Selasa, 21 Mei 2019

Jaringan 4G Indosat di Sulsel Makin Luas

Oleh: marsot
Jumat, 21 Sep 2018 04:28
BAGIKAN:
istimewa.
Indosat.
MAKASSAR (EKSPOSnews): Operator seluler Indosat Ooredoo melakukan ekspansi jaringan baru 4G pada 21 daerah dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

"Indosat Ooredoo berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas jaringan dan pelayanan dalam mendukung kegiatan digital di Sulawesi Selatan dengan menambah dan memodernisasi semua jaringan ke jaringan 4G Plus," kata Head of Region Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua Prio Sasongko pada media gathering di Makassar, Kamis 20 September 2018.

Dia mengatakan, perluasan jaringan 4G Plus di wilayah Sulawesi Selatan adalah kelanjutan dari ekspansi yang dilakukan oleh Indosat Ooredoo dalam pemerataan jaringan 4G Plus di luar Pulau Jawa.

Selama ini diakui, sosialisasi dan pemerataan jaringan lebih banyak difokuskan di Jawa dan sekitarnya, namun kini Indosat Ooredoo telah membangun jaringan 4G Plus di hampir seluruh wilayah Sulawesi Selatan.

Area yang sudah memperoleh jaringan terbaru 4G Plus Indosat Ooredoo yang mencakup 21 Kabupaten/kota dan 138 Kecamatan meliputi diantaranya wilayah Makassar,Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Selayar, Maros, Barru, Pare-Pare, Sidrap, Bone, Sinjai, Sopeng, dan Sengkang.

Perluasan jaringan baru ini terdiri dari sites untuk jaringan 4G Plus baru dan sites untuk jaringan 3G yang dimodernisasi menjadi jaringan 4G Plus.

Sementara itu, Group Head Regional Marketing PT Indosat Gede Krishna Jaya pada kesepatan yang sama mengatakan, penambahan dan perluasan jaringan baru 4G Plus di wilayah Sulsel memiliki keunggulan pada kecepatan dan stabilitas jaringan.

"Dengan keunggulan ini, pelanggan dapat menikmati internetan lebih cepat, lebih stabil dan dengan jaringan yang terbaik," ujarnya.

Khusus masyarakat di seluruh wilayah Sulsel dapat menikmati dan merasakan langsung hasil dari perluasan jaringan 4G Plus saat beraktivitas di sosial media, main game online, video call maupun grup video call, streaming film, YouTube tanpa buffering, serta lebih mudah ketika melakukan download atau upload photo dan video sehari-hari bahkan saat sedang liburan di destinasi wisata Sulsel.

Hal itu dibenarkan Group Head Network Strategi Architecture and Solution Kustanto. Menurut dia, menjawab keinginan masyarakat Sulsel yang senang mengobrol lewat video call dan menonton video online dari smartphone mereka, maka Indosat Ooredoo menghadirkan jaringan baru 4G yang tidak ada buffering lagi.

"Tentu semua tidak suka jika jaringan lambat dan harus menunggu buffering video. Oleh karena itu kami mempercepat pengembangan dan perluasan jaringan baru 4G Plus ini di Sulsel," ujarnya.

Dia mengatakan, meningkatnya pengguna internet di Sulawesi dari 8,46 juta orang pada 2016 menjadi 9,64 juta orang pada akhir 2017 juga membuat aktivitas digital dan popularitas tren konten berbasis video meningkat.

Untuk wilayah Sulsel, penggunaan instagram dan youtube masuk dalam tiga besar (top 3). Apalagi tren aplikasi berbasis video ini dapat banyak membantu pengguna dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya dengan video call, masyarakat kini mempunyai cara baru untuk menghabiskan waktu bersama meskipun mereka tidak benar-benar bersama.

Kemudian YouTube membantu masyarakat mempelajari banyak hal baru dengan menonton video tutorial, cara memasak, tips fashion & kecantikan, otomotif, hingga melihat video klip musik.

Pada saat kegiatan, ketiga pembicara dari Indosat Ooredoo melakukan video call dengan salah seorang customer layanan operator seluler ini Ronny di Wilayah Bulukumba, Sulsel dengan gambar dan suara yang sangat jelas dan tanpa buffering.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Indosat Hadirkan Layanan 4G Plus di Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Indosat Ooredoo (IDX: ISAT) yang merupakan bagian dari Ooredoo group menghadirkan layanan 4G plus di Provinsi Aceh guna memberikan layanan internet lebih cepat dan kuat di dae

  • 2 bulan lalu

    Internet Indosat 4G Hampir Mencakup Seluruh Indonesia

    JAKARTA (EKSPOSnews): Indosat Ooredoo mengimplementasi teknologi 4G di seluruh jaringannya sehingga pelanggan di 422 kota/kabupaten yang mencakup 80 persen populasi Indonesia dapat menikmati jaringan

  • 3 bulan lalu

    Nokia Tangani Jaringan Indosat

    JAKARTA (EKSPOSnews): Nokia dipastikan akan menangani peningkatan jaringan Internet Protocol/Multiprotocol Label Switching (IP/MPLS) Indosat Ooredoo, yang akan mendukung peningkatan pelayanan operator

  • 5 bulan lalu

    Indosat Komit Bangun Kota Cerdas

    TANGERANG (EKSPOSnews): Indosat Ooredoo menegaskan komitmen untuk menyukseskan program Gerakan Menuju 100 Kota Cerdas (Smart City) 2018 di sejumlah kota dan kabupaten di Indonesia dengan berkontribusi

  • 5 bulan lalu

    Indosat Perluas Jaringan 4G di Sumut

    JAKARTA (EKSPOSnews): Indosat Ooredoo memperluas jaringan 4G Plus ke Sumatera Utara sebagai bentuk komitmen perusahaan lakukan ekspansi ke luar Pulau Jawa setelah Lampung, Kalimantan Selatan, dan Sula

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99