Jumat, 16 Nov 2018

Malindo Air Buka Rute Penang-Banda Aceh

Oleh: marsot
Selasa, 06 Mar 2018 06:00
BAGIKAN:
malindo.com
Malindo Air.
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Otoritas Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar menyatakan, maskapai penerbangan Malindo Air melakukan ekspansi dengan membuka rute Penang (Malaysia)-Banda Aceh pergi pulang dalam waktu dekat.

"Kami telah terima surat permohonan dari pihak Malindo untuk terbang ke Banda Aceh di bulan ini," ujar Manajer Operasi Bandara Internasional SIM Surkani, di Aceh Besar, Senin 5 Maret 2018.

Ia mengatakan, rencana operator di bawah naungan Lion Air Group menerbangi rute tersebut sebanyak tiga kali dalam sepekan pergi pulang dan mulai terhitung 15 Maret 2018.

Operator penerbangan yang berbasis di negeri jiran ini, mencoba memberi kemudahan bagi wisatawan mancanegara untuk liburan dengan melihat destinasi wisata di Aceh.

Selain itu, lanjutnya, juga mempermudah bagi penduduk yang tinggal di provinsi paling barat di Indonesia ini untuk melakukan wisata kesehatan di negeri jiran "Dengan Malindo Air masuk, maka penerbangan internasional kita menjadi tiga maskapai. Dua di antaranya AirAsia rute Kuala Lumpur-Banda Aceh pergi pulang, dan Firefly rute Penang-Banda Aceh," kata Surkani.

Manager Stasiun Malindo Air Banda Aceh Abu Hanifah mengaku, pihaknya akan menggunakan armada pesawat jenis ATR 72-600 dengan kapasitas 72 kursi.

Dia menjelaskan, Malindo Air merupakan maskapai yang berbasis di Malaysia dengan hub utama di Bandara Internasional Kuala Lumpur 2.

Operator ini mulai mengudara Maret 2013 dengan penerbangan domestik, dan kini telah mengembangkan jaringan ke semua bandara utama yang terdapat di Malaysia.

"Beberapa tujuan negara-negara di Asia seperti di Indonesia, telah kami dilayani. Kali ini, giliran ke Aceh," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Malindo Air Mendarat di Silangit

    KUALA LUMPUR (EKSPOSnews): Maskapai Malindo Air dengan nomor penerbangan OD360 untuk yang pertama kalinya mendarat di Bandara Internasional Silangit (Danau Toba, Sumatera Utara, Jumat sore ini pada ja

  • 3 bulan lalu

    Malindo Air Buka Penerbangan Kuala Lumpur-Silangit

    KUALA LUMPUR (EKSPOSnews): Malindo Air akan membuka penerbangan baru dari pusat kota Bandara Subang Skypark Kuala Lumpur ke Bandara Internasional Silangit (Danau Toba), Sumatera Utara, mulai 17 Agustu

  • 7 bulan lalu

    Malindo Air Memenangkan Penghargaan Istimewa di Regional & Malaysia 2018

    PETALING JAYA (EKSPOSnews): Malindo Air member of Lion Air Group mengumumkan secara bersamaan dengan memperoleh dua pengakuan khusus. Pertama, dianugerahkan sebagai salah satu dari 12 Maskapai Utama R

  • 7 bulan lalu

    Penjelasan Penerbangan Malindo Air OD 181 Rute Kathmandu ke Kuala Lumpur Keluar Landas Pacu

    KATHMANDU (EKSPOSnews): Malindo Air yang tergabung dalam Lion Air Group memberikan pernyataan tentang Malindo Air penerbangan OD181 dari Bandar Udara Internasional Tribhuvan, Kathmandu, Nepal (KTM) me

  • 8 bulan lalu

    Malindo Air Sediakan 5 Juta Kursi Promo

    PETALING JAYA (EKSPOSnews): Malindo Air merayakan hari jadinya yang ke-5 dengan menawarkan 5 Juta kursi harga promo menarik. Program fantastik ini ditawarkan sebagai bentuk syukur dan ucapan terima ka

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99