Kamis, 19 Sep 2019

THR...THR!

Minggu, 19 Jun 2016 19:35
BAGIKAN:
MEDAN (EKSPOSnews): Asosiasi Pengusaha Indonesia Sumatera Utara menegaskan bahwa para pengusaha anggotanya siap memberikan tunjangan hari raya, bahkan sejumlah perusahaan sudah memberikan THR.

"Tidak ada masalah dengan pemberian THR karena sudah kewajiban dan rutin setiap tahun," kata Sekretaris Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumut, Laksamana Adiyaksa di Medan, Minggu 19 Juni 2016.

Adapun besaran THR, selain sesuai aturan, ada juga berdasarkan kesepakatan antara pekerja dan pengusaha menyusul kondisi krisis ekonomi.

Meski pemberian THR dinilai aman, Apindo, kata Laksamana, juga masih terus mengingatkan ke sekitar 700 pengusaha anggotanya untuk menjalankan kewajibannya.

Apindo juga sudah meminta para serikat pekerja yang selama ini punya hubungan baik untuk menginformasikan permasalahan THR di perusahaan masing-masing.

"Semakin permasalahan cepat diketahui, maka permasalahan bisa segera ditangani," katanya.

Terkait THR, Apindo berharap, pemerintah bisa mengendalikan harga di pasar agar dana THR yang diterima pekerja bisa dimanfaatkan maksimal.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumut, Bukit Tambunan menyebutkan, seperti biasanya ada Posko Pengaduan THR di kantor itu.

Menurut dia, sesuai ketentuan, THR wajib diberikan pengusaha kepada pekerja paling lama seminggu sebelum hari H Idul Fitri.

"Kalau ada pengusaha yang tidak membayar THR, maka akan ada sanksi sesuai aturan," katanya.

Namun, ujar Bukit sudah beberapaa tahun terakhir. Sumut hampir tidak memiliki kasus soal THR yang diduga dampak semkain tingginya kesadaran pengusaha dan keaktifan dan hubungan baik pekerja -serikat pekerja-pengusaha-Apindo dan pemerintah (Disnakertrans).(ant)

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    THR Belum Dongkrak Daya Beli Masyarakat

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Pengamat Ekonomi dari Universitas Riau, B Isyandi berpendapat perolehan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ASN dan karyawan di Provinsi Riau belum mampu mendongrak pola konsumsi ma

  • 2 tahun lalu

    THR Kasad kepada Prajurit Cacat

    Kepala Staf Kodim 0819/Pasuruan Mayor Inf Subagya Pujiarno menyerahkan THR Kasad kepada personel penyandang cacat bertempat di Aula Kodim 0819 Pasuruan.Kelima personel penyandang cacat tersebut Kapten

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99