Rabu, 18 Sep 2019

Pertamina Sumbagut Gunakan New Gantry System

Jumat, 25 Nov 2016 19:40
BAGIKAN:
ist
Mobil tangki Pertamina.

MEDAN (EKSPOSnews): PT Pertamina Sumatera Bagian Utara meresmikan penggunaan sistem "New Gantry System" dalam pengisian bahan bakar minyak ke mobil tangki yang dimulai dari Terminal BBM Medan Group.

Penggunaan sistem itu diresmikan Senior Vice President Fuel Marketing and Distribution Pertamina Muchamad Iskandar didampingi General Manager Pertamina Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Romulo Hutapea di Terminal BBM Medan Group di Kecamatan Medan Labuhan, Jumat 25 November 2016.

Menurut Iskandar, penggunaan sistem baru itu merupakan salah satu wujud nyata komitmen Pertamina untuk memberikan layanan yang lebih bermutu, efisien, dan efektif kepada masyarakat.

Sistem tersebut merupakan bentuk modernisasi fasilitas pendistribusian BBM yang lebih baik, lebih cepat, dan lebih modern.

Penggunaan sistem tersebut lebih cepat dan modern karena memanfaatkan sistem otomatis yang terintegrasi dengan proses bisnis dengan peralatan berteknologi tinggi.

Selain di Medan, Pertamina telah menerapkan sistem tersebut di enam lokasi yakni di Surabaya, Jakarta, bandung, Tanjung Gerem di Banten, Kertapati di Sumatera Selatan, dan Riau.

"Secara bertahap, sistem itu juga akan diterapkan di Semarang, Solo, Yogyakarta, Padang, dan daerah lain," katanya.

General Manager Pertamina Romulo berharap sistem tersebut akan membuat pendistribusian BBM lebih efisiein dari aspek waktu, keterjaminan mutu, dan volume.

Kalau ddengan pola lama, pengisian BBM ke mobil tangki tersebut bisa memakan waktu sekitar 12-15 menit, namun dengan New Gantry System bisa hanya empat menit.

Sentuhan karyawan juga minim karena pengisian BBM ke mobil tangki dapat dikerjaka sendiri oleh supir yang telah diberikam kode tertentu dalam pengisian BBM dari depot.

Pendistribusian BBM tersebut juga lebih terjamin karena supir tangki baru mengetahui SPBU yang akan dituju ketika mau keluar dari Terminal BBM.

"Jadi, jauh lebih bagus sehingga kita sebut efisiensi dan produktivitas," katanya dalam peresmian yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Medam Akhyar Nasutuon.(ant)


  Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Kredit Fiktif Koperasi Karyawan Pertamina Diusut Kembali

    MEDAN (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara kembali mengusut kasus dugaan korupsi kredit fiktif koperasi karyawan PT Pertamina UPMS I Medan dengan Bank Syariah Mandiri Cabang Gajah Mada di Med

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99