Rabu, 12 Des 2018

Lion Air Buka Layanan Umrah Padang-Madinah

Oleh: marsot
Rabu, 15 Nov 2017 17:31
BAGIKAN:
istimewa.
Lion Air.
PADANG (EKSPOSnews): Maskapai Lion Air membuka layanan penerbangan umrah rute Padang-Madinah melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sumatera Barat dengan penerbangan pertama pada 15 November 2017.

"Penerbangan ini merupakan terobosan yang kami lakukan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yang hendak menunaikan ibadah umrah," kata General Manajer Service Lion Air Group Ary Azhari di Padang, Rabu 15 November 2017.

Penerbangan perdana dari Padang menuju Madinah dimulai pada Rabu (15/11), dengan jumlah penumpang 175 orang, menggunakan pesawat Boeing 737 Max 8.

Ia menjelaskan penerbangan tersebut adalah penerbangan langsung ke tempat tujuan, dimana pemberhentian hanya dilakukan sekali di Trivandrum, India, selama 30 menit untuk pengisian bahan bakar.

"Penerbangan langsung ini akan sangat berguna bagi jamaah lanjut usia. Begitu terbang dari BIM turunnya di Tanah Suci. Tidak perlu transit-transit di beberapa negara seperti biasanya, atau kembali mengulang proses check in," jelasnya.

Selain Padang-Madinah, Lion Air juga melayani rute penerbangan Padang-Jeddah. Kedua rute dijadwalkan berangkat sekali dalam seminggu.

Ary mengklaim penerbangan umrah Padang-Madinah memiliki keterisian penuh penumpang dengan persentase 100 persen hingga Februari 2018.

"Rencananya pada bulan ini dan seterusnya jadwal penerbangan akan ditambah dua kali seminggu. Mengingat tingginya minat masyarakat," katanya.

Ia mengatakan penerbangan umrah itu adalah jenis reguler. Dimana pesawat tetap diberangkatkan sesuai jadwal tanpa dipengaruhi jumlah penumpang.

Lion Air telah membuka layanan perjalanan umrah di beberapa kota seperti Pekanbaru, Banjarmasin, Palembang, Solo, Aceh, Bandung, Balikpapan, Surabaya, Jakarta, dan Padang.

Dalam pengoperasiannya maskapai itu menggunakan armada jenis Airbus A330 dengan kapasitas 437 penumpang, serta pesawat terbaru yaitu Boeing 737 Max 8 dengan kapasitas 175 penumpang.

"Kami berharap setiap fasilitas yang disediakan dapat membantu dan mempermudah para jamaah dari tanah air untuk menjalankan ibadah ke tanah suci, dengan menyediakan transportasi udara yang aman dan nyaman. Kami juga menyediakan makanan bagi jamaah," jelasnya.

Sementara Wali Kota padang Mahyeldi Ansharullah, menilai pembukaan rute itu akan berdampak pada kemajuan daerah.

"Dengan adanya rute ini tentu masyarakat dari daerah lain atau provinsi tetangga, akan datang ke Padang terlebih dahulu untuk berangkat. Ini akan berdampak pada kemajuan daerah," jelasnya.

Jika bisa, lanjutnya, pihak pemerintah akan mempromosikan produk dan hasil kerajinan masyarakat, termasuk rendang.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Lion Air Harus Patuh Pada Rekomendasi KNKT

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komite Nasional Keselamatan Transportasi memaparkan alasan menerbitkan dua rekomendasi untuk Lion Air dalam laporan awal (preliminary report) investigasi jatuhnya pesawat PK-LQP

  • 2 minggu lalu

    Ahli Waris Korban Lion Air Jangan Dipersulit

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komunitas Konsumen Indonesia meminta Lion Air tidak mempersulit dengan membuat syarat-syarat tambahan dalam memberikan ganti rugi bagi ahli waris korban Penerbangan JT 610."Ahli

  • satu bulan lalu

    Lion Air Tabrak Lampu di Bandara Fatmawati

    BENGKULU (EKSPOSnews): Bandara Fatmawati tetap beroperasi normal usai insiden pesawat Lion Air JT 633 rute Bangkulu-Jakarta menabrak lampu di depan ruang VVIP Bandara Fatmawati Bengkulu."Benar insiden

  • satu bulan lalu

    Sulit Identifikasi Korban Lion Air

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kejadian nahas menimpa pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 610 yang terbang dari Bandar Udara Soekarno Hatta Banten menuju Bandar Udara Depati Amir di Pangkal Pinang, Bangka Be

  • satu bulan lalu

    Tim Gabungan Temukan Sabuk Pengaman dan Kursi Lion Air

    KARAWANG (EKSPOSnews): Tim gabungan dari Posko Tanjungpakis Kabupaten Karawang, Jabar, menemukan kursi beserta sabuk pengaman pesawat Lion Air beregistrasi PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 di pe

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99