Jumat, 24 Nov 2017

Citilink Tambah Kursi Selama Lebaran

Oleh: Jallus
Kamis, 08 Jun 2017 14:19
BAGIKAN:
istimewa
Citilink.
YOGYAKARTA (EKSPOSnews): Maskapai penerbangan Citilink mendapatkan 51.480 kursi tambahan selama arus mudik Lebaran 2017 untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang menggunakan transportasi udara.

"Kementerian Perhubungan telah menyetujui 51.480 kursi tambahan untuk Citilink. Kami siap menampung lonjakan penumpang terutama pada 'peak season' masa lebaran," kata Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S Butarbutar di Yogyakarta, Kamis 8 Juni 2017.

Menurut dia, Citilink meminta kursi tambahan karena tingkat isian penumpang dalam dua minggu terakhir rata-rata mencapai 80 persen. Tambahan kursi itu untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada puncak lebaran.

"Kami berharap akan terjadi peningkatan jumlah penumpang sebesar 10 persen. Untuk itu, kami mengerahkan seluruh direksi ke sejumlah kota untuk meninjau kesiapan seluruh armada dan tim Citilink," kata dia.

Oleh karena itu, Citilink menggelar safari Ramadhan ke sejumlah kota untuk memantau persiapan armada dan kesiapan seluruh tim dalam rangka mengantisipasi angkutan Lebaran 2017. Kota pertama yang dipilih untuk pelaksanaan safari tersebut adalah Yogyakarta.

"Yogyakarta dipilih menjadi kota perdana pelaksanaan safari Ramadhan karena merupakan salah satu kota yang memiliki tingkat arus mudik paling tinggi. Safari Ramadhan perdana di Yogyakarta dipimpin Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo pada Rabu (7/6)," katanya.

Ia mengatakan, kota-kota lain yang akan menjadi tujuan safari Ramadhan Citilink antara lain Solo, Semarang, Palembang, Makassar, Medan, dan Batam. Kota-kota itu menjadi tumpuan kepadatan arus lalu lintas selama arus mudik lebaran.

Upaya itu untuk mengetahui kondisi di lapangan dan diharapkan menjadi masukan berharga agar pada saat pelaksanaan betul-betul tercipta kelancaran arus mudik.

"Citilink dari segi armada, petugas 'check in', dan petugas di lapangan siap membantu kelancaran arus mudik dengan transportasi udara. Kami berharap semuanya bisa lancar," kata Benny.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Citilink Perluas Pasar Jaring Alumni UI

    JAKARTA (EKSPOSnews): Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia menjaring 350.000 alumni Universitas Indonesia yang tergabung dalam Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) sebagai upaya

  • 2 bulan lalu

    Citilink Terbang Perdana Medan-Yogyakarta

    MEDAN (EKSPOSnews): Maskapai penerbangan Citilink memulai penerbangan perdana dengan rute Medan-Yogyakarta,  yang merupakan rute baru dengan waktu terbang sekitar tiga jam.Disaksikan Direktur Nia

  • 3 bulan lalu

    Citilink Buka Rute Medan-Yogyakarta

    JAKARTA (EKSPOSnews): Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia membuka rute penerbangan langsung Medan-Yogyakarta PP mulai Rabu, 20 September 2017, sekaligus memperluas akses bisnis dan pariwi

  • 6 bulan lalu

    Lion Group Tambah Kursi Selama Lebaran

    JAKARTA (EKSPOSnews): Perusahaan penerbangan Lion Air Group menambah 30.000 kursi untuk masa Angkutan Lebaran dari 15 Juni sampai 15 Juli 2017 baik dari maskapai Lion Air, Wings Air, maupun Batik Air.

  • 6 bulan lalu

    Citilink Akan Buka Rute Jakarta-Kendari

    KENDARI (EKSPOSnews): Maskapai penerbangan berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia akan membuka rute penerbangan Jakarta-Kendari (Sultra) mulai 16 Juni 2017."Pembukaan rute penerbangan ke Kendari ini

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99