Jumat, 24 Nov 2017

Pertamina Siapkan Stasiun Bahan Bakar untuk Nelayan

Oleh: Marsot
Senin, 17 Jul 2017 04:25
BAGIKAN:
istimewa
Nelayan.
MEDAN (EKSPOSnews): PT Pertamina Marketing Operation Region I menyiapkan 42 stasiun pengisian bahan bakar untuk nelayan di Sumatera Utara guna memenuhi kebutuhan para nelayan.

Staf Communication and Relation Pertamina Marketing Operation Region I Arya Yusa Dwachandra di Medan,  mengatakan, stasiun pengisian bahan bakar untuk nelayan (SPBN) atau lebih dikenal dengan SPBU Kompak itu disiapkan di daerah yang memiliki perairan.

Ia mencontohkan Kota Medan, Tanjung Balai, Kabupaten Deli Serdang, Langkat, dan Tapanuli Tengah.

"Setiap bulannya, Pertamina Marketing Operation Region I menyiapkan BBM jenis Biosolar sebanyak 8.000 kiloliter untuk nelayan di Sumatera Utara," ujarnya, Minggu 16 Juli 2017.

Sedangkan penyaluran tertinggi diperuntukkam bagi nelayan di Kota Medan dengan total penyaluran bulanan sebesar 3.000 kiloliter.

Pertamina Marketing Operation Region I terus melakukan upaya penyaluran BBM yang digunakan para nelayan untuk mengoperasikan kapal atau perahu dalam mencari ikan tersebut.

Dengan penyaluran secara rutin tersebut, diharapkan aktivitas nelayan di Sumatera Utara tidak mengalami gangguan sehingga ikan yang dibutuhkan selalu tersedia.

Pertamina Marketing Operation Region I juga berupaya dengan menerapkan pengembangan jaringan SPBN tersebut, diantaranya mellui program BBM Satu Harga.

Salah daerah yang menerima program BBM Satu Harga dari Pertamina itu adalah Kepulauan Nias yang dikelilingi samudera luas.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Pertamina Uji Dexlite untuk Mesin Diesel

    CIKARANG (EKSPOSnews): PT Pertamina Marketing Operating Region (MOR) IV Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta menguji keunggulan bahan bakar dexlite dibanding biosolar pada mesin solar.Pengujian

  • 3 hari lalu

    Pertamina Berupaya Ambilalih Sumur Minyak Musi Bayuasin

    PALEMBANG (EKSPOSnews): PT Pertamina EP Asset berupaya mengambil alih sumur minyak di wilayah kerja dalam Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, yang bertahun-tahun dikuasai dan dikelola masyarak

  • satu minggu lalu

    Berkas Kasus Penjualan Aset Pertamina Sudah Lengkap

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kejaksaan Agung telah menyatakan P21 atau berkas lengkap terkait kasus dugaan korupsi penjualan aset tanah PT Pertamina yang terjadi pada tahun 2011."Kasus dugaan korupsi aset Pe

  • satu minggu lalu

    Pertamina Lakukan Pengobatan Gratis di Sibolga

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pertamina Marketing Operation Region I menggelar bakti sosial berupa pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi masyarakat di Kota Sibolga, Sumatera Utara.Dalam keg

  • 2 minggu lalu

    Pertamina Bantu Sekolah di Sumbar

    PARIAMAN (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I memberikan program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan kepada SMA Negeri 2 Batang Anai, Pariaman, Sumater

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99