Selasa, 22 Jan 2019

Penumpang Kelas Bisnis Ala Garuda Indonesia

Oleh: Jallus
Selasa, 11 Sep 2018 03:50
BAGIKAN:
istimewa.
Garuda Indonesia.
TANGERANG (EKSPOSnews): Penumpang kelas bisnis maskapai Garuda Indonesia ke depannya akan bisa langsung naik helikopter milik Whitesky Aviation atau Helicity melalui kerja sama yang disepakati kedua perusahaan tersebut.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury usai penandatanganan kerja sama "code share" dengan Citilink Indonesia serta Whitesky Aviation di Tangerang, mengatakan saat ini Whitesky sedang membangun "station" di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

"Keduanya tengah mempersiapkan diri untuk memberikan pelayanan jasa helikopter, sehingga penumpang Garuda, dikhususkan untuk kelas bisnis bisa langsung terbang dengan helikoper Whitesky dari Bandara Soekarno-Hatta ke titik lain di Jakarta," katanya, Senin 10 September 2018.

Kerja sama tersebut, lanjut dia, merupakan peningatan layanan dan kelanjutan kerja sama sebelumnya untuk ke jenjang yang lebih luas.

"Kolaborasi ini merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan, sekaligus menambah alternatif transportasi udara bagi penumpang Garuda Indonesia yang mempunyai tujuan ke berbagai destinasi sekitar Kota Jakarta menggunakan helikopter," katanya.

Dalam kesempatan sama, Direktur Utama Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja menyebutkan dengan adanya kerja sama tersebut, pergerakan helikopter bisa meningkat dari 40 penerbangan per bulan menjadi 100 penerbangan per bulan.

"Garuda sendiri yang kelas bisnis ada 6.000 orang per minggu dikali sebulan 24.000," katanya.

Ia mengatakan destinasi favorit tetapi di Jakarta, Bogor dan Bandung dan sebagian besar masih untuk urusan bisnis.

"Sekarang `business trip helipad kita punya di de plaza, Shangrila, Fairmont dan Senayan. Ada 23 titik yang kerja sama tapi titik yang bisa dimungkinkan untuk `take off-landing' ada 170 Jakarta dan sekitarnya," katanya.

Untuk mekanisme pembayaran sendiri, lanjut dia, saat ini salurannya masih terpisah yakni dilakukan di Garuda dan Whitesky.

"Dan ini masih berproses bersamaan nanti rampung pembangunan heliad Cengkareng estimasi Juni 2019," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Garuda Siapkan Penerbangan Tambahan

    DENPASAR (EKSPOSnews): Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menyiapkan 110 penerbangan tambahan keluar masuk Bali untuk mengantisipasi lonjakan permintaan menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru

  • satu bulan lalu

    Garuda Akan Terbang dari Halim

    TANGERANG (EKSPOSnews): Maskapai Garuda Indonesia akan terbang dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma mulai 15 Januari 2019, kata Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Ashkara Danadip

  • 2 bulan lalu

    Garuda Resmi Buka Rute Jakarta-Gunungsitoli

    GUNUNGSITOLI (EKSPOSnews): Menteri Hukum dan Ham Yasonna H Laoly mengapresiasi Garuda Indonesia yang membuka rute penerbangan Jakarta-Nias karena akan berdampak pada peningkatan perekonomian daerah it

  • 2 bulan lalu

    Garuda Indonesia Group Jalin KSO dengan Sriwijaya Air

    JAKARTA (EKSPOSnews): Garuda Indonesia Group melalui anak perusahaannya PT Citilink Indonesia mengambil langkah strategis dengan mengambilalih pengelolaan operasional Sriwijaya Air dan NAM Air."Kerja

  • 2 bulan lalu

    Garuda Indonesia Group Akan Sediakan Layanan Internet Gratis

    JAKARTA (EKSPOSnews): Garuda Indonesia Group akan menyediakan layanan internet gratis di dalam pesawat untuk seluruh penerbangan mulai 2019."Nantinya pengguna jasa Garuda Indonesia dan Citilink dapat

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99