Senin, 22 Okt 2018

Garuda Buka Penerbangan Langsung Padang-Palembang

Oleh: Jallus
Sabtu, 01 Sep 2018 05:16
BAGIKAN:
istimewa.
Garuda.
PADANG (EKSPOSnews): Maskapai Garuda Indonesia membuka rute penerbangan baru Palembang-Padang untuk mendukung konektivitas udara dua provinsi agar bisa membantu mengembangkan potensi wisata dan perekonomian daerah.

"Rute ini akan dilayani armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang," kata Direktur Pelayanan Garuda Nicodemus P Lampe saat peluncuran rute baru itu di Padang, Jumat 31 Augustus 2018.

Penerbangan selama 95 menit itu sebanyak empat kali pulang pergi selama seminggu.

Waktu keberangkatan dari Bandara Sultan Mahmud Baharuddin II Palembang pada 13.10 LT dan sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pukul 14.35 LT.

Sementara keberangkatan dari BIM 15.15 LT dan tiba di Palembang 17.05 LT.

"Ini juga langkah strategis Garuda untuk memperluas pangsa pasar domestik," katanya.

Dalam waktu dekat, Garuda Indonesia juga akan membuka rute Padang-Batam pulang pergi.

Nicodemus mengatakan makin banyak penerbangan diharapkan memberikan pemasukan lebih pada Garuda hingga bisa mengatasi kerugian yang terjadi selama ini.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengapresiasi langkah Garuda membuka rute baru tersebut dan berharap makin banyak lagi rute yang dibuka.

Rute penerbangan langsung dari berbagai daerah akan mendukung pariwisata yang menjadi lokomotif perekonomian daerah itu.

"Makin banyak rute penerbangan langsung, makin banyak orang yang datang ke Sumbar dan makin berkembang pariwisata daerah," katanya.

Pariwisata menjadi andalan Sumbar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah.Potensi wisata daerah itu sangat besar baik untuk destinasi, seni budaya hingga kuliner.

Dalam beberapa tahun terakhir, pariwisata Sumbar mulai dikenal luas sehingga menjadi daerah tujuan wisata dan acara-acara berskala nasional bahkan internasional. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Jokowi Resmikan Patung Garuda Wisnu Kencana

    BADUNG (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo meresmikan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) setinggi 121 meter yang berlokasi di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali."Pada malam hari yang indah ini say

  • satu bulan lalu

    Garudafood Bangun Kampung Wirausaha Perempuan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Program "Kampung Wirausaha Chocolatos" dibangun oleh Garudafood Sehati untuk menumbuhkan karakter kewirausahaan bagi komunitas perempuan di tiga daerah, yakni Kabupaten Bogor, Ko

  • satu bulan lalu

    Garuda Akan Merenegosiasi Kontrak Sewa Pesawat

    TANGERANG (EKSPOSnews): Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra akan merenegosiasi kontrak sewa pesawat dalam rangka merombak struktur biaya guna menekan pengeluaran perusah

  • satu bulan lalu

    Penumpang Kelas Bisnis Ala Garuda Indonesia

    TANGERANG (EKSPOSnews): Penumpang kelas bisnis maskapai Garuda Indonesia ke depannya akan bisa langsung naik helikopter milik Whitesky Aviation atau Helicity melalui kerja sama yang disepakati kedua p

  • satu bulan lalu

    Program Garuda Harus Jalan Siapun Pimpinannya

    TANGERANG (EKSPOSnews): Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury menegaskan program maskapai milik pemerintah itu harus tetap berjalan terlepas siapapun pemimpinnya."Apapun yang terjadi di Gar

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99