity melalui kerja sama yang disepakati kedua perusahaan tersebut.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury usai penandatanganan kerja sama "code share" dengan Citilink Indonesia serta Whitesky Aviation di Tangerang, mengatakan saat ini Whitesky sedang membangun "station" di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

"Keduanya tengah mempersiapkan diri untuk memberikan pelayanan jasa helikopter, sehingga penumpang Garuda, dikhususkan untuk kelas bisnis bisa langsung terbang dengan helikoper Whitesky dari Bandara Soekarno-Hatta ke titik lain di Jakarta," katanya, Senin 10 September 2018.

Kerja sama tersebut, lanjut dia, merupakan peningatan layanan dan kelanjutan kerja sama sebelumnya untuk ke jenjang yang lebih luas.

"Kolaborasi ini merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan, sekaligus menambah alternatif transportasi udara bagi penumpang Garuda Indonesia yang mempunyai tujuan ke berbagai destinasi sekitar Kota Jakarta menggunakan helikopter," katanya.

Dalam kesempatan sama, Direktur Utama Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja menyebutkan dengan adanya kerja sama tersebut, pergerakan helikopter bisa meningkat dari 40 penerbangan per bulan menjadi 100 penerbangan per bulan.

"Garuda sendiri yang kelas bisnis ada 6.000 orang per minggu dikali sebulan 24.000," katanya.

Ia mengatakan destinasi favorit tetapi di Jakarta, Bogor dan Bandung dan sebagian besar masih untuk urusan bisnis.

"Sekarang `business trip helipad kita punya di de plaza, Shangrila, Fairmont dan Senayan. Ada 23 titik yang kerja sama tapi titik yang bisa dimungkinkan untuk `take off-landing' ada 170 Jakarta dan sekitarnya," katanya.

Untuk mekanisme pembayaran sendiri, lanjut dia, saat ini salurannya masih terpisah yakni dilakukan di Garuda dan Whitesky.

"Dan ini masih berproses bersamaan nanti rampung pembangunan heliad Cengkareng estimasi Juni 2019," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Garuda Cetak Laba RP11,3 miliar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) selama  2018 mencatat laba bersih sebesar 809,85 ribu dolar AS atau setara  Rp11,33 miliar (asumsi kurs Rp14.000

  • 3 minggu lalu

    Boeing Tolak Usulan Garuda Tukar Seri MAX

    NUSA DUA (EKSPOSnews): Perusahaan manufaktur pesawat asal Amerika Serikat Boeing belum menyetujui usulan penukaran 49 unit pesawat Boeing 737 Max 8 yang dipesan oleh Garuda Indonesia.“Mereka masih h

  • 3 minggu lalu

    Garuda Batalkan Pemesanan Boeng Seri MAX?

    JAKARTA (EKSPOSnews): Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara juga tidak mau berkomentar mengenai hasil pertemuan dengan petinggi The Boeing Company yang digelar di kawasan perkantoran Bandara Int

  • 4 minggu lalu

    Garuda Buka Penerbangan Jakarta-Nagoya

    JAKARTA (EKSPOSnews): Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia resmi melayani rute penerbangan langsung Jakarta-Nagoya pp dengan menggunakan pesawat jenis Airbus 330 berkapasitas 222 tempat dudu

  • 4 minggu lalu

    Garuda Dukung Kuala Namu Sebagai Bandara Hub Domestik

    JAKARTA (EKSPOSnews): Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mendukung pengembangan Bandara Internasional Kuala Namu Deli Serdang, Sumatera Utara, sebagai hub penerbangan domestik wilayah Indonesia bag

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99