Sabtu, 18 Agu 2018

Wings Air Rugikan Penumpang

Oleh: marsot
Kamis, 31 Mei 2018 15:18
BAGIKAN:
istimewa.
Wings Air.
PONTIANAK (EKSPOSnews): Seorang calon penumpang maskapai Wings Air, Muhammad Bayu, mengaku kesal dan dirugikan saat hendak check in di Bandara Internasional Supadio Pontianak, karena dipersulit oleh petugas di bandara.

"Saat saya mau check in, petugas bilang tidak bisa, alasannya karena beda nama," kata Muhammad Bayu saat dihubungi di Pontianak, Kamis 31 Mei 2018.

Ia menjelaskan, dirinya membeli tiket tersebut secara online melalui www.tiket.com tetapi saat akan melakukan check in di Bandara Supadio Pontianak, malah tidak bisa.

"Sesuai aturan, nama yang digunakan untuk pembelian tiket harus sesuai dengan nama yang tertera di paspor, tetapi petugas check in maunya malah harus sama dengan KTP," ujarnya, Kamis 31 Mei 2018.

Ia menambahkan, dia berencana untuk ke Kuching, Malaysia untuk membawa ibunya memeriksakan kesehatan ke rumah sakit di negara tetangga tersebut.

"Di paspor, nama saya ada tambahan nama bapak, sedangkan di KTP tidak ada nama bapak, dan ketika mau check ini, harus pakai KTP," ujarnya kesal.

Bayu mengaku kesal dengan pelayanan tersebut. Padahal sebelum-sebelumnya dia berangkat ke Kuching dengan maskapai lain, tidak seribet itu dan tidak ada masalah.

"Sebelum-sebelumnya, ketika check in selalu menggunakan data di paspor, kok yang ini harus menggunakan KTP. Inikan penerbangan internasional, sehingga aneh," ujarnya.

Bayu menambahkan, setelah protes kepada petugas check in, lalu ia dan ibunya diarahkan ke customer service. Kemudian setibanya di customer service, juga tidak ada solusi yang baik.

"Saya hanya diperbolehkan membatalkan tiket itu, dengan konsekuensi uang tiket yang dikembalikan hanya sebesar 10 persen dari harga asli. Sehingga saya oke kan lah meskipun harus rugi, karena ini mendesak untuk membawa ibu saya berobat, dan ingin membeli tiket baru lagi di loket," ujarnya.

Tetapi, ketika akan membeli tiket lagi di loket, ternyata sudah tutup, padahal penerbangan masih lama atau sekitar 40 menit lagi.

Dengan kejadian tersebut, Bayu terpaksa menunda penerbangan. "Kapok saya menggunakan pesawat Wings Air, karena pelayanannya buruk, sehingga ini menjadi peringatan bagi warga, agar hati-hati dalam memilih maskapai," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Wings Air Buka Rute Pangkalpinang-Pontianak

    PONTIANAK (EKSPOSnews): Maskapai Wings Air, yang berada di bawah Grup Lion Air, segera membuka rute baru Pangkalpinang-Pontianak dengan jadwal terbang perdana pada 10 Agustus 2018."Rute ini menempatka

  • 4 bulan lalu

    Wings Air Maskapai Pertama Mendarat dan Lepas Landas

    SINTANG (EKSPOSnews): Wings Air, airlines yang tergabung dalam Lion Air Group hari ini mengumumkan operasional baru di Bandar Udara Tebelian, di Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang, Kalimanta

  • 4 bulan lalu

    Wings Air segera Mengudara dari Medan ke Melaka

    MEDAN (EKSPOSnews): Wings Air, maskapai tergabung dalam Lion Air Group terus memperluas jaringan penerbangan di kancah domestik dan internasional. Efektif mulai Jumat 20 April 2018, Wings Air segera m

  • 4 bulan lalu

    Wings Air akan Buka Rute Penerbangan Lampung-Bengkulu

    TANJUNG KARANG (EKSPOSnews): Wings Air, maskapai tergabung dalam Lion Air Group segera membuka rute baru domestik yang menghubungkan Tanjung Karang melalui Bandar Udara Internasional Radin Inten II, L

  • 5 bulan lalu

    Menjelajahi Destinasi Baru Bersama Wings Air

    SEMARANG (EKSPOSnews): Wings Air hari ini meresmikan rute perdana dari Bandar udara Internasional Ahmad Yani, Semarang (SRG) menuju Bandar Udara Internasional Lombok, Lombok Praya (LOP) pergi pulang (

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99