Sabtu, 21 Jul 2018

Lion Air Resmi Buka Rute Pekanbaru-Surbaya

Oleh: Agung
Jumat, 19 Mei 2017 06:10
BAGIKAN:
istimewa
Lion Air.
PEKANBARU (EKSPOSnews): Maskapai Lion Air secara resmi kembali membuka rute baru tujuan domestik yakni Pekanbaru-Surabaya pergi pulang satu kali sehari menggunakan pesawat Boeing 737-800ER kapasitas 215 kursi.

"Ya. Terhitung hari ini, satu lagi rute baru dari Pekanbaru tujuan Surabaya resmi kita terbangi, setelah sebelumnya Pekanbaru-Yogyakarta," kata Kepala Penghubung Lion Air Group Batam, Novianti Harahap di Pekanbaru, Kamis 18 Mei 2017.

Menurutnya, penambahan rute domestik itu bertujuan memberi kemudahan bagi para calon penumpang maskapai, khususnya alternatif pilihan dalam mengunakan jasa transportasi melalui jalur udara.

Perusahaan grup Lion Air tersebut miliki waktu lepas landas dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru tepat pukul 8.30 Wib, dan tiba di bandara tujuan Surabaya sekitar jam 11.00 Wib.

Dari Bandara Internasional Juanda Surabaya memiliki jadwal berangkat pukul 15.45 Wib dan mendarat di Pekanbaru diperkirakan jam 18.15 Wib.

Tercatat selama ini baru satu operator melayani penerbangan langsung rute Pekanbaru-Surabaya sekali setiap hari, dengan waktu keberangkatan dari Surabaya pukul 11.45 Wib, dan Pekanbaru jam 14.45 Wib.

"Kita berharap dengan hadirnya Lion Air pada rute baru ini, dapat memberikan dampak positif terutama bagi perekonomian kedua provinsi itu," katanya.

Ia mengaku, otoritas penerbangan telah memberikan slot time atau jadwal kedatangan dan waktu keberangkatan dari bandara setempat ke bandara tujuan, bersama beberapa rute domestik di Indonesia.

"Jadi waktunya kita atur sedemikian rupa seperti kemarin per tanggal 10 Mei 2017 kita operasikan rute Pekanbaru-Yogyakarta, dan hari ini Pekanbaru-Surabaya," terang Novianti.

Kepala Komunikasi Lion Air Group, Andy M Saladin mengaku, pembukaan rute baru ini bertujuan untuk terus mempermudah para pelanggan dengan memberikan akses destinasi barunya melalui jalur udara.

"Penambahan rute ini, merupakan salah satu bentuk rangkaian perluasan destinasi bagi jaringan konektivitas penerbangan maskapai Lion Air Group. Dengan terbukanya akses ini, di harapkan masyarakat memiliki pilihan yang beragam dalam menerbangi rute-rute tersebut," ujarnya.

Menjelang bulan suci Ramadhan, lanjut Andy, Lion Air akan senantiasa memberikan kemudahan bagi masyarakat dengan memberikan akses baru ke berbagai destinasi, dan menambah jam penerbangan per hari untuk menampung kebutuhan para pelanggan dalam bersilaturahmi kepada keluarganya.

"Kami pun berharap dengan tersedia akses langsung dari Surabaya menuju Pekanbaru, dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di masing-masing daerah," tuturnya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Bercanda dengan Bom, Penumpang Lion Air Ditahan

    PONTIANAK (EKSPOSnews): Polresta Pontianak, tetapkan FN salah seorang penumpang maskapai Lion Air, sebagai tersangka kasus candaan bom, Senin (28/5) malam, yang berdampak menimbulkan kekacauan."Peneta

  • 2 bulan lalu

    Pesawat Lion Air Rusak di Ternate

    TERNATE (EKSPOSnews): Pesawat Lion Air jenis boing 737 dengan nomor penerbangan JT 0897, mengalami kerusakan mesin di Bandara Sultan Babullah Ternate, Maluku Utara (Malut), akibatnya tidak dapat melak

  • 3 bulan lalu

    Lion Air JT 787 Rute Makassar-Surabaya Diancam Bom

    MAROS  (EKSPOSnews): Lion Air member of Lion Air Group memberikan keterangan resmi bahwa rute Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (UPG) tujuan Bandar Udara Ud

  • 3 bulan lalu

    Lion Air Cengkareng-Tanjung Pandan Dapat Ancaman Bom

    CENGKARENG (EKSPOSnews): Lion Air member of Lion Air Group menyampaikan bahwa pesawat Boeing 737-800NG beregistrasi PK-LJY yang melayani Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangeran

  • 3 bulan lalu

    Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Pesawat Lion Air

    GORONTALO (EKSPOSnews): Tim Gabungan dari bagian perawatan Lion Air, Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadaman Kebakaran (PKPPK) Bandara Soekarno Hatta dan Bandara Djalaludin Gorontalo berhasil

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99