Rabu, 12 Des 2018

Lion Air Buka Penerbangan Pontianak-Bandung

Oleh: yusuf
Minggu, 02 Jul 2017 20:21
BAGIKAN:
istimewa
Lion Air.
SAMBAS (EKSPOSnews): Lion Air Group melalui maskapainya, Lion Air kembali melakukan ekspansi bisnis dengan membuka rute penerbangan Pontianak - Bandung yang akan dilayani perdana mulai Senin (3/7).

"Mulai besok, per tanggal 3 Juli 2017 Lion Air terbang langsung dari Pontianak melalui Bandara Internasional Supadio menuju Bandung melalui Bandara Internasional Husein Sastranegara," ujar Distrik manager Lion Air Group Pontianak, Lukman Nurjaman saat dihubungi di Pontianak, Minggu 2 Juli 2017.

Lukman menjelaskan jadwal penerbangan Pontianak (PNK)-Bandung (BDO) yakni pukul 19.45 WIB - 21.45 WIB. Menurutnya penambahan jadwal yang dilakukan untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang tinggi pada rute tersebut.

"Antusias yang besar dengan keterisian yang maksimal dan adanya slot jam terbang yang masih tersedia membuat kami perlu untuk merealisasikan penambahan ini," kata dia Lukman berharap penambahan rute tersebut dapat meningkatkan perekonomian Pontianak dan Kalbar pada umumnya.

"Dengan terbukanya jalur transportasi udara akan mempermudah baik arus manusia maupun arus barang dari dan ke Pontianak. Sehingga hal demikian akan mendorong dan meningkatkan perekonomian," jelasnya.

Selain rute Pontianak-Bandung, pada Juli 2017 Lion Air juga menerbangi rute Pontianak - Makasar, Pontianak - Medan dan Pontianak - Semarang "Mulai tanggal 9 Juli 2017 akan terbang rute ke Makasar melalui Bandara Internasional Hasanudin pukul 19.10 WIB - 22.15 WIB dan pada tanggal 10 ke Medan melalui Bandara Internasional Kuala Namu pukul 19.10 - 22.15 WIB dan Semarang melalui Bandara Achmad Yani pukul 09.50 WIB -11.20 WIB," papar Lukman.

Ia menambahkan selain rute baru tersebut Lion Air juga menambah frekuensi untuk penerbangan ke Batam menjadi dua kalo per harinya.

"Penambahan frekuensi Pontianak - Batam tersebut pada pukul 08.55 WIB -10.10 WIB," kata Lukman.

Ia menyebutkan dengan penambahan jadwal yang ada kini Lion Air terbang 17 kali per harinya melayani rute dari Pontianak.

"Sedangkan secara umum Lion Air telah terbang ke lebih dari 44 destinasi domestik maupun internasional dengan mengoperasikan 113 unit armada nya dengan tipe Boeing 737-800/900, Boeing 747-400, dan Airbus A330-300 yang setiap harinya terbang lebih dari 627 penerbangan per harinya," kata Lukman.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Lion Air Harus Patuh Pada Rekomendasi KNKT

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komite Nasional Keselamatan Transportasi memaparkan alasan menerbitkan dua rekomendasi untuk Lion Air dalam laporan awal (preliminary report) investigasi jatuhnya pesawat PK-LQP

  • 2 minggu lalu

    Ahli Waris Korban Lion Air Jangan Dipersulit

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komunitas Konsumen Indonesia meminta Lion Air tidak mempersulit dengan membuat syarat-syarat tambahan dalam memberikan ganti rugi bagi ahli waris korban Penerbangan JT 610."Ahli

  • satu bulan lalu

    Lion Air Tabrak Lampu di Bandara Fatmawati

    BENGKULU (EKSPOSnews): Bandara Fatmawati tetap beroperasi normal usai insiden pesawat Lion Air JT 633 rute Bangkulu-Jakarta menabrak lampu di depan ruang VVIP Bandara Fatmawati Bengkulu."Benar insiden

  • satu bulan lalu

    Sulit Identifikasi Korban Lion Air

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kejadian nahas menimpa pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 610 yang terbang dari Bandar Udara Soekarno Hatta Banten menuju Bandar Udara Depati Amir di Pangkal Pinang, Bangka Be

  • satu bulan lalu

    Tim Gabungan Temukan Sabuk Pengaman dan Kursi Lion Air

    KARAWANG (EKSPOSnews): Tim gabungan dari Posko Tanjungpakis Kabupaten Karawang, Jabar, menemukan kursi beserta sabuk pengaman pesawat Lion Air beregistrasi PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 di pe

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99