Rabu, 22 Nov 2017

Tepung Kelapa Sulut Tembus Afrika Selatan

Oleh: alex
Selasa, 07 Nov 2017 11:15
BAGIKAN:
istimewa.
Buah kelapa.
MANADO (EKSPOSnews): Provinsi Sulawesi utara (Sulut) mengekspor tepung kelapa ke Afrika Selatan pada akhir bulan Oktober 2017 lalu, menyusul permintaan cukup tinggi dari negara tersebut.

"Tepung kelapa yang diekspor ke Afrika Selatan sebanyak 12,5 ton dan mampu menghasilkan devisa bagi negara sebesar 30.325 dolar Amerika Serikat (AS)," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut Jenny Karouw di Manado, Selasa 7 November 2017.

Jenny mengatakan Afrika Selatan merupakan wilayah yang menjadi target ekspor semua komoditas unggulan Sulut.

"Potensi pasar di Afrika Selatan cukup besar, sehingga harus dimanfaatkan dengan baik oleh pengekspor di Sulut," katanya.

Dia mengatakan pengiriman tepung kelapa ke Afrika Selatan menunjukkan bahwa produk turunan kelapa ini makin diminati masyarakat dunia.

Ia menjelaskan tepung kelapa asal Sulut telah melewati serangkaian uji laboratorium, sehingga pasar internasional menerima produk tersebut.

"Pasar dunia tidak perlu khawatir karena produk Sulut dijamin halal," katanya.

Perluasan pasar tujuan ekspor tepung kelapa ke Afrika semakin membuat produk ini dikenal masyarakat dunia, dan diharapkan akan semakin meningkat karena mampu meraup devisa yang cukup besar.

Tepung kelapa diproduksi di Kota Manado, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Kuliner Minang Akan Ditampilkan di Afrika Selatan

    PADANG (EKSPOSnews): Sejumlah menu masakan Minang akan ditampilkan di Afrika Selatan pada kegiatan Promosi Kuliner Indonesia 2016 yang didukung oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Namibia pad

  • tahun lalu

    Sulut Ekspor Tepung Kelapa ke Afrika Selatan

    MANADO (EKSPOSnews): Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengekspor tepung kelapa ke Afrika Selatan pada Agustus 2016 sebanyak 25 ton dengan perkiraan devisa sekitar 41.625 dolar AS. "Tepung

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99