Rabu, 20 Sep 2017

Indosat Persiapkan Infrastrukrur Perkuat Sinyal Lebaran

Oleh: Alex
Selasa, 06 Jun 2017 04:47
BAGIKAN:
istimewa
Indosat.
SEMARANG (EKSPOSnews): Perusahaan jasa telekomunikasi Indosat Ooredoo berupaya mempersiapkan infrastruktur untuk menghadapi arus mudik Lebaran 2017 khususnya di titik-titik padat kendaraan.

"Beberapa titik rawan yang kami siapkan salah satunya jalan tol, di antaranya Tol Brebes, Bawen, dan Tingkir," kata Kepala Regional Jawa Bagian Barat dan Tengah Hari Sukmono di Semarang, Senin 5 Juni 2017.

Selain mempersiapkan "base transceiver station" (BTS) atau menara telekomunikasi, pihaknya akan menyediakan "mobile" BTS di titik rawan kemacetan. Khusus di Jawa Bagian Barat dan Tengah, pihaknya menyediakan 10 "mobile" BTS.

"Kalau untuk jumlah BTS-nya di seluruh Indonesia mencapai 56.483 BTS. Khusus BTS yang ada di Jawa Bagian Barat dan Tengah saat ini sedang kami hitung," katanya.

Hari mengatakan kesiapan BTS tersebut untuk menghadapi kenaikan penggunaan layanan data oleh pelanggan. Pihaknya memprediksi selama arus mudik hingga Lebaran, layanan data akan meningkat hingga 69 persen.

"Meningkatnya ini menjadi di kisaran 3.400 terabyte/hari, meski demikian kami tetap menyiapkan kapasitas hingga 7.344 terabyte/hari," katanya.

Sementara itu, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen, pada 10 Mei 2017 pihaknya meluncurkan inovasi produk terbaru dengan memberikan ekstra kuota untuk akses aplikasi sehari-hari pelanggan.

"Pelanggan dapat menggunakan aplikasi favorit tanpa khawatir menghabiskan kuota utama. Selain itu, pelanggan juga dapat menelepon dengan tarif Rp1/detik ke semua operator," katanya.

Hari berharap layanan tersebut dapat dinikmati oleh pelanggan Indosat yang hingga saat ini jumlahnya mencapai 95,6 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Medsos Tingkatkan Pengguna Data Indosat

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penggunaan media sosial oleh masyarakat mendorong peningkatan trafik data yang didukung jaringan komunikasi Indosat Ooredoo yang konsisten menjamin performansi layanan telekomuni

  • 3 bulan lalu

    Indosat Segera Tambah Jaringan 4G

    SAMARINDA (EKSPOSnews): Perusahaan telekomunikasi digital Indosat Ooredoo segera menambah based transceiver station (BTS) generasi 4G di Provinsi Kalimantan Timur, seiring adanya kenaikan pengguna lay

  • 3 bulan lalu

    Bebas Bertelepon Ala Indosat

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Indosat Ooredoo memperkenalkan bebas berteleponan kepada masyarakat dengan tarif Rp1 per detik ke semua operator seharian penuh lewat produk Im3 Ooreedo."Lewat Im3 Ooredoo kami

  • 7 bulan lalu

    Indosat Ajak Pemenang Google Carrier ke Tokyo

    JAKARTA (EKSPOSnews):Indosat Ooredoo mengajak tiga pemenang Program "Google Carrier Billing" berlibur ke Tokyo, Jepang, selama tiga malam lima hari sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan sekaligus

  • 8 bulan lalu

    Indosat Berupaya Keras Kuasai Pasar Sulawesi Utara

    MANADO (EKSPOSnews): Indosat Ooredoo terus memberikan kemudahan bagi warga Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam berkomunikasi. "Menggunakan jasa provider dalam berkomunikasi

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak