Selasa, 18 Jun 2019

Garuda Buka Penerbangan Langsung Padang-Palembang

Oleh: Jallus
Sabtu, 01 Sep 2018 05:16
BAGIKAN:
istimewa.
Garuda.
PADANG (EKSPOSnews): Maskapai Garuda Indonesia membuka rute penerbangan baru Palembang-Padang untuk mendukung konektivitas udara dua provinsi agar bisa membantu mengembangkan potensi wisata dan perekonomian daerah.

"Rute ini akan dilayani armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang," kata Direktur Pelayanan Garuda Nicodemus P Lampe saat peluncuran rute baru itu di Padang, Jumat 31 Augustus 2018.

Penerbangan selama 95 menit itu sebanyak empat kali pulang pergi selama seminggu.

Waktu keberangkatan dari Bandara Sultan Mahmud Baharuddin II Palembang pada 13.10 LT dan sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pukul 14.35 LT.

Sementara keberangkatan dari BIM 15.15 LT dan tiba di Palembang 17.05 LT.

"Ini juga langkah strategis Garuda untuk memperluas pangsa pasar domestik," katanya.

Dalam waktu dekat, Garuda Indonesia juga akan membuka rute Padang-Batam pulang pergi.

Nicodemus mengatakan makin banyak penerbangan diharapkan memberikan pemasukan lebih pada Garuda hingga bisa mengatasi kerugian yang terjadi selama ini.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengapresiasi langkah Garuda membuka rute baru tersebut dan berharap makin banyak lagi rute yang dibuka.

Rute penerbangan langsung dari berbagai daerah akan mendukung pariwisata yang menjadi lokomotif perekonomian daerah itu.

"Makin banyak rute penerbangan langsung, makin banyak orang yang datang ke Sumbar dan makin berkembang pariwisata daerah," katanya.

Pariwisata menjadi andalan Sumbar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah.Potensi wisata daerah itu sangat besar baik untuk destinasi, seni budaya hingga kuliner.

Dalam beberapa tahun terakhir, pariwisata Sumbar mulai dikenal luas sehingga menjadi daerah tujuan wisata dan acara-acara berskala nasional bahkan internasional. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Mengembangbiakkan Burung Garuda

    CISARUA (KICAU): aman Safari Indonesia (TSI) Bogor, Jawa Barat resmi mengoleksi sepasang Elang Jawa bernama Hanum dan Riska. Satwa yang kerap diidentikan dengan burung Garuda ini siap dikembangbiakkan

  • 3 bulan lalu

    Garuda Cetak Laba RP11,3 miliar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) selama  2018 mencatat laba bersih sebesar 809,85 ribu dolar AS atau setara  Rp11,33 miliar (asumsi kurs Rp14.000

  • 3 bulan lalu

    Boeing Tolak Usulan Garuda Tukar Seri MAX

    NUSA DUA (EKSPOSnews): Perusahaan manufaktur pesawat asal Amerika Serikat Boeing belum menyetujui usulan penukaran 49 unit pesawat Boeing 737 Max 8 yang dipesan oleh Garuda Indonesia.“Mereka masih h

  • 3 bulan lalu

    Garuda Batalkan Pemesanan Boeng Seri MAX?

    JAKARTA (EKSPOSnews): Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara juga tidak mau berkomentar mengenai hasil pertemuan dengan petinggi The Boeing Company yang digelar di kawasan perkantoran Bandara Int

  • 3 bulan lalu

    Garuda Buka Penerbangan Jakarta-Nagoya

    JAKARTA (EKSPOSnews): Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia resmi melayani rute penerbangan langsung Jakarta-Nagoya pp dengan menggunakan pesawat jenis Airbus 330 berkapasitas 222 tempat dudu

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99