Rabu, 18 Jul 2018
  • Home
  • Ekspos Promo
  • Boeing 737 MAX 9 Telah Mendarat di Bangkok untuk Thai Lion Air

Boeing 737 MAX 9 Telah Mendarat di Bangkok untuk Thai Lion Air

Oleh: Jallus
Minggu, 25 Mar 2018 05:45
BAGIKAN:
istimewa.
Thai Lion Air.
BANGKOK (EKSPOSnews): Thai Lion Air yang tergabung dalam Lion Air Group hari ini merayakan pengiriman Boeing 737 MAX 9 pertama di dunia. Pesawat beregistrasi HS-LSH mendarat mulus di Bandar Udara Internasional Don Mueang, Bangkok, Thailand (DMK). Thai Lion Air telah menyambut kedatangan Boeing 737 MAX 9 untuk memasuki layanan komersial setelah mengudara dari Boeing Company di Seattle, Amerika Serikat.

Boeing 737 MAX 9 adalah pesawat berdesain kabin lorong tunggal (single aisle) yang mengedepankan kenyamanan penumpang selama perjalanan, di antaranya berkapasitas 215 kursi dengan jarak antar tempat duduk luas (extra legroom), dilengkapi Boeing Sky Interior, ruang penyimpanan barang bawaan (kompartemen) lebih besar dan fitur lainnya.

Capt. Darsito Hendro Seputro, CEO and Chairman Thai Lion Air mengatakan, "Thai Lion Air yang tergabung dalam Lion Air Group sangat bangga dan berterima kasih telah menorehkan sejarah penerbangan kancah internasional, menjadi pertama yang menerima serta akan mengoperasikan Boeing 737 MAX 9 di dunia. Pesawat ini sangat tepat untuk mendukung bisnis kami yang sedang tumbuh di Thailand. MAX 9 akan menjadi salah satu kekuatan armada Thai Lion Air dalam meningkatkan kapasitas angkutan sekaligus membuka beberapa rute baru."

Thai Lion Air telah merencanakan untuk memperkuat jaringan penerbangan dengan ekspansi lebih banyak membidik rute perjalanan jarak jauh (long haul). Strategi bisnis ini diharapkan mampu menarik dan mendatangkan wisatawan serta pebisnis, sehingga jumlahnya semakin meningkat.

Pada kesempatan yang sama, Kevin McAllister, President and CEO Boeing Commercial Airplanes mengungkapkan, "Lion Air Group adalah salah satu airlines yang mengandalkan jenis pesawat lorong tunggal dengan mengoperasikan Boeing 737 MAX family. Lion Air Group akan memperoleh keuntungan lebih dari pengoperasian pesawat dari keluarga MAX, seperti efisiensi maupun keandalan terbaik di industri penerbangan."

Boeing 737 MAX 9 ini dirancang untuk menawarkan kepada maskapai antara lain kinerja, keandalan dan efisiensi yang luar luar biasa dengan biaya operasional lebih rendah dan dinilai akan membuka era baru penerbangan di jenis pesawat lorong tunggal. Selain itu, keluarga 737 MAX adalah pesawat yang membukukan penjualan tercepat dalam sejarah Boeing.

Dari sisi teknologi terdepan, Boeing 737 MAX 9 dilengkapi dua lekukan pada masing-masing ujung sayap (winglets), menggabungkan mesin CFM International LEAP-1B terbaru untuk mengurangi tingkat kebisingan serta didukung perangkat lainnya. Keunggulan dari pesawat ini bisa  lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar dan mengurangi emisi CO2 paling sedikit 14 persen dibandingkan dengan tipe 737 Next-Generation yang beroperasi saat ini.

Lion Air Group merupakan pelanggan pertama Boeing dalam peluncuran perdana Boeing MAX 9. Grup perusahaan yang berbasis di beberapa negara kawasan Asia Tenggara ini juga menjadi operator pertama yang menambahkan Boeing 737 MAX 8 ke dalam layanan operasional.

Lion Air Group juga telah mengumumkan komitmennya untuk mendatangkan 50 Boeing 737 MAX 10. Group maskapai ini memiliki pesanan tambahan 1.273 pesawat seri MAX, jumlah tersebut menjadikan Lion Air Group sebagai salah satu operator terbesar di dunia.

Thai Lion Air adalah salah satu dari Low Cost Carrier (LCC) di Lion Group yang didirikan pada 2013, memiliki 12 jaringan domestik, dua penerbangan lintas negara (regional) dan lebih dari 20 destinasi internasional.

Thai Lion Air mengoperasikan all new aircrafts, terdiri Boeing 737-900ER dapat membawa 215 penumpang, Boeing 737-800 dengan 189 kursi, Airbus A330-300 berkapasitas 392 kursi. Saat ini, Thai Lion Air memiliki total 32 pesawat baru.

Untuk layanan kepada pelanggan, Thai Lion Air memberikan bagasi cuma-cuma 20kg pada penerbangan internasional, 10kg untuk penerbangan domestik dan 15kg khusus peralatan olahraga. Thai Lion Air juga memiliki layanan baru yang dinamakan Lion Seat Selection, menawarkan kemudahan bagi penumpang untuk memilih kursi sendiri dengan tarif mulai dari 60 Baht. 

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Thai Lion Air Tambah Frekuensi Terbang dari Bangkok ke Jakarta

    JAKARTA (EKSPOSnews): Thai Lion Air yang tergabung dalam Lion Air Group hari ini merayakan penambahan frekuensi terbang dari Bandar Udara Internasional Don Mueang, Thailand (DMK) menuju Bandar Udara I

  • 5 bulan lalu

    Irwandy Yusuf Mendarat Darurat di Tepi Pantai

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menyatakan lebih memilih mendarat darurat di bibir pantai dibanding melepas parasut yang tersedia di pesawat jenis Shark Aero yang dipilotinya ters

  • tahun lalu

    Pesawat AirAsia dari Australia Mendarat Darurat

    SYDNEY (EKSPOSnews): Satu pesawat AirAsia dari Gold Coast, Australia, menuju Kuala Lumpur, Malaysia, telah dipaksa mendarat darurat di Brisbane pada Senin malam (3/7), setelah pesawat Airbus A330 itu

  • tahun lalu

    Korean Air Mendarat Darurat

    TOKYO (EKSPOSnews): Satu pesawat Korean Air mendarat darurat di Bandar Udara Fukuoka di bagian barat-daya Jepang, setelah asap memenuhi kokpitnya, kata operator bandar udara.Pesawat Boeing 737 tersebu

  • 2 tahun lalu

    Pesawat Eropa Akan Mendarat di Mars

    FRANFURT (EKSPOSnews): Sebuah pesawat luar angkasa Eropa dijadwalkan meninggalkan kapal induk, Minggu, terbang menuju permukaan Mars untuk menguji robot penjelajah (rover) di "planet merah&quo

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99