Sabtu, 18 Nov 2017

AirAsia Akan Beroperasi dari Terminal 4 Bandara Changi

Oleh: alex
Kamis, 19 Okt 2017 22:46
BAGIKAN:
istimewa.
AirAsia.
SINGAPURA (EKSPOSnews): AirAsia akan merelokasi operasionalnya di Bandara Changi Singapura dari Terminal 1 ke Terminal 4, efektif mulai 7 November 2017.

Seluruh penerbangan AirAsia akan tiba dan berangkat dari Terminal 4. Jadwal keberangkatan dan ketibaan penerbangan tidak akan mengalami perubahan akibat dari perpindahan tersebut.

Pelanggan yang terbang dari Terminal 4 disarankan untuk tiba di bandara 3 jam sebelum keberangkatan memiliki waktu yang cukup untuk melalui keseluruhan proses di terminal baru. Sementara pelanggan yang tiba di Terminal 4 disarankan untuk menginformasikan penjemput sehubungan dengan perubahan ini.

Terminal 4 dapat dicapai dengan menggunakan taksi, kendaraan pribadi, bus, maupun kendaraan sewaan. Pelanggan yang menggunakan layanan MRT dapat menuju ke area kedatangan Terminal 2 untuk naik bus antar jemput gratis yang akan mengantarkan ke Terminal 4. Layanan bus antar jemput akan tersedia setiap 10 menit selama 24 jam, setiap hari dalam seminggu.

CEO AirAsia Singapura, Logan Velaitham mengatakan bahwa relokasi operasional ke Terminal 4 yang berfasilitas mutakhir dengan layanan otomatis untuk seluruh penerbangan yang berangkat dan tiba di Singapura sejalan dengan visi AirAsia untuk menjadi maskapai penerbangan digital.

"Tahun ini, fokus kami di Singapura adalah untuk menerapkan layanan Fast and Seamless Travel (FAST). Kami berkolaborasi dengan Changi Airport Group (CAG) untuk mengotomatisasi dan terus berinovasi meningkatkan pengalaman pelanggan dalam melakukan check-in dan selama berada di bandara. Saat Anda terbang dari Changi bersama kami, Anda akan menikmati layanan serba otomatis sejak tiba hingga ke gerbang keberangkatan, yang terintegrasi dengan inovasi layanan kami melalui aplikasi mobile dan situs web," sambungnya.

Ia menambahkan, "Para petugas darat kami telah mengembangkan perannya hingga kini mereka telah menjadi ambassador dari maskapai, yang siap membantu pelanggan yang membutuhkan layanan tambahan saat check-in, seperti membeli asuransi perjalanan, koneksi WiFi dalam penerbangan, atau layanan kursi Hot Seat."

Di Terminal 4, AirAsia akan menyediakan 19 kios check-in, 14 mesin auto bag drop, dua loket pemeriksaan dokumen dan dua loket pembayaran di Baris 4, dengan layanan check-in untuk grup yang tersedia di Baris 5.

Para pelanggan dapat melakukan check-in di rumah melalui situs dan aplikasi mobile, mencetak tanda bagasi mereka di kios self-service dan memasukkan tas mereka ke mesin auto bag drop saat tiba di bandara, atau langsung menuju ke gerbang keberangkatan jika tidak membawa tas untuk didaftarkan ke dalam bagasi pesawat.

AirAsia Indonesia saat ini melayani penerbangan langsung ke Singapura dari 5 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Denpasar dengan total frekuensi 154 kali dalam seminggu.

 

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    AirAsia Luncurkan AirAsia Loves Asean

    MANILA (EKSPOSnews): AirAsia meluncurkan 'AirAsia Loves Asean', sebuah rangkaian inisiatif yang berfokus pada pendidikan, pengembangan bakat dan ekonomi untuk merayakan 50 tahun berdirinya A

  • 7 hari lalu

    AirAsia Indonesia Luncurkan Layanan WiFi dalam Penerbangan di Indonesia

    TANGERANG (EKSPOSnews): AirAsia Indonesia hari ini secara resmi meluncurkan layanan WiFi dan inflight entertainment dalam penerbangan berbiaya hemat yang pertama di Indonesia. Layanan WiFi dan infligh

  • 2 minggu lalu

    AirAsia Indonesia Buka 3 Rute Baru

    JAKARTA (EKSPOSnews): AirAsia Indonesia, afiliasi dari grup maskapai berbiaya hemat terbaik dunia, AirAsia, terus meningkatkan konektivitasnya dengan meluncurkan rute internasional terbaru yang menghu

  • satu bulan lalu

    AirAsia Luncurkan Buku Karya Kapten Pilot AirAsia

    KUALA LUMPUR (EKSPOSnews): AirAsia, maskapai penerbangan berbiaya hemat terbaik di dunia, secara resmi meluncurkan dua buku karya dua kapten pilot Allstar (staf AirAsia), Kapten Lim Khoy Hing dari Air

  • 2 bulan lalu

    AirAsia Indonesia Operasikan Rute Bali-Kolkata

    BALI (EKSPOSnews): Menyusul dioperasikannya penerbangan yang menghubungkan Mumbai dan Bali pada Mei tahun ini, AirAsia Indonesia hari ini meresmikan rute baru ke India, dengan penerbangan empat kali s

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99