Minggu, 19 Mei 2019

AirAsia Tutup Rute Silangit-Kuala Lumpur

Oleh: alex
Jumat, 01 Mar 2019 16:24
BAGIKAN:
istimewa.
AirAsia.
MEDAN (EKSPOSnews): Pelaku wisata menyesalkan maskapai AirAsia menutup rute penerbangan internasional Bandara Silangit-Kuala Lumpur-Silangit terhitung 1 Maret 2019.

Obet Simarmata , salah seorang pelaku pariwisata di Danau Toba, yang dihubungi dari Medan, mengatakan, dirinya sangat menyayangkan jika AirAsia menutup rute penerbangan Silangit-Kuala Lumpur dan sebaliknya karena secara tidak langsung akan berdampak pada menurunnya jumlah kunjungan wisatawan ke Danau Toba.

Hal itu seolah kontradiksi dengan upaya pemerintah yang terus berupaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke tanah air termasuk ke kawasan Danau Toba yang saat ini terus berbenah agar wisatawan mancanegara lebih banyak datang.

"Padahal kita tahu sebenarnya banyak wisatwan asal Malaysia yang berlibur ke Danau Toba. Tentunya dengan ditutupnya rute penerbangan AirAsia ke bandara Silangit dari Kuala Lumpur akan berdampak pada penurunan wisatawan," kata pelaku pariwisata di Danau toba itu, Jumat 1 Maret 2019.

Sebelumnya Station Manager AirAsia Silangit Rudianto, mengungkapkan, layanan rute penerbangan internasional Silangit-Kuala Lumpur-Silangit dihentikan mulai 1 Maret 2019.

"Maskapai AirAsia menghentikan sementara rute penerbangan internasional Silangit-Kuala Lumpur-Silangit," terang Rudianto, Kamis (28/2) malam.

Dikatakan, penghentian sementara layanan rute yang disebut dalam istilah "suspension route" atau penskorsingan rute didasari alasan komersial.

"Alasan komersial, pak," sebutnya menyoal alasan penerapan penghentian rute internasional itu.

Menurutnya, beroperasinya kembali rute tersebut masih dimungkinkan, meski hingga saat ini, batas tenggat waktu penerapan skorsing rute, belum diketahui.

"Ada kemungkinan terbang kembali," ujarnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    KPPU Panggil AirAsia Terkait Tiket

    MAKASSAR (EKSPOSnews): Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) akan memanggil manajemen AirAsia dan agen penjualan tiket Traveloka serta Tiket.com terkait hilangnya penjualan tiket dari kedua agen onl

  • 3 bulan lalu

    Jangan Lagi Beli Tiket AirAsia di Traveloka

    JAKARTA (EKSPOSnews): AirAsia telah mengambil keputusan untuk menarik penjualan tiketnya secara permanen dari o nline t ravel agent Traveloka. Penarikan ini meliputi seluruh rute penerbangan di semua

  • 4 bulan lalu

    AirAsia Akan Jadikan Lombok Hub Baru

    JAKARTA (EKSPOSnews): AirAsia memastikan komitmennya untuk mengembangkan ‘hub’ baru di Lombok, NusaTenggara Barat. Jumlah kedatangan turis asing di Lombok diperkirakan akan meningkat seiring denga

  • 6 bulan lalu

    AirAsia dinobatkan sebagai LCC Terbaik Dunia dalam World Travel Awards 2018

    LISBON (EKSPOSnews): AirAsia dinobatkan sebagai Maskapai Penerbangan Berbiaya Hemat Terbaik Dunia selama enam tahun berturut-turut dalam grand final World Travel Awards (WTA).AirAsia menjadi yang tera

  • 7 bulan lalu

    AirAsia Mendarat di Silangit

    Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Agus Purwoto meresmikan penerbangan perdana AirAsia rute Kuala Lumpur - Silangit bersama CEO AirAsia Malaysia Riad Asmat (kedua dari kiri), Bupati

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99