Sabtu, 21 Jul 2018

AirAsia Akan Beroperasi dari Terminal 4 Bandara Changi

Oleh: alex
Kamis, 19 Okt 2017 22:46
BAGIKAN:
istimewa.
AirAsia.
SINGAPURA (EKSPOSnews): AirAsia akan merelokasi operasionalnya di Bandara Changi Singapura dari Terminal 1 ke Terminal 4, efektif mulai 7 November 2017.

Seluruh penerbangan AirAsia akan tiba dan berangkat dari Terminal 4. Jadwal keberangkatan dan ketibaan penerbangan tidak akan mengalami perubahan akibat dari perpindahan tersebut.

Pelanggan yang terbang dari Terminal 4 disarankan untuk tiba di bandara 3 jam sebelum keberangkatan memiliki waktu yang cukup untuk melalui keseluruhan proses di terminal baru. Sementara pelanggan yang tiba di Terminal 4 disarankan untuk menginformasikan penjemput sehubungan dengan perubahan ini.

Terminal 4 dapat dicapai dengan menggunakan taksi, kendaraan pribadi, bus, maupun kendaraan sewaan. Pelanggan yang menggunakan layanan MRT dapat menuju ke area kedatangan Terminal 2 untuk naik bus antar jemput gratis yang akan mengantarkan ke Terminal 4. Layanan bus antar jemput akan tersedia setiap 10 menit selama 24 jam, setiap hari dalam seminggu.

CEO AirAsia Singapura, Logan Velaitham mengatakan bahwa relokasi operasional ke Terminal 4 yang berfasilitas mutakhir dengan layanan otomatis untuk seluruh penerbangan yang berangkat dan tiba di Singapura sejalan dengan visi AirAsia untuk menjadi maskapai penerbangan digital.

"Tahun ini, fokus kami di Singapura adalah untuk menerapkan layanan Fast and Seamless Travel (FAST). Kami berkolaborasi dengan Changi Airport Group (CAG) untuk mengotomatisasi dan terus berinovasi meningkatkan pengalaman pelanggan dalam melakukan check-in dan selama berada di bandara. Saat Anda terbang dari Changi bersama kami, Anda akan menikmati layanan serba otomatis sejak tiba hingga ke gerbang keberangkatan, yang terintegrasi dengan inovasi layanan kami melalui aplikasi mobile dan situs web," sambungnya.

Ia menambahkan, "Para petugas darat kami telah mengembangkan perannya hingga kini mereka telah menjadi ambassador dari maskapai, yang siap membantu pelanggan yang membutuhkan layanan tambahan saat check-in, seperti membeli asuransi perjalanan, koneksi WiFi dalam penerbangan, atau layanan kursi Hot Seat."

Di Terminal 4, AirAsia akan menyediakan 19 kios check-in, 14 mesin auto bag drop, dua loket pemeriksaan dokumen dan dua loket pembayaran di Baris 4, dengan layanan check-in untuk grup yang tersedia di Baris 5.

Para pelanggan dapat melakukan check-in di rumah melalui situs dan aplikasi mobile, mencetak tanda bagasi mereka di kios self-service dan memasukkan tas mereka ke mesin auto bag drop saat tiba di bandara, atau langsung menuju ke gerbang keberangkatan jika tidak membawa tas untuk didaftarkan ke dalam bagasi pesawat.

AirAsia Indonesia saat ini melayani penerbangan langsung ke Singapura dari 5 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Denpasar dengan total frekuensi 154 kali dalam seminggu.

 

  Berita Terkait
  • 16 jam lalu

    AirAsia Tambah 34 Pesawat Airbus

    KUALA LUMPUR (EKSPOSnews): Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.Pembelian tersebut diumumkan oleh Co-Founder AirAsia dan Chief Executi

  • 6 hari lalu

    Bus AirAsia Terbakar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pihak Maskapai AirAsia Indonesia memastikan tidak ada korban dalam kebakaran bus AirAsia yang terparkir di Apron Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Sabtu (14/7) petang puk

  • 3 bulan lalu

    AirAsia X Indonesia resmikan penerbangan perdana Jakarta-Narita

    JAKARTA (EKSPOSnews):AirAsia X Indonesia (kode penerbangan XT) hari ini meresmikan pengoperasian rute baru yang menghubungkan Jakarta, Indonesia, dan Tokyo Narita, Jepang, menjadikannya satu-satunya m

  • 4 bulan lalu

    Liburan Hemat ke Tokyo

    JAKARTA (EKSPOSnews): Berlibur ke Jepang kini bisa lebih hemat lagi menyusul diluncurkannya rute Jakarta Tokyo (Narita) oleh AirAsia X Indonesia.Sebagai maskapai berbiaya hemat pertama yang mengoper

  • 6 bulan lalu

    AirAsia X Indonesia Buka Rute Jakarta-Narita

    JAKARTA (EKSPOSnews): AirAsia X Indonesia (Kode penerbangan XT),  hari ini meluncurkan rute penerbangan langsung terbaru yang menghubungkan Jakarta, Indonesia dengan Tokyo Narita, Jepang.Peluncur

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99