Selasa, 13 Nov 2018

Penumpang Kelas Bisnis Ala Garuda Indonesia

Oleh: Jallus
Selasa, 11 Sep 2018 03:50
BAGIKAN:
istimewa.
Garuda Indonesia.
TANGERANG (EKSPOSnews): Penumpang kelas bisnis maskapai Garuda Indonesia ke depannya akan bisa langsung naik helikopter milik Whitesky Aviation atau Helicity melalui kerja sama yang disepakati kedua perusahaan tersebut.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury usai penandatanganan kerja sama "code share" dengan Citilink Indonesia serta Whitesky Aviation di Tangerang, mengatakan saat ini Whitesky sedang membangun "station" di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

"Keduanya tengah mempersiapkan diri untuk memberikan pelayanan jasa helikopter, sehingga penumpang Garuda, dikhususkan untuk kelas bisnis bisa langsung terbang dengan helikoper Whitesky dari Bandara Soekarno-Hatta ke titik lain di Jakarta," katanya, Senin 10 September 2018.

Kerja sama tersebut, lanjut dia, merupakan peningatan layanan dan kelanjutan kerja sama sebelumnya untuk ke jenjang yang lebih luas.

"Kolaborasi ini merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan, sekaligus menambah alternatif transportasi udara bagi penumpang Garuda Indonesia yang mempunyai tujuan ke berbagai destinasi sekitar Kota Jakarta menggunakan helikopter," katanya.

Dalam kesempatan sama, Direktur Utama Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja menyebutkan dengan adanya kerja sama tersebut, pergerakan helikopter bisa meningkat dari 40 penerbangan per bulan menjadi 100 penerbangan per bulan.

"Garuda sendiri yang kelas bisnis ada 6.000 orang per minggu dikali sebulan 24.000," katanya.

Ia mengatakan destinasi favorit tetapi di Jakarta, Bogor dan Bandung dan sebagian besar masih untuk urusan bisnis.

"Sekarang `business trip helipad kita punya di de plaza, Shangrila, Fairmont dan Senayan. Ada 23 titik yang kerja sama tapi titik yang bisa dimungkinkan untuk `take off-landing' ada 170 Jakarta dan sekitarnya," katanya.

Untuk mekanisme pembayaran sendiri, lanjut dia, saat ini salurannya masih terpisah yakni dilakukan di Garuda dan Whitesky.

"Dan ini masih berproses bersamaan nanti rampung pembangunan heliad Cengkareng estimasi Juni 2019," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Garuda Buka Rute Jakarta-Gunung Sitoli

    GUNUNG SITOLI (EKSPOSnews): PT.Garuda Indonesia mulai 16 November 2018 membuka rute penerbangan langsung dari Jakarta menuju Bandar Udara Binaka Gunungsitoli, Sumatera Utara."Pembukaan rute penerbanga

  • 3 hari lalu

    Pesawat B737 Max 8 Milik Garuda Laik Terbang

    JAKARTA (EKSPOSnews): Garuda Indonesia memastikan pesawat B737 Max 8 yang saat ini dioperasikan layak terbang menyusul hasil pemeriksaaan khusus kelaikudaraan pesawat jenis itu beberapa waktu lalu. Di

  • 6 hari lalu

    Garuda Maintenance Banjir Pesanan

    TANGERANG (EKSPOSnews): PT Garuda Maintenance Facilities AeroAsia (GMF) dibanjiri pesanan perawatan pesawat penerbangan berbiaya hemat (LCC) asal India, yaitu maskapai Indigo. Direktur Utama GMF Iwan

  • 6 hari lalu

    Inilah Susunan Direksi Garuda Maintenance

    TANGERANG (EKSPOSnews): PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk. (GMF, Kode emiten: GMFI) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Selasa (6/11) dan memutuskan dua agenda yait

  • 2 minggu lalu

    Garuda Tutup Penerbangan Kuala Namu-Sabang, Asita Aceh Menjerit

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Aceh meminta agar Garuda Indonesia meninjau kembali keputusan menutup rute Medan-Sabang pulang-pergi dua kali dalam sep

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99