Selasa, 16 Okt 2018

Rajawali Nusindo Perkuat Layanan

Oleh: marsot
Senin, 29 Jan 2018 04:37
BAGIKAN:
istimewa.
Rajawali Nusindo.
JAKARTA (EKSPOSnews): Anak perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero), PT Rajawali Nusindo, akan memperkuat layanan dengan dukungan sistem teknologi informasi (IT) pada 2018.

Direktur Utama Rajawali Nusindo Sutiyono di Jakarta, mengatakan pengembangan sistem IT nantinya akan dimanfaatkan untuk kegiatan operasional dan nonoerasional perusahaan termasuk pengelolaan sumber daya manusia (SDM).

"Pengembangan IT untuk kegiatann operasional contohnya adalah 'sales force automation' di mana pesanan akan bisa langsung dilakukan 'salesman' di ponsel tanpa perlu ke kantor," jelasnya, Minggu 28 Januari 2018.

Sutiyono menuturkan sebelumnya pesanan melalui "salesman" harus dibuat di kantor sehingga membutuhkan waktu hingga dua hari untuk membuatkan pesanan pelanggan.

Sistem manual itu juga tidak memungkinkan pelanggan mengetahui stok di gudang perusahaan sehingga tidak dapat rutin memesan dan mengelola logistik dengan baik.

Ia menambahkan, sistem IT yang diadopsi tersebut akan meningkatkan kecepatan layanan dan diharapkan dapat memudahkan pelanggan melakukan pemesanan barang.

Layanan yang lebih cepat diprediksi dapat mendorong pendapatan perusahaan hingga 10 persen.

"Kecepatan ini akan menunjang 'one day service' (layanan satu hari). Itu akan mendorong pendapatan, bisa mendorong hingga 10 persen," ujarnya.

Rajawali Nusindo merupakan anak usaha RNI Grup yang fokus pada layanan distribusi dan perdagangan alat kesehatan dan produk konsumer. Dukungan sistem IT diharapkan dapat mendorong perusahaan mencapai target omzet pada 2018 sebesar Rp4 triliun. Ada pun pada 2017, perusahaan berhasil melewati target omzet penjualan sebesar Rp3,6 triliun, dari target Rp3,5 triliun.

Sutiyono menyebut capaian tersebut menorehkan rekor sebagai capaian tertinggi selama perusahaan berdiri dengan perolehan laba sebesar Rp76 miliar, meningkat dibanding perolehan laba 2016 sebesar Rp42 miliar dan 2015 Rp16 miliar.

"Ini adalah pencapaian laba tertinggi selama berdiri. Dulu pernah 1999 labanya Rp64 miliar, tapi terus turun sekarang naik terus," ujarnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Rajawali Nusindo Perkuat Ekspansi Di Kalimantan Barat

    PONTIANAK (EKSPOSnews): Dalam rangka peningkatan skala bisnis dan kinerja operasional, PT Rajawali Nusindo, Anak Peusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) yang bergerak dalam bidang di

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99