Kamis, 21 Mar 2019

Citilink Tambah 3 Rute Baru

Oleh: marsot
Senin, 26 Mar 2018 04:02
BAGIKAN:
istimewa.
Citilink.
PENANG (EKSPOSnews): Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia berencana menambah dua hingga tiga rute baru regional hingga akhir 2018, menyusul dibukanya rute perdana Penang-Jakarta pulang pergi, mulai Minggu (25/3).

"Memang sudah ada kajian, tambahan rute baru regional setelah Penang, ada dua hingga tiga kota sampai akhir tahun ini," kata Direktur Komersial Citilink, Andy Adrian Febrianto usai Pelepasan Penerbangan Perdana Jakarta-Penang di Terminal 3 Ultimate, Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Minggu 25 Maret 2018.

Namun, Andy belum bersedia merinci kota-kota tujuan rute baru regional di kawasan Asean tersebut.

"Ya tidak jauh jauh di Asean juga karena daya jangkau pesawat kami 4-5 jam penerbangan," kata Andy.

Jika Citilink terbang regional, kata Andy, maka perseroan mendapatkan keuntungan dari multi mata uang, khususnya dari beberapa negara dengan mata uang yang lebih tinggi nilainya dari rupiah.

Terkait pemilihan Penang sebagai rute pertama regional, dia menjelaskan, Penang adalah kota berpopulasi dua juta penduduk, yang menjadi tujuan wisata dari berbagai benua, mulai Asia hingga Eropa.

"Jadi, kami ingin mengajak potensi Penang untuk keluar, termasuk para wisatawan itu bisa terbang dengan kami ke sejumlah kota di Indonesia," katanya.

Wisatawan medis Pada kesempatan yang sama, Pelaksana Harian Direktur Utama Citilink Indonesia Fransetya Hutabarat menyatakan, salah satu daya tarik rute baru ke Penang, Malaysia tersebut adalah tingginya permintaan wisatawan medis.

"Penang banyak menawarkan paket paket perawatan medis yang kompetitif sehingga banyak permintaannya. Jadi, 'medical turism' Penang ini menjadi daya tarik tersendiri," katanya.

Bahkan, katanya, sebagai kota dengan pendapatan per kapita tertinggi di Malaysia, sekitar 70 persen disumbang dari sektor jasa, khususnya pelayanan kesehatan.

Andy membenarkan, Penang memiliki daya tarik tersendiri, selain potensi lainnya seperti wisata kuliner dan sejarah.

"Terbukti untuk penerbangan perdana kali ini, tingkat isian penumpang hampir 100 persen karena dari 180 kapasitas tempat duduk, terisi 176," kata Andy.

Fransetya menargetkan, rute Jakarta-Penang pulang pergi dapat mencapai tingkat isian penumpang rata-rata 85 persen.

Citilink Indonesia telah terbang ke 66 rute penerbangan dan 268 frekuensi penerbangan setiap harinya ke 33 kota di Indonesia dan regional dengan menggunakan 50 unit persawat Airbus A320.

Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 8 jam lalu

    Citilink Tambah Pesawat Pakai Wifi Gratis

    JAKARTA (EKSPOSnews): Maskapai Citilink Indonesia akan memasang jaringan internet nirkabel (wifi) di delapan pesawat tahun ini, yang dipicu pertambahan penumpang dari kalangan milenial.“Di 2019 ini

  • 3 minggu lalu

    Citilink Terbangi Aek Godang-Kuala Namu

    MEDAN (EKSPOSnews): Maskapai penerbangan Citilink Indonesia secara reguler mulai melayani rute penerbangan langsung dari Bandara Aek Godang Padang Lawas Utara ke Bandara Kuala Namu Deliserdang, demiki

  • 2 bulan lalu

    Citilink Tunda Bagasi Berbayar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik keputusan penundaan bagasi berbayar pada maskapai berbiaya murah (Low Cost Carrier/LCC) khususnya Citilink."Dunia pariwisata menyamb

  • 2 bulan lalu

    Citilink Akan Berlakukan Bagasi Berbayar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Maskapai Citilink Indonesia tetap akan melakukan sosialisasi penerbangan bagasi berbayar meskipun DPR meminta agar aturan tersebut ditunda. "Sosialisasi jalan terus tidak apa-apa

  • 2 bulan lalu

    Citilink Akan Pasang Wifi di Pesawat

    DENPASAR (EKSPOSnews): Maskapai Citilink Indonesia akan memasang wifi di 50 pesawat dengan investasi 40 juta dolar AS."Kontrak 50 pesawat untuk Citilink itu 40 juta dolar AS," kata Direktur Utama PT M

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99