Senin, 26 Jun 2017

Lion Air Buka Rute Solo-Kualalumpur

Oleh: Alex
Rabu, 22 Feb 2017 14:56
BAGIKAN:
istimewa
Lion Air.
BOYOLALI (EKSPOSnews): Maskapai Lion Air kembali melakukan ekspansinya dengan membuka penerbangan baru rute Solo-Kualalumpur, Malaysia melalui Bandara Internasional Adi Soemarmo Boyolali, Jawa Tengah.

"Maskapai Lion Air yang melayani penerbangan internasional dengan membuka rute baru Solo-Kualalumpur mulai operasi, Rabu 22 Pebruari 2017, setiap hari," kata Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait di Solo, Rabu 22 Februari 2017.

Ia mengatakan pembukaan rute internasional tersebut merupakan pengembangan jaringan konektivitas Lion Air di Solo yang menjadikan Bandara Internasional Adi Soemarmo sebagai bandara penghubung yang pada Oktober 2016 sudah diresmikan oleh Menteri Perhubugan RI Budi Karya Sumadi.

Maskapai Lion Air melakukan penerbangan perdana dari Bandara Adi Soemarmo dengan nomor penerbangan JT170 diberangkatkan pada pukul 10.40 WIB menuju Kualalumpur.

Sebaliknya, Lion Air dari Kualalumpur dengan nomor penerbangan JT 171 berangkat pada pukul 14.50 WIB dan tiba di Bandara Adi Soemarmo, sekitar pukul 16.10 WIB.

Edwart Sirait mengatakan dengan dibukanya rute menuju Kualalumpur, warga Solo dan sekitarnya dapat menikmati perjalanan internasional secara mudah dan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia melalui Bandara Adi Soemarmo.

Lion Air Group juga memiliki maskapai yang beroperasi di Malaysia, yakni Malindo Air. Dengan penerbangan dari Solo menuju Kualalumpur, masyarakat dapat melanjutkan perjalanan internasional ke beberapa negara, seperti Singapura, Sri Langka, Nepal, Bangladesh, Australia, Taiwan, Vietnam, Tiongkok, dan India.

Hal tersebut, kata dia, juga berlaku untuk perjalanan sebaliknya dengan daya tarik Kota Solo dan sekitarnya yang memiliki pesona wisata budaya Indonesia. Potensi itu, tentunya bisa mendatangkan wisatawan mancanegara.

"Kami berharap dengan adanya akses ini, dapat menunjang dan membantu masyarakat untuk bepergian baik dengan tujuan berlibur atau kepentingan bisnis," katanya.

Director of Safety and Security at PT Lion Air Daniel Putut Kuncoro Adi mengatakan pembukaan rute baru Solo-Kualalumpur melalui Bandara Adi Soemarmo karena daerah setempat memiliki potensi besar dalam pariwisata.

"Wisatawan asal India misalnya memiliki karakteristik yang hampir sama dengan Solo dan sekitarnya karena sama-sama memiliki candi-candi, dan seni budaya lainnya," katanya.

General Manager Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman, mengatakan dengan rute baru Maskapai Lion Air, akan menambah satu lagi rute di Bandara Adi Soemarmo dari 63 menjadi 64 rute setiap hari.

Ia mengatakan penerbangan rute Solo-Kualalumpur, Malaysia sebelumnya sudah dilakukan Maskapai Air Asia tiga kali dalam sepekan, yakni Selasa, Kamis, dan Sabtu, sedangkan Lion Air melakukan penerbangan dengan rute itu setiap hari.

Abdullah Usma berharap dengan dibukanya rute bari itu menambah kedatangan wisatawan dari Kualalumpur ke Solo.

Okupasi penumpang Solo-Kualalumpur rata-rata 80 hingga 90 penumpang dalam dua bulan terakhir ini, atau mengalami peningkatan sekitar delapan persen.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Lion Air Akan Pecat Pilot yang Memakai Narkoba

    JAKARTA (EKSPOSnews): Maskapai Lion Air Group akan memecat pilot yang diduga mengonsumsi narkoba serta apabila terbukti menyalahgunakan benda haram tersebut."Apabila itu penerbang kami, maka kami akan

  • satu bulan lalu

    Lion Air Resmi Buka Rute Pekanbaru-Surbaya

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Maskapai Lion Air secara resmi kembali membuka rute baru tujuan domestik yakni Pekanbaru-Surabaya pergi pulang satu kali sehari menggunakan pesawat Boeing 737-800ER kapasitas 2

  • 3 bulan lalu

    Lion Air Group Tingkatkan Kapasitas Kru

    JAKARTA (EKSPOSnews): Lion Air Group akan meningkatkan kapasitas kru pesawat atas instruksi pemerintah, dalam hal ini, Kementerian Perhubungan guna memperbaiki pelayanan kepada para penumpang.Managing

  • 3 bulan lalu

    Lion Air Lolos Audit Internasional

    JAKARTA (EKSPOSnews): Maskapai Lion Air yang merupakan anak perusahaan dari Lion Air Group telah lolos audit standar keselamatan penerbangan internasional atau resmi teregistrasi ke dalam IATA Operati

  • 5 bulan lalu

    Lion Air Layani Umroh dari Batam

    BATAM (EKSPOSnews): Maskapai Lion Air direncanakan menerbangkan jamaah umroh dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam mulai 7 Februari 2017. "Kemarin sudah ada rapat. Kemungkinan mulai

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak