Rabu, 18 Jul 2018

Warga Lebih Memilih Elpiji Malaysia

Oleh: alex
Jumat, 13 Jul 2018 08:49
BAGIKAN:
istimewa.
Elpiji.
PUTUSSIBAU (EKSPOSnews): Warga perbatasan Indonesia - Malaysia yang berada di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat lebih memilih elpiji dari negara tetangga dengan beberapa pertimbangan.

"Elpiji Malaysia lebih murah dan isinya sesuai, tidak seperti elpiji kita Indonesia, isinya biasa jauh berkurang," kata warga perbatasan di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Yohanes, Jumat 13 Juli 2018.

Menurut Yohanes, harga elpiji Malaysia ukuran 15,5 kg dan 16,5 kg hanya Rp150 ribu - Rp170 ribu/tabung. Untuk elpiji Indonesia Rp180 ribu - Rp200 ribu/tabung, sedangkan elpiji 3 kg tukar tabung gas Rp35 ribu/tabung.

Dikatakan dia, elpiji non subsidi ukuran 5 kg nyaris tidak ada di Badau, karena memang kebanyakan masyarakat menggunakan gas Malaysia dan gas elpiji yang 3 kg.

"Gas 3 kg memang ada juga digunakan, namun rata - rata masyarakat menggunakan gas Malaysia," jelas Yohanes.

Ia juga menyampaikan ketika ada bazar murah khusus elpiji Indonesia di Badau yang diselenggarakan pemerintah daerah justru tidak diminati masyarakat.

Tidak hanya di Badau, bahkan di Putussibau, Ibu Kota Kapuas Hulu masih banyak juga masyarakat memesan elpiji dari Malaysia.

Salah satunya, warga Putussibau, Sudirman (45) mengatakan dirinya lebih memilih elpiji Malaysia karena memang pas ukuran tidak berkurang.

" Terkadang kami kecewa meskipun tabung gas masih tersegel namun isinya tidak sesuai justru jauh berkurang, bahkan harganya jauh lebih mahal di banding elpiji Malaysia,"tutur Sudirman.

Menyikapi persoalan tersebut, Dinas Perdagangan Kapuas Hulu belum bisa di konfirmasi.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Kesehatan Warga Awayanka Diperiksa

    BOVEN DIGOEL (EKSPOSnews): Satgas pamtasYonif Raider 500/Sikatan bersama pihak Dinkes setempat, terus memastikan kondisi kesehatan warga binaan yang berada di wilayah tugasnya.Letda Ckm Farman, mengak

  • 3 minggu lalu

    Korban Tewas KM Sinar Bangun Banyak Warga Simalungun dan Pematang Siantar

    PARAPAT (EKSPOSnews): Bupati Simalungun JR Saragih mengatakan adanya 103 warga Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar yang menjadi penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau To

  • 4 minggu lalu

    Ada Warga Tebing Tinggi Ikut Tenggelam di KM Sinar Bangun

    TEBING TINGGI (EKSPOSnews): Keluarga penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam, Senin (18/6), di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, masih berharap kerabatnya hidup ataupun paling tidak jenazahnya dap

  • 4 minggu lalu

    Satgas TMMD Pilih Bermukim di Rumah Warga

    PROBOLINGGO (EKSPOSnews): Selain menjaga keamanan, satgas TMMD Probolinggo juga diwajibkan untuk membaur dengan warga di lokasi sasaran TMMD.Bahkan, tak sedikit juga warga yang bersedia menjadikan rum

  • satu bulan lalu

    Densus 88 Amanak 3 Warga Blitar

    BLITAR (EKSPOSnews): Tim Detasemen Khusus (Densus 88) Mabes Polri mengamankan tiga warga di Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur yang diduga terkait jaringan terorisme, Rabu (13/6) malam.Kepa

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99