Jumat, 21 Sep 2018

AirAsia Cari Desainer Muda

Sabtu, 20 Agu 2016 17:08
BAGIKAN:
istimewa
AirAsia mencari bakat-bakat muda di lima kota di dunia termasuk dari Indonesia.

KUALA LUMPUR (EKSPOSnews): Lima belas anak-anak muda berbakat Asean memamerkan kreasi mereka pada final AirAsia Runway Ready Designer Search 2016 yang diadakan bersamaan dengan Kuala Lumpur Fashion Week Ready To Wear 2016 (KLFWRTW 2016). Ajang pencarian desainer muda tahunan tersebut mulai tahun ini diperluas hingga ke lima negara regional Asean menyusul kesuksesannya pada tahun 2015.

Audisi pencarian bakat yang bertujuan untuk memberdayakan anak-anak muda dan mengembangkan potensi mereka di industri fashion di wilayah ini telah diadakan di Jakarta, Manila, Kuala Lumpur, Singapura dan Bangkok mulai bulan Maret sampai Juni 2016. Audisi yang diadakan di lima kota tersebut masing-masing menyaring tiga desainer muda berbakat untuk mewakili negaranya.

Sebanyak 15 finalis teratas dari 5 negara memamerkan karya mereka yang semuanya terinspirasi oleh Asean, pada runway bergengsi KLFWRTW 2016. Dewan juri pada babak final ini terdiri dari praktisi dan pengamat mode dari 5 negara Asean, yaitu CEO AirAsia Berhad Aireen Omar; Andrew Tan, Pendiri KLFWRTW; dan Vivy Yusof, salah satu pendiri situs fashion e-commerce ternama FashionValet.

Pemenang utama berhasil membawa pulang gelar 'Desainer Muda Paling Menjanjikan AirAsia 2016' (AirAsia’s Most Promising Young Designer 2016) dan berbagai hadiah termasuk kesempatan untuk menampilkan keseluruhan koleksinya pada KLFW RTW 2017; dibimbing oleh tim KLFWRTW selama satu tahun; sponsor sebesar lebih dari Rp 83 juta (RM 25,000) dari FashionValet untuk memproduksi capsule collection dan menjual produknya pada fashionvalet.com; 150,000 AirAsia BIG Points, tiket penerbangan dengan AirAsia atau AirAsia X.

Aireen Omar, CEO AirAsia Berhad mengatakan, "Tahun ini AirAsia dengan bangga membawa kontestan-kontestan dari lima negara ke Kuala Lumpur untuk AirAsia Runway Ready Designer Search. Kami kagum dengan kualitas karya dari para desainer muda berpotensi ini, yang menunjukkan betapa banyak bakat-bakat yang belum dikembangkan yang kita miliki di Asean. Sepanjang kompetisi, para kontestan memiliki kesempatan untuk belajar dari para profesional di industri ini, mulai dari perancang busana hingga ke pemilik bisnis dan juga media. Kami berharap untuk melihat mereka berkembang di tahun-tahun mendatang."

"Kami di sini untuk membantu pengembangan bakat-bakat baru dan kami senang untuk m dapat berkolaborasi kembali dengan tim KLFWRTW; dengan tujuan membangun Kuala Lumpur sebagai pusat mode di kawasan ini. Selain kompetisi, AirAsia juga menerbangkan desainer-desainer dari India, Tiongkok, Korea Selatan dan Australia untuk berpartisipasi dalam pekan mode ini," tambah Aireen.

Andrew Tan, Pendiri KL Fashion Week Ready To Wear mengatakan, "Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan AirAsia untuk kedua kalinya dan berperan untuk mengembangkan potensi-potensi baru di industri ini, serta memberikan kesempatan kepada para desainer muda untuk menyajikan koleksi dan kreativitas mereka pada runway profesional. Kompetisi tahun ini lebih menantang bagi kontestan perancang busana lokal kami, tapi saya percaya ini juga merupakan kesempatan emas bagi para kontestan untuk bertukar ide-ide kreatif dengan sesama peserta. "

Vivy Yusof, Co-Founder of FashionValet mengatakan, "Adalah pengalaman yang luar biasa dapat berkolaborasi dengan AirAsia pada ajang pencarian desainer tahun ini dan kami sangat senang dapat mendukung pemenang utama untuk memproduksi koleksi kapsul pertama mereka yang akan tersedia di fashionvalet.com. FashionValet selalu mendukung desainer lokal dan regional serta menghubungkan brand mereka ke pasar yang lebih besar. Kami berharap dapat mendukung lebih banyak lagi bakat muda di industri mode."

Tiga pemenang utama dari AirAsia Runway Ready Designer Cari 2015 - Lee Bao En, Shazmin dan Ter Mei Ching juga memiliki kesempatan untuk menampilkan koleksi penuh mereka pada runway KLFWRTW 2016, menandai penampilan perdana mereka sebagai desainer pada ajang sebesar KL Fashion Week.

Sebagai KLFWRTW 2016’s Preferred Travel Partner, AirAsia juga menerbangkan perancang-perancang busana melalui jaringan rute AirAsia Group termasuk dari India (P.E.L.L.A), Tiongkok (Angel Chen), Australia (Betty Tran) dan Korea Selatan (D.GNAK ), menjadikan KL Fashion Week RTW 2016 sebuah pekan mode yang berskala internasional.

AirAsia BIG Loyalty Program dan FashionValet dengan bangga mendukung AirAsia Runway Ready Designer Search 2016.(ril)


  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    AirAsia Perluas Jaringan

    AirAsia memperluas jejaknya di Asean dengan peluncuran penerbangan langsung empat kali seminggu dari Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA2), Malaysia ke Bandara Silangit di Tapanuli, Sumatera Utar

  • 2 bulan lalu

    AirAsia Tambah 34 Pesawat Airbus

    KUALA LUMPUR (EKSPOSnews): Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.Pembelian tersebut diumumkan oleh Co-Founder AirAsia dan Chief Executi

  • 2 bulan lalu

    Bus AirAsia Terbakar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pihak Maskapai AirAsia Indonesia memastikan tidak ada korban dalam kebakaran bus AirAsia yang terparkir di Apron Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Sabtu (14/7) petang puk

  • 5 bulan lalu

    AirAsia X Indonesia resmikan penerbangan perdana Jakarta-Narita

    JAKARTA (EKSPOSnews):AirAsia X Indonesia (kode penerbangan XT) hari ini meresmikan pengoperasian rute baru yang menghubungkan Jakarta, Indonesia, dan Tokyo Narita, Jepang, menjadikannya satu-satunya m

  • 6 bulan lalu

    Liburan Hemat ke Tokyo

    JAKARTA (EKSPOSnews): Berlibur ke Jepang kini bisa lebih hemat lagi menyusul diluncurkannya rute Jakarta – Tokyo (Narita) oleh AirAsia X Indonesia.Sebagai maskapai berbiaya hemat pertama yang mengop

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99