Sabtu, 21 Okt 2017

Ribuan WP di Bangka Belitung Ikut Tax Amnesty

Oleh: Marsot
Kamis, 16 Mar 2017 04:12
BAGIKAN:
marsot
Tax Amnesty.
KOBA (EKSPOSnews): Kepala Kantor Pajak Pratama (KPP) Wilayah Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dwi Hariadi mengatakan hingga kini tercatat sekitar 2.000 wajib pajak (WP) sudah mengikuti tax amnesty di daerah itu.

"Program tax amnesty segera berakhir dan hingga kini tercatat sekitar 2.000 WP ikut ambil bagian di wilayah ini dan di Bangka Tengah sendiri tercatat sebanyak 400 orang," ujarnya di Koba, Rabu 15 Maret 2017.

Ia menjelaskan, pihaknya terus menggencarkan sosialisasi tax amnesty ke seluruh daerah guna meningkatkan kepatuhan dan ketepatan membayar pajak.

"Program tax amnesty ini untuk mendorong kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak," ujarnya.

Ia juga mengatakan di Provinsi Kepulauan Babel sebagai daerah penghasilan timah ternyata sektor perdagangan adalah penyumbang pajak terbesar dengan prosentase mencapai 20 persen dari total penerimaan pajak di daeragh itu.

"Dari catatan kami sektor perdagangan menjadi penyumbang terbesar kendati daerah ini penghasil timah atau pertambangan," ujarnya.

Sektor pertambangan dan perkebunan berada di posisi kedua dan ketiga penyumbang pajak kepada negara.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Orang Dibalik Suksesnya Tex Amnesty

    Boleh dibilang seluruh perhatian masyarakat Indonesia saat ini tengah tertuju pada program pengampunan pajak alias tas amnesty. Sebab program ini digadang-gadangkan pemerintah akan menyelamatkan de

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99