Rabu, 16 Jan 2019

Garuda Buka Penerbangan Langsung Padang-Palembang

Oleh: Jallus
Sabtu, 01 Sep 2018 05:16
BAGIKAN:
istimewa.
Garuda.
PADANG (EKSPOSnews): Maskapai Garuda Indonesia membuka rute penerbangan baru Palembang-Padang untuk mendukung konektivitas udara dua provinsi agar bisa membantu mengembangkan potensi wisata dan perekonomian daerah.

"Rute ini akan dilayani armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang," kata Direktur Pelayanan Garuda Nicodemus P Lampe saat peluncuran rute baru itu di Padang, Jumat 31 Augustus 2018.

Penerbangan selama 95 menit itu sebanyak empat kali pulang pergi selama seminggu.

Waktu keberangkatan dari Bandara Sultan Mahmud Baharuddin II Palembang pada 13.10 LT dan sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pukul 14.35 LT.

Sementara keberangkatan dari BIM 15.15 LT dan tiba di Palembang 17.05 LT.

"Ini juga langkah strategis Garuda untuk memperluas pangsa pasar domestik," katanya.

Dalam waktu dekat, Garuda Indonesia juga akan membuka rute Padang-Batam pulang pergi.

Nicodemus mengatakan makin banyak penerbangan diharapkan memberikan pemasukan lebih pada Garuda hingga bisa mengatasi kerugian yang terjadi selama ini.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengapresiasi langkah Garuda membuka rute baru tersebut dan berharap makin banyak lagi rute yang dibuka.

Rute penerbangan langsung dari berbagai daerah akan mendukung pariwisata yang menjadi lokomotif perekonomian daerah itu.

"Makin banyak rute penerbangan langsung, makin banyak orang yang datang ke Sumbar dan makin berkembang pariwisata daerah," katanya.

Pariwisata menjadi andalan Sumbar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah.Potensi wisata daerah itu sangat besar baik untuk destinasi, seni budaya hingga kuliner.

Dalam beberapa tahun terakhir, pariwisata Sumbar mulai dikenal luas sehingga menjadi daerah tujuan wisata dan acara-acara berskala nasional bahkan internasional. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Garuda Siapkan Penerbangan Tambahan

    DENPASAR (EKSPOSnews): Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menyiapkan 110 penerbangan tambahan keluar masuk Bali untuk mengantisipasi lonjakan permintaan menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru

  • satu bulan lalu

    Garuda Akan Terbang dari Halim

    TANGERANG (EKSPOSnews): Maskapai Garuda Indonesia akan terbang dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma mulai 15 Januari 2019, kata Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Ashkara Danadip

  • 2 bulan lalu

    Garuda Resmi Buka Rute Jakarta-Gunungsitoli

    GUNUNGSITOLI (EKSPOSnews): Menteri Hukum dan Ham Yasonna H Laoly mengapresiasi Garuda Indonesia yang membuka rute penerbangan Jakarta-Nias karena akan berdampak pada peningkatan perekonomian daerah it

  • 2 bulan lalu

    Garuda Indonesia Group Jalin KSO dengan Sriwijaya Air

    JAKARTA (EKSPOSnews): Garuda Indonesia Group melalui anak perusahaannya PT Citilink Indonesia mengambil langkah strategis dengan mengambilalih pengelolaan operasional Sriwijaya Air dan NAM Air."Kerja

  • 2 bulan lalu

    Garuda Indonesia Group Akan Sediakan Layanan Internet Gratis

    JAKARTA (EKSPOSnews): Garuda Indonesia Group akan menyediakan layanan internet gratis di dalam pesawat untuk seluruh penerbangan mulai 2019."Nantinya pengguna jasa Garuda Indonesia dan Citilink dapat

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99