Minggu, 27 Mei 2018

Pelita Air Operasikan Pesawat N219

Oleh: Jallus
Sabtu, 10 Feb 2018 03:59
BAGIKAN:
pt dirgantara indonesia
Pesawat N219.
JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pelita Air Service yang merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) mulai mengoperasikan pesawat N219 sebagai bentuk kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dan Pemerintah Kabupaten Puncak, Papua.

Kesepakatan kerja sama itu ditandatangani oleh Direktur Keuangan PT Pelita Air Service Andre Herlambang dengan Gubernur Provinsi Kalimantan Utara Irianto Lambrie dan Bupati Kabupaten Puncak Provinsi Papua Willem Wandik di Singapore Air Show, berdasarkan keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat 9 Februari 2018.

Direktur Keuangan Pelita Air Service Andre Herlambang menyampaikan bahwa Pelita Air Service memiliki pengalaman dalam layanan manajemen pesawat dari pengoperasian hingga perawatannya.

"Selama ini Pelita Air Service telah dipercaya untuk mengoperasikan dan merawat pesawat VVIP BAE RJ 85 milik Kementerian Sekretariat Negara. Oleh karena itu, Pelita Air Service menawarkan layanan manajemen pesawat dari pengoperasian hingga perawatannya kepada pihak pemerintah yang memiliki pesawat N219."

Layanan ini meliputi pengoperasian pesawat serta perawatan hariannya sehingga pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dan Pemerintah Kabupaten Puncak Papua dapat menggunakan pesawat N219 dengan aman dan nyaman.

Ditegaskan pula bahwa kerja sama ini dilakukan dengan tujuan untuk mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam memberikan kemudahan akses bagi masyarakat di Indonesia.

Sebelumnya, PT Pelita Air Service juga menandatangani kesepakatan kerja sama komersialisasi pesawat N219 dengan PT Dirgantara Indonesia. Kerja sama komersialisasi pesawat N219 itu meliputi pembelian 20 pesawat N219 serta penyertaan PT Pelita Air Service dalam proses Delivery Centre dan Finishing pesawat N219.

Melalui kerja sama itu diharapkan tercapai sinergi BUMN dan Anak Perusahaan BUMN guna memajukan dunia dirgantara Indonesia.

PT Pelita Air Service merupakan anak perusahaan PT Pertamina (persero) yang bergerak di bidang aviasi. Berdiri sejak tahun 1970, PT Pelita Air Service memiliki tujuan utama untuk mendukung transportasi udara untuk kelancaran operasional industri migas di Indonesia.

Seiring perkembangan bisnis, Pelita Air Service mengkhususkan layanan transportasinya pada jasa layanan penerbangan carter serta pengelolaan dan perawatan pesawat.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Pelita Air Service Siapkan Helikopter untuk Layanan Khusus Orang Sakit

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pelita Air Service (PAS) berencana menyiapkan layanan helikopter untuk kebutuhan darurat medis di jalan tol pada 2018.Direktur Utama PAS Dani Adriananta  mengatakan layan

  • 3 minggu lalu

    Pelita Air Service Buka Rute Jakarta-Tanjung

    TANJUNG (EKSPOSnews): Bandar Udara Tanjung Warukin, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan akhirnya mulai beroperasi dengan menggunakan pesawat Pelita Air Service dengan rute Tanjung - Jakarta dan Jak

  • 9 bulan lalu

    Pesawat N219 Momentum Kembangkitan Dirgantara Indonesia

    BANDUNG (EKSPOSnews): Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) mengatakan keberhasilan uji terbang perdana purwarupa pertama pesawat N219 di Landasan Pacu Bandara Husein Sastranegara Bandung

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99