Minggu, 19 Mei 2019

Garuda Resmi Buka Rute Jakarta-Gunungsitoli

Oleh: Jallus
Sabtu, 17 Nov 2018 04:59
BAGIKAN:
istimewa.
Garuda.
GUNUNGSITOLI (EKSPOSnews): Menteri Hukum dan Ham Yasonna H Laoly mengapresiasi Garuda Indonesia yang membuka rute penerbangan Jakarta-Nias karena akan berdampak pada peningkatan perekonomian daerah itu .

"Merupakan kebahagian dan sukacita buat kita masyarakat Pulau Nias dengan ada penerbangan langsung rute Jakarta-Nias melalui Bandar Udara Binaka Gunungsitoli," katanya di Gunungsitoli, Jumat 16 November 2018.

Ia mengatakan, dengan adanya penerbangan langsung rute Jakarta-Nias, tentunya akan berdampak positif terhadap daerah itu terutama akan memotong biaya dan menguntungkan masyarakat Kepulauan Nias.

"Kehadiran pesawat jalur langsung rute Jakarta-Nias mendorong wisatawan ke Nias yang akan semakin kita genjot kedepan," jelasnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada kepala daerah dan pimpinan DPRD se Pulau Nias serta Asisten Deputi Kemenko Maritim Cosmas Harefa.

Karena secara bersama sama mereka telah mendorong, sehingga pesawat Garuda jalur Jakarta - Nias bisa beroperasi dan melakukan penerbangan perdana hari ini.

Ia mengakui perpanjangan Bandara Binaka sempat tertunda akibat pembebasan tanah, tetapi kini sudah terealisasi dan untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang punya tanah, karena telah membersihkan dan menjual tanahnya untuk perpanjangan Bandara Binaka Gunungsitoli.

"Ini adalah upaya bersama, dan apabila ada yang bertanya mengapa Menkumham RI yang hadir, itu karena saya sebagai putra daerah punya tanggungjawab moral," katanya.

Sebelumnya Bupati Nias Sokhiatulo Laoli mengatakan tercapainya penerbangan Garuda Jakarta-Nias melewati proses panjang yang diperjuangkan secara bersama sama oleh Pemerintah Daerah se Kepulauan Nias.

"Jalur Jakarta-Nias ini adalah akses lintas yang mendorong perekonomian dan pembangunan Kepulauan Nias," ucapnya.

Ia juga mengatakan, perjuangan panjang sehingga pesawat Garuda jalur Jakarta-Nias bisa mendarat hari di Bandara Binaka Gunungsitoli diawali inisiatif mengajukan permohonan kepada sejumlah maskapai.

PT.Garuda Indonesia Air Lines merespon surat permohonan Mei 2018 yang lalu, sehingga bulan Agustus PT.Garuda dan Kementrian Perhubungan ke Nias survei langsung.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Direksi Garuda dan seluruh jajarannya yang sudi menerima permohonan kami, dan kami berharap penerbangan ini tidak hanya saat ini, dan meningkat dimasa yang akan datang," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Mengembangbiakkan Burung Garuda

    CISARUA (KICAU): aman Safari Indonesia (TSI) Bogor, Jawa Barat resmi mengoleksi sepasang Elang Jawa bernama Hanum dan Riska. Satwa yang kerap diidentikan dengan burung Garuda ini siap dikembangbiakkan

  • 2 bulan lalu

    Garuda Cetak Laba RP11,3 miliar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) selama  2018 mencatat laba bersih sebesar 809,85 ribu dolar AS atau setara  Rp11,33 miliar (asumsi kurs Rp14.000

  • 2 bulan lalu

    Boeing Tolak Usulan Garuda Tukar Seri MAX

    NUSA DUA (EKSPOSnews): Perusahaan manufaktur pesawat asal Amerika Serikat Boeing belum menyetujui usulan penukaran 49 unit pesawat Boeing 737 Max 8 yang dipesan oleh Garuda Indonesia.“Mereka masih h

  • 2 bulan lalu

    Garuda Batalkan Pemesanan Boeng Seri MAX?

    JAKARTA (EKSPOSnews): Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara juga tidak mau berkomentar mengenai hasil pertemuan dengan petinggi The Boeing Company yang digelar di kawasan perkantoran Bandara Int

  • 2 bulan lalu

    Garuda Buka Penerbangan Jakarta-Nagoya

    JAKARTA (EKSPOSnews): Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia resmi melayani rute penerbangan langsung Jakarta-Nagoya pp dengan menggunakan pesawat jenis Airbus 330 berkapasitas 222 tempat dudu

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99