Jumat, 28 Jul 2017

Lion Group Tambah Kursi Selama Lebaran

Oleh: Marsot
Sabtu, 10 Jun 2017 04:29
BAGIKAN:
istimewa
Lion Air.
JAKARTA (EKSPOSnews): Perusahaan penerbangan Lion Air Group menambah 30.000 kursi untuk masa Angkutan Lebaran dari 15 Juni sampai 15 Juli 2017 baik dari maskapai Lion Air, Wings Air, maupun Batik Air.

Presiden Direktur Lion Air Grup Edward Sirait pada konferensi pers di Gedung Lion Air Group Jakarta,  mengatakan penambahan kursi itu untuk memenuhi kebutuhan transportasi udara pemudik.

"Sebanyak 30 ribu seat ini ada penerbangan Wings Air, dari Lampung- Liwuk, Denpasar-Bima dan Semarang-Pangkalan Bun," katanya, Jumat 9 Juni 2017.

Edward mengatakan penambahan kursi Lion Air antara lain pada dari Jakarta menuju beberapa destinasi, yakni Surabaya, Yogyakarta, Solo, Banjarmasin, Padang, Tanjung Karang, Medan dan sebaliknya serta rute Surabaya menuju Lombok, Palangkaraya, Batam, Balikpapan dan beberapa destinasi lainnya dari Batam.

Sementara itu, Lion Group juga akan menambah semua penerbangan dari Halim dengan waktu keberangkatan malam hari dengan destinasi antara lain Padang, Tanjung Karang, Surabata, Semarang, Banjarmasin, Yogyakarta, Solo dan Balikpapan.

Selain penambahan kursi untuk angkutan lebaran, Lion Group akan menambah armada jenis pesawat Boeing 737 Max 8 sebanyak empat unit yang akan didatangkan hingga akhir tahun ini.

"Boeing 737 Max 8 ini adalah generasi terbaru dari Boeing 737. Kami akan terima rencananya akhir bulan Juni, kemungkinan 28 Juni. Pesawatnya akan datang ke Jakarta kalau tidak ada masalah," kata Edward.

Penambahan pesawat ini merupakan upaya Lion Group dalam meremajakan armada. Pesawat Boeing 737 Max 8 akan digunakan dalam penerbangan internasional.

Ia menambahkan saat ini Lion Griup mengoperasikan total 289 pesawat. Ada pun perusahaan ini tersebar di enam penerbangan maskapai, empat di antaranya di Indonesia dan dua di luar Indonesia.

Lion Air memiliki frekuensi penerbangan 620-650 per hari dengan daya angkut lebih dari 125 ribu orang. Sementara itu, Batik Air memiliki 250 frekuensi penerbangan dan Wings Air memiliki 300 penerbangan per hari.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Lion Grup Borong Pesawat Boeing

    PARIS (EKSPOSnews): Lion Grup melakukan pengadaan 50 pesawat Boeing 737 MAX-10 senilai 6,24 miliar dolar AS atau setara Rp87,5 triliun untuk memperkuat sekaligus memodernisasi armadanya yang selama in

  • 2 bulan lalu

    Citilink Tambah Kursi Selama Lebaran

    YOGYAKARTA (EKSPOSnews): Maskapai penerbangan Citilink mendapatkan 51.480 kursi tambahan selama arus mudik Lebaran 2017 untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang menggunakan transportasi udara."Kem

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak