Sabtu, 26 Mei 2018

Lion Buka Rute Banjarmasin-Solo

Sabtu, 08 Okt 2016 06:07
BAGIKAN:
ist
Lion Air.

BANJARBARU (EKSPOSnews): Maskapai penerbangan Lion Air membuka rute penerbangan baru dari Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menuju Bandara Adi Sumarmo Solo, Jawa Tengah.

Penerbangan perdana dilakukan Jumat dan disambut seremonial di gedung VIP bandara dihadiri Wali Kota Banjarbaru Najdmi Adhani, Danlanud Sjamsudin Noor Letkol Bambang Sudewo.

General Manager Bandar Udara Syamsudin Noor Handy Heryudhitiawan di Banjarbaru, menyambut baik rute baru yang dibuka Lion Air untuk melayani penumpang di bandara itu.

"Kami sebagai otoritas bandara menyambut baik rute baru yang dibuka Lion Air sehingga pengguna jasa bandara bisa semakin terlayani untuk mencapai kota tujuan," ujarnya.

Ia mengatakan, rute penerbangan Lion Air tujuan Solo terbang setiap hari sehingga rute baru itu menambah jumlah penerbangan baik berangkat dan datang sebanyak 86 kali per hari.

Disebutkan, persentase terbesar penerbangan di bandara yang terletak di Kota Banjarbaru sekitar 25 kilometer dari Kota Banjarmasin, ibukota Kalimantan Selatan masih dipegang Lion Air.

"Jumlah penerbangan Lion Air baik berangkat maupun datang sebanyak 46 kali per hari atau mencapai 65 persen dari seluruh penerbangan di Bandara Syamsudin Noor," ungkapnya.

Menurut dia, pihaknya siap untuk berkoordinasi dengan maskapai lain guna menambah rute baru dari Syamsudin Noor karena masih terbuka slot jadwal penerbangannya.

"Kami akan berkoordinasi dengan maskapai lain untuk menambah rute penerbangan dan berharap penambahan rute ini bisa memacu maskapai lainnya menambah rute baru," ujarnya.

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani menyambut gembira rute baru yang dibuka Lion Air sehingga bisa melayani pengguna jasa yang ingin bepergian dari dan ke masing-masing kota.

"Kami gembira karena rute baru ini tentu meningkatkan pelayanan bagi pengguna jasa dan diharapkan mereka lebih mengenal Banjarbaru karena letak bandara di Banjarbaru," katanya.

Area Manager Lion Air Banjarmasin, Agung Purnama mengatakan, dibukanya rute baru sebagai bentuk sinergi untuk meningkatkan promosi pariwisata Kalsel sehingga semakin banyak dikunjungi.

Sementara itu, penerbangan perdana Lion Air dari Solo ke Banjarmasin ditandai dengan sambutan berupa penyemprotan air ke pesawat saat tiba di apron Bandara Syamsudin Noor.(ant)


  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Pesawat Lion Air Rusak di Ternate

    TERNATE (EKSPOSnews): Pesawat Lion Air jenis boing 737 dengan nomor penerbangan JT 0897, mengalami kerusakan mesin di Bandara Sultan Babullah Ternate, Maluku Utara (Malut), akibatnya tidak dapat melak

  • 3 minggu lalu

    Lion Air JT 787 Rute Makassar-Surabaya Diancam Bom

    MAROS  (EKSPOSnews): Lion Air member of Lion Air Group memberikan keterangan resmi bahwa rute Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (UPG) tujuan Bandar Udara Ud

  • 3 minggu lalu

    Lion Air Cengkareng-Tanjung Pandan Dapat Ancaman Bom

    CENGKARENG (EKSPOSnews): Lion Air member of Lion Air Group menyampaikan bahwa pesawat Boeing 737-800NG beregistrasi PK-LJY yang melayani Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangeran

  • 4 minggu lalu

    Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Pesawat Lion Air

    GORONTALO (EKSPOSnews): Tim Gabungan dari bagian perawatan Lion Air, Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadaman Kebakaran (PKPPK) Bandara Soekarno Hatta dan Bandara Djalaludin Gorontalo berhasil

  • 4 minggu lalu

    14 Penerbangan Lion Air Group Dibatalkan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sebanyak 14 penerbangan Lion Group dari dan ke Bandara Djalaluddin, Gorontalo, mengalami pembatalan menyusul pengumuman resmi otoritas bandar udara berupa perpanjangan penutupan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99