Jumat, 25 Mei 2018

Lion Air Layani Umroh dari Batam

Senin, 30 Jan 2017 05:16
BAGIKAN:
ist
Lion Air.

BATAM (EKSPOSnews): Maskapai Lion Air direncanakan menerbangkan jamaah umroh dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam mulai 7 Februari 2017.

"Kemarin sudah ada rapat. Kemungkinan mulai 7 Februari nanti biro perjalanan di Batam memberangkatkan jamaah umroh melalui Hang Nadim dengan maskapai Lion Air," kata General Manager Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Minggu 29 Januari 2017.

Ia mengatakan penerbangan langsung tersebut dilakukan beberapa kali sesuai dengan jumlah jamaah yang akan melaksanakan ibadah umroh.

"Rencanannya ada beberapa kali. Jamaah yang hendak diberangkatkan dari Hang Nadim Batam banyak," kata dia.

Hang Nadim, kata dia menyambut baik rencana tersebut mengingat fasilitas yang dimiliki sangat mumpuni untuk sebuh penerbangan internasional termasuk dengan pesawat berbadan lebar.

"Tentu kami sambut baik rencana ini mengingat kami memiliki fasilitas mumpuni untuk melayani penerbangan internasional dengan pesawat besar. Landas pacu kami menjadi yang terpanjang di Indonesia dengan 4,025 kilometer," kata Suwarso.

Sebelumnya pada 2016, penerbangan umroh yang dilayani Lion Air dengan Airbus A330 dari Banjarmasih Kalimantan Selatan dan Makassar Sulawesi Selatan juga transit di Hang Nadim Batam untuk keperluan pengisian bahan bakar sebelum melanjutkan penerbangan ke Arab Saudi. Demikian juga sebaliknya.

"Untuk tahun ini, rencanannya memang baru yang langsung dari Batam. Mudah-mudahan dari daerah lain juga akan ada lagi," kata dia.

Setiap tahunya, Bandara Internasional Hang Nadim Batam juga digunakan untuk penerbangan haji empat provinsi yaitu sebagian Jambi, Riau, Kalimantan Barat, serta seluruh wilayah Provinsi Kepri.

Bandara Hang Nadim merupakan fasilitas milik Badan Pengusahaan Batam yang kini berstatus Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) yang dikelola langsung oleh lembaga tersebut.(ant)


  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Pesawat Lion Air Rusak di Ternate

    TERNATE (EKSPOSnews): Pesawat Lion Air jenis boing 737 dengan nomor penerbangan JT 0897, mengalami kerusakan mesin di Bandara Sultan Babullah Ternate, Maluku Utara (Malut), akibatnya tidak dapat melak

  • 3 minggu lalu

    Lion Air JT 787 Rute Makassar-Surabaya Diancam Bom

    MAROS  (EKSPOSnews): Lion Air member of Lion Air Group memberikan keterangan resmi bahwa rute Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (UPG) tujuan Bandar Udara Ud

  • 3 minggu lalu

    Lion Air Cengkareng-Tanjung Pandan Dapat Ancaman Bom

    CENGKARENG (EKSPOSnews): Lion Air member of Lion Air Group menyampaikan bahwa pesawat Boeing 737-800NG beregistrasi PK-LJY yang melayani Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangeran

  • 3 minggu lalu

    Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Pesawat Lion Air

    GORONTALO (EKSPOSnews): Tim Gabungan dari bagian perawatan Lion Air, Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadaman Kebakaran (PKPPK) Bandara Soekarno Hatta dan Bandara Djalaludin Gorontalo berhasil

  • 3 minggu lalu

    14 Penerbangan Lion Air Group Dibatalkan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sebanyak 14 penerbangan Lion Group dari dan ke Bandara Djalaluddin, Gorontalo, mengalami pembatalan menyusul pengumuman resmi otoritas bandar udara berupa perpanjangan penutupan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99