Jumat, 24 Nov 2017

Ratusan Kendaraan Dinas Pemkot Tanjungbalai Tak Bayar Pajak

Oleh: Alex
Jumat, 05 Mei 2017 04:49
BAGIKAN:
istimewa
Kendaraan Dinas Pemkot Tanjungbalai.
TANJUNGBALAI (EKSPOSnews): Sebanyak 290 kendaraan berplat merah Pemerintah Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, ditemukan tidak dibayarkan pajaknya sehingga akan ditarik dari tangan penggunanya.

Menurut Kepala Bidang Aset Daerah Setdakot Tanjungbalai Zulaidar di Tanjungbalai,  290 unit kendaraan dinas roda dua dan empat yang mati pajak itu diketahui setelah dilakukan pemeriksaan mendadak terhadap kelengkapan administrasi seluruh kendaraan dinas aset Pemko Tanjungbalai pada Selasa (2/5).

"Pemeriksaan yang dipimpin langsung wali kota, sengaja dilakukan untuk mengetahui kelengkapan surat-surat seluruh kendaraan dinas milik Pemko Tanjungbalai, baik roda dua maupun roda empat," kata Zulaidar, Kamis 4 Mei 2017.

Sesuai data yang ada, pihaknya mencatat kendaraan dinas milik Pemkot Tanjungalai, yaitu roda empat dan enam sebanyak 251 unit serta roda dua sebanyak 794 unit. Totalnya mencapai 1.045 unit.

Namun ketika dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dinas tersebut, sebanyak 215 unit atau 21 persen tidak ada dengan berbagai alasan.

"Dari 830 unit kendaraan dinas yang hadir dan diperiksa kelengkapan administrasinya, ternyata 35 persen atau sebanyak 290 unit pajaknya mati," ujarnya.

Pemeriksaan kelengkapan administrasi kendaraan dinas itu bertujuan agar seluruh ASN pengguna kendaraan dinas segera membayar pajaknya.

Bagi pengguna kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat yang tidak segera melunasi tunggakan pajaknya akan ditarik.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    Puluhan Mobil Pengangkut Sampah Pemkot Medan, Diduga Tidak Bayar Pajak

    MEDAN (EKSPOSnews): Rendahnya kesadaran bayar pajak tidak hanya dialami masyarakat. Ternyata jajaran pemerintah setingkat SKPD pun juga dinilai tidak taat membayar pajak yang merupakan kewajiban pada

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99