Sabtu, 22 Sep 2018

Citilink Batalkan Seluruh Penerbangan dari dan ke Bali

Oleh: marsot
Jumat, 29 Jun 2018 09:42
BAGIKAN:
istimewa.
Citilink.
JAKARTA (EKSPOSnews): Maskapai berbiaya hemat (low cost carrier/LCC) Citilink Indonesia membatalkan seluruh penerbangan dari dan menuju Bali menyusul ditutupnya Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali sejak pukul 03.00 WITA.

Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia Ranty Astari Rachman, melalui keterangan resmi di Jakarta, mengatakan penghentian sementara menyusul diterbitkannya NOTAM nomor A2551/18 mengenai penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali karena sebaran abu vulkanik dari erupsi Gunung Agung.

"Penghentian sementara penerbangan Citilink Indonesia dari dan menuju Bali, menyusul penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali karena sebaran abu vulkanik dari erupsi Gunung Agung yang dimulai sejak Kamis siang," kata Ranty, Jumat 29 Juni 2018.

Seluruh penerbangan Citilink Indonesia dengan rute menuju Denpasar, Bali terpaksa dibatalkan dengan mempertimbangkan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan.

Keputusan pembatalan penerbangan dari dan menuju Bali diambil berdasarkan NOTAM yang dikeluarkan Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI/AirNav Indonesia), menyatakan Bandara International Ngurah Rai ditutup terhitung sejak pukul 03.00 sd 19.00 WITA, Jumat, 29 Juni 2018.

Citilink Indonesia menyediakan opsi ubah jadwal penerbangan "reschedule" dan "full refund" tanpa dikenakan biaya tambahan dan opsi ubah rute "reroute" dengan biaya admin dan selisih harga jika ada bagi calon penumpang Citilink Indonesia yang penerbangannya terdampak dari penghentian sementara ini.

Untuk proses full refund dapat dilakukan di customer service Citilink Indonesia di Bandara atau melalui email refund@citilink.co.id Penerbangan dari dan menuju Denpasar Bali dibatalkan karena dampak erupsi Gunung Agung di antaranya dari Jakarta (Soekarno Hatta dan Halim Perdanakusuma), Bandung, Surabaya, Balikpapan dan Dili.

Citilink Indonesia masih terus memantau perkembangan terkini di lapangan serta berkordinasi secara intensif dengan seluruh stakeholders penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Citilink Akan Buka Rute ke China

    JAKARTA (EKSPOSnews): Maskapai penerbangan berbiaya murah Citilink Indonesia mengincar sejumlah kota kedua dalam memperluas pasarnya lewat rute-rute internasional.Direktur Utama Citilink Indonesia Jul

  • 2 minggu lalu

    Partai Golkar Kembalikan Uang ke KPK

    JAKARTA (EKSPOSnews): Partai Golkar mengembalikan uang Rp700 juta ke KPK terkait dengan perkara dugaan penerimaan hadiah atau janji kepada anggota DPR terkait kesepakatan kontrak kerja sama pembanguna

  • 3 minggu lalu

    Citilink Sediakan Nasi Kapau

    DENPASAR (EKSPOSnews): Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia menghadirkan menu nasi kapau dalam layananannya untuk meningkatkan loyalitas pelanggan."Setahun lalu kita mengenalkan "signature

  • 3 minggu lalu

    Kilang Balikpapan Jadi Prioritas

    JAKARTA (EKSPOSnews): Direktur Utama PT Pertamina (Persero) yang baru Nicke Widyawati akan memprioritaskan penyelesaian pengembangan kilang pengolahan minyak di Balikpapan, Kalimantan Timur.Menurut di

  • 3 minggu lalu

    Lion Air Buka Rute Manado-Bali

    MANADO (EKSPOSnews): Maskapai penerbangan Lion Air akan melakukan ekspansi bisnia dengan membuka rute baru Manado- Bali (pulang pergi) di bulan September 2018 nanti."Penerbangan langsung ini akan dila

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99