Rabu, 18 Jul 2018

Citilink Batalkan Seluruh Penerbangan dari dan ke Bali

Oleh: marsot
Jumat, 29 Jun 2018 09:42
BAGIKAN:
istimewa.
Citilink.
JAKARTA (EKSPOSnews): Maskapai berbiaya hemat (low cost carrier/LCC) Citilink Indonesia membatalkan seluruh penerbangan dari dan menuju Bali menyusul ditutupnya Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali sejak pukul 03.00 WITA.

Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia Ranty Astari Rachman, melalui keterangan resmi di Jakarta, mengatakan penghentian sementara menyusul diterbitkannya NOTAM nomor A2551/18 mengenai penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali karena sebaran abu vulkanik dari erupsi Gunung Agung.

"Penghentian sementara penerbangan Citilink Indonesia dari dan menuju Bali, menyusul penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali karena sebaran abu vulkanik dari erupsi Gunung Agung yang dimulai sejak Kamis siang," kata Ranty, Jumat 29 Juni 2018.

Seluruh penerbangan Citilink Indonesia dengan rute menuju Denpasar, Bali terpaksa dibatalkan dengan mempertimbangkan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan.

Keputusan pembatalan penerbangan dari dan menuju Bali diambil berdasarkan NOTAM yang dikeluarkan Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI/AirNav Indonesia), menyatakan Bandara International Ngurah Rai ditutup terhitung sejak pukul 03.00 sd 19.00 WITA, Jumat, 29 Juni 2018.

Citilink Indonesia menyediakan opsi ubah jadwal penerbangan "reschedule" dan "full refund" tanpa dikenakan biaya tambahan dan opsi ubah rute "reroute" dengan biaya admin dan selisih harga jika ada bagi calon penumpang Citilink Indonesia yang penerbangannya terdampak dari penghentian sementara ini.

Untuk proses full refund dapat dilakukan di customer service Citilink Indonesia di Bandara atau melalui email refund@citilink.co.id Penerbangan dari dan menuju Denpasar Bali dibatalkan karena dampak erupsi Gunung Agung di antaranya dari Jakarta (Soekarno Hatta dan Halim Perdanakusuma), Bandung, Surabaya, Balikpapan dan Dili.

Citilink Indonesia masih terus memantau perkembangan terkini di lapangan serta berkordinasi secara intensif dengan seluruh stakeholders penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Balita Tumbuh Kerdil di Kalimantan Timur Tinggi

    UJOH BILANG (EKSPOSnews): Dinas Kesehatan Kalimantan Timur menyatakan jumlah anak usia di bawah lima tahun yang stunting tergolong tinggi, yakni 30,6 persen dari total balita pada 2017, sehingga membu

  • 2 minggu lalu

    Di Bali Bisa Bangun Pabrik Gula

    SURABAYA (EKSPOSnews): Direktur Komersial PT Perkebunan Nusantara XI Sucipto Prayitno menilai Bali berpotensi mempunyai pabrik gula untuk mengolah hasil panen tebu secara mandiri."Sesuai analisis bila

  • 2 minggu lalu

    Minimarket di Bali Sulit Dapat Karyawan

    DENPASAR (EKSPOSnews): Perusahaan-perusahaan ritel di bidang minimarket saat ini berkembang sangat pesat, namun untuk mencari karyawan mengalami kendala untuk dipekerjakan, khususnya di Bali."Usaha mi

  • 4 minggu lalu

    Puluhan Ribu Kendaraan Sudah Balik ke Jakarta

    BEKASI (EKSPOSnews): PT Jasa Marga Tol Jakarta-Cikampek mencatat sebanyak 90.000 lebih kendaraan arus balik Lebaran 2018 telah kembali ke Jakarta terhitung mulai Minggu (17/6) hingga Senin (18/6)."Jum

  • satu bulan lalu

    Arus Balik dari Aceh Mulai Ramai

    STABAT (EKSPOSnews): Kendaraan mobil pribadi yang datang dari Aceh terlihat memadati jalan lintas Sumatera dari perbatasan kedua daerah hingga di Kota Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara."Kender

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99