Kamis, 26 Apr 2018

Indosat Persiapkan Infrastrukrur Perkuat Sinyal Lebaran

Oleh: Alex
Selasa, 06 Jun 2017 04:47
BAGIKAN:
istimewa
Indosat.
SEMARANG (EKSPOSnews): Perusahaan jasa telekomunikasi Indosat Ooredoo berupaya mempersiapkan infrastruktur untuk menghadapi arus mudik Lebaran 2017 khususnya di titik-titik padat kendaraan.

"Beberapa titik rawan yang kami siapkan salah satunya jalan tol, di antaranya Tol Brebes, Bawen, dan Tingkir," kata Kepala Regional Jawa Bagian Barat dan Tengah Hari Sukmono di Semarang, Senin 5 Juni 2017.

Selain mempersiapkan "base transceiver station" (BTS) atau menara telekomunikasi, pihaknya akan menyediakan "mobile" BTS di titik rawan kemacetan. Khusus di Jawa Bagian Barat dan Tengah, pihaknya menyediakan 10 "mobile" BTS.

"Kalau untuk jumlah BTS-nya di seluruh Indonesia mencapai 56.483 BTS. Khusus BTS yang ada di Jawa Bagian Barat dan Tengah saat ini sedang kami hitung," katanya.

Hari mengatakan kesiapan BTS tersebut untuk menghadapi kenaikan penggunaan layanan data oleh pelanggan. Pihaknya memprediksi selama arus mudik hingga Lebaran, layanan data akan meningkat hingga 69 persen.

"Meningkatnya ini menjadi di kisaran 3.400 terabyte/hari, meski demikian kami tetap menyiapkan kapasitas hingga 7.344 terabyte/hari," katanya.

Sementara itu, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen, pada 10 Mei 2017 pihaknya meluncurkan inovasi produk terbaru dengan memberikan ekstra kuota untuk akses aplikasi sehari-hari pelanggan.

"Pelanggan dapat menggunakan aplikasi favorit tanpa khawatir menghabiskan kuota utama. Selain itu, pelanggan juga dapat menelepon dengan tarif Rp1/detik ke semua operator," katanya.

Hari berharap layanan tersebut dapat dinikmati oleh pelanggan Indosat yang hingga saat ini jumlahnya mencapai 95,6 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Indosat Akan Taat Terhadap Peraturan Pemerintah

    BANDAR LAMPUNG (EKSPOSnews): Indosat Ooredoo akan taat terhadap peraturan pemerintah untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan data Nomor Induk Kependudukan dan Nomor Kartu Keluarga dalam registrasi

  • satu bulan lalu

    Indosat Mendorong Pelanggan Pascabayar

    SURABAYA (EKSPOSnews): PT Indosat Ooredoo Tbk. mendorong peningkatan pelanggan pascabayar (postpaid) di wilayah Jawa Timur, karena wilayah tersebut memiliki pelanggan loyal dibanding beberapa daerah l

  • satu bulan lalu

    Indosat Mengimbau Pelanggan Kartu Prabayar Registrasi Ulang

    JAKARTA (EKSPOSnews): Indosat Ooredoo mengimbau pelanggan segera registrasi ulang kartu prabayar demi keamanan dan kenyamanan terhadap potensi data diketahui pihak lain serta menghindari pemblokiran l

  • 4 bulan lalu

    Indosat Bangun BTS di Perbatasan

    BALIKPAPAN (EKSPOSnews): Operator telekomunikasi Indosat Ooredo mendapat mandat membuka isolasi komunikasi bagi kampung-kampung di sepanjang perbatasan Indonesia-Malaysia dengan membangun menara "base

  • 7 bulan lalu

    Alexander Rusli Mundur dari Indosat

    JAKARTA (EKSPOSnews): Direktur Utama dan CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, memutuskan untuk tidak meneruskan masa jabatannya di perusahaan operator telekomunikasi kedua terbesar di Indonesia terse

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99