Jumat, 17 Agu 2018

Sembako Gratis dan Pasar Murah Ala BUMN di Solok

Oleh: Jallus
Rabu, 06 Jun 2018 04:14
BAGIKAN:
istimewa.
Minyak goreng.
SOLOK (EKSPOSnews): Sejumlah BUMN memberikan bantuan sembako gratis dan menggelar pasar murah atau bazar Ramadhan dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah di Kota Solok, Sumatera Barat.

"Kami adakan bazar murah untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu menjelang hari raya, sehingga mereka juga merasakan meriahnya hari lebaran," kata Wakil Wali Kota Solok, Reinier di Solok, Selasa 5 Juni 2018.

Ia menyebutkan pada kesempatan itu sejumlah BUMN memberi bantuan sembako kepada keluarga kurang mampu, seperti dengan POS Indonesia, Bank Nagari, Bank Nagari Syariah, Bank Republik Indonesia (BRI), BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan dan lainnya.

Pada pembukaan kegiatan Bazar Ramadhan 1439 Hijriah di Lapangan Merdeka Kota Solok itu, Baznas Kota Solok menyalurkan zakat sebanyak Rp40 Juta, ditambah pemberian zakat kepada 1.200 warga Kota Solok dengan jumlah Rp350.000 per orang yang akan diserahkan pada 9 Juni 2018.

Sementara Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Kota Solok, Dedi Asmar mengatakan kegiatan pasar murah merupakan kegiatan rutin pemerintah setempat untuk membantu masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari lebaran.

"Ada sembako murah yang dijual Bulog, dan sembako gratis yang menjadi sumbangan dari berbagai pihak," ujarnya.

Selain itu, di bazar Ramadhan juga ada UKM Kota Solok yang menjual kue lebaran, pakaian muslim, dan bahan kebutuhan lainnya yang dilaksanakan selama tiga hari dari 5 hingga 7 Juni 2018.

Pembagian sembako pada 5 Juni 2018 untuk Kecamatan Lubuk Sikarah, 6 Juni 2018 untuk Kecamatan Tanjung Harapan, dan 7 Juni 2018 untuk petugas kebersihan.

Selesai pembukaan, Reinier meninjau stan-stan bazar dengan didampingi Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, Forkopimda dan seluruh tamu undangan lainnya.

Acara juga dihadiri Ketua TP PKK Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian, Ketua GOW Kota Solok, Elfia Reinier, Ketua Dharma Wanita Kota Solok, Ria Rusdianto, Ketua Bundo Kanduang Milda Murniati, Ketua Baznas Kota Solok Zaini, Kepala BUMN dan seluruh Kepala OPD lingkup pemerintah.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    BUMN Karya Tak Kerjakan Proyek Dibawah Rp100 miliar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengimbau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) karya tidak mengerjakan proyek konstruksi di bawah Rp100 miliar.Sa

  • 2 bulan lalu

    Mudik Gratis Ala BUMN

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengapresiasi sistem pendaftaran "Mudik Bareng BUMN" secara daring yang memudahkan masyarakat merayakan Lebaran di kampung h

  • 3 bulan lalu

    MK Tolak Uji Materi UU BUMN

    JAKARTA (EKSPOSnews): Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan uji materi UU BUMN terkait dengan privatisasi BUMN yang diajukan oleh beberapa pegawai BUMN PT. PLN (Persero)."Amar putusan mengadili,

  • 3 bulan lalu

    Membangun Rumah Kreatif BUMN di Labuhanbatu Selatan

    KOTAPINANG (EKSPOSnews): Kementerian Badan Usaha Milik Negara bersama perusahaan milik negara membangun Rumah Kreatif BUMN atau RKB sebagai upaya pemberdayaan ekonomi kerakyatan khususnya bagi para pe

  • 3 bulan lalu

    Sinergi BUMN Perbaiki Rumah Karyawan

    BANDUNG (EKSPOSnews): Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diminta untuk bersinergi untuk membenahi rumah-rumah dinas maupun milik karyawan yang sudah tidak layak huni.Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99