Senin, 20 Mei 2019

Citilink Terbangi Aek Godang-Kuala Namu

Oleh: alex
Sabtu, 02 Mar 2019 19:23
BAGIKAN:
istimewa.
Citilink.
MEDAN (EKSPOSnews): Maskapai penerbangan Citilink Indonesia secara reguler mulai melayani rute penerbangan langsung dari Bandara Aek Godang Padang Lawas Utara ke Bandara Kuala Namu Deliserdang, demikian juga sebaliknya.

"Dalam seminggu empat kali terbang," kata Station Manager Citilink Syahrum Mubarak Porkas yang dihubungi dari di Sipirok, Sabtu 2 Maret 2019.

jadwal penerbangan tersebut yakni hari Senin-Rabu-Jumat, dan hari Sabtu pukul 13.50 WIB. Seremoni flight (penerbangan) perdananya, Minggu 3 Maret 2019.

"Selama terbang seluruh penumpang akan mendapatkan snack dan minuman secara gratis, disamping free bagasi (10 Kg) per penumpang,"kata dia.

Pesawat yang akan digunakan melayani penumpang Aek Godang-Kuala Namu tersebut jenis ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

"Untuk take off kapasitas penumpang cuma 56 orang mengingat kapasitas runway Bandara Aek Godang sedang untuk Landing sebanyak 70 orang penumpang," jelasnya.

Tercatat, untuk terbang perdana Bandara Aek Godang - Kuala Namu (Medan) hingga pukul 13.50 WIB sudah ada 14 seat untuk calon penumpang.

"Mudah-mudahan hingga malam ini bisa jumlah calon penumpang bisa bertambah," harapnya.

Pengalaman, frekuensi penumpang menggunakan moda udara untuk wilayah Tapanuli Bagian Selatan (meliputi Kabupaten Tapanuli Selatan, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Mandailing Natal, dan Kota Padangsidimpuan) cukup menjanjikan.

Selain Aek Godang, anak perusahaan Garuda Indonesia ini juga melayani penerbangan dari ke Medan - Sibolga (tujuh kali seminggu), Gunung Sitoli (sembilan kali seminggu), dan Lhokseumawe (satu kali seminggu).

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Citilink Tambah Pesawat Pakai Wifi Gratis

    JAKARTA (EKSPOSnews): Maskapai Citilink Indonesia akan memasang jaringan internet nirkabel (wifi) di delapan pesawat tahun ini, yang dipicu pertambahan penumpang dari kalangan milenial.“Di 2019 ini

  • 4 bulan lalu

    Citilink Tunda Bagasi Berbayar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik keputusan penundaan bagasi berbayar pada maskapai berbiaya murah (Low Cost Carrier/LCC) khususnya Citilink."Dunia pariwisata menyamb

  • 4 bulan lalu

    Citilink Akan Berlakukan Bagasi Berbayar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Maskapai Citilink Indonesia tetap akan melakukan sosialisasi penerbangan bagasi berbayar meskipun DPR meminta agar aturan tersebut ditunda. "Sosialisasi jalan terus tidak apa-apa

  • 4 bulan lalu

    Citilink Akan Pasang Wifi di Pesawat

    DENPASAR (EKSPOSnews): Maskapai Citilink Indonesia akan memasang wifi di 50 pesawat dengan investasi 40 juta dolar AS."Kontrak 50 pesawat untuk Citilink itu 40 juta dolar AS," kata Direktur Utama PT M

  • 4 bulan lalu

    Citilink Berlakukan Tarif Bagasi

    JAKARTA (EKSPOSnews0: Maskapai Berbiaya Hemat (LCC) Citilink Indonesia akan mengenakan tarif bagasi pesawat untuk rute-rute penerbangan domestik."Ketentuan yang akan diberlakukan untuk bagasi tercatat

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99