Selasa, 20 Nov 2018

Sumatera Selatan Kelebihan Energi Listrik

Oleh: alex
Senin, 02 Jul 2018 02:41
BAGIKAN:
istimewa.
Pembangkit listrik.
PALEMBANG (EKSPOSnews): Sumatera Selatan memiliki kelebihan energi listrik sekitar 500 megawatt sehingga pada saat berlangsung Asia Games di Palembang, 18 Agustus hingga 2 September, tidak akan terjadi kekurangan listrik.

"Kesiapan pembangkit listrik yang ada di Sumsel sekitar 1.400 megawatt, sementara kebutuhan energi listrik saat beban puncak 817 MW, kelebihan sekitar 500 MW didistribusikan ke provinsi sekitar," kata General Manager PT PLN Wilayah Sumsel, Jambi, dan Bengkulu (S2JB) Daryono di Palembang, Minggu 1 Juli 2018.

Melihat kesiapan pembangkit di Sumsel, masyarakat di provinsi ini tidak perlu khawatir terjadi kekurangan energi listrik saat berlangsung Asian Games pada 18 Agustus~2 September 2018, katanya.

Menurut dia,, energi listrik di Sumsel tersedia melebihi kebutuhan masyarakat, peningkatan penggunaan listrik pada saat berlangsung Asian Games tidak akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

Pelayanan masyarakat di Sumsel dan provinsi yang masuk dalam wilayah kerja PT PLN Wilayah S2JB diupayakan semaksimal mungkin terus berjalan dengan baik.

Untuk menjamin pelayanan listrik kepada pelanggan/masyarakat tetap berjalan dengan baik, dan mendukung Palembang sebagai tuan rumah Asian Games, pihaknya berupaya menjaga keandalan pembangkit, transmisi, dan gardu induk.

Khusus menjamin keandalan pelayanan listrik di pusat pertandingan Asian Games "Jakabaring Sports City" selain memanfaatkan energi listrik dari pembangkit listrik yang dimiliki selama ini menggunakan bahan bakar minyak, gas, dan batu bara, juga didukung pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) memanfaatkan energi baru terbarukan.

Melalui berbagai upaya tersebut diharapkan pelayanan listrik kepada masyarakat dan tempat berlangsungnya pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu tidak ada masalah, kata Daryono. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Membangun Pelabuhan OKI Pulp di Sumatera Selatan

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Pembangunan pelabuhan barang khusus untuk bongkar muat produk tisu OKI Pulp di Tanjung Tapa, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, menelan dana 200 juta dolar AS atau sekitar R

  • 7 bulan lalu

    Ribuan Pekerja Asing Bekerja di Sumatera Selatan

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Jumlah tenaga kerja asing yang bekerja di sejumlah perusahaan di wilayah Provinsi Sumatera Selatan berdasarkan data hingga Maret 2018 mencapai 1.030 orang."Tenaga Kerja Asing (

  • 8 bulan lalu

    Sekolah Gratis di Sumatera Selatan Jalan Terus

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Program sekolah gratis di Sumatera Selatan tetap dilanjutkan untuk membantu meringankan beban orang tua siswa terutama bagi masyarakat yang tidak mampu."Kami sedang membahas Ra

  • 10 bulan lalu

    Memproduktifkan Lahan Gambut di Sumatera Selatan

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Areal gambut Sumatera Selatan akan dijadikan lahan ekonomi produktif supaya semakin bermanfaat bagi masyarakat sekitar.Staf Ahli Gubernur Sumsel Bidang Perubahan Iklim Najib As

  • tahun lalu

    Waspadai Tanah Longsor di Sumatera Selatan

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengimbau para pengendara kendaraan bermotor untuk mewaspadai sejumlah daerah yang memiliki areal rawan longsor pada musim hujan saat ini.K

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99