Kamis, 27 Jul 2017

Pertamina Siapkan Stasiun Bahan Bakar untuk Nelayan

Oleh: Marsot
Senin, 17 Jul 2017 04:25
BAGIKAN:
istimewa
Nelayan.
MEDAN (EKSPOSnews): PT Pertamina Marketing Operation Region I menyiapkan 42 stasiun pengisian bahan bakar untuk nelayan di Sumatera Utara guna memenuhi kebutuhan para nelayan.

Staf Communication and Relation Pertamina Marketing Operation Region I Arya Yusa Dwachandra di Medan,  mengatakan, stasiun pengisian bahan bakar untuk nelayan (SPBN) atau lebih dikenal dengan SPBU Kompak itu disiapkan di daerah yang memiliki perairan.

Ia mencontohkan Kota Medan, Tanjung Balai, Kabupaten Deli Serdang, Langkat, dan Tapanuli Tengah.

"Setiap bulannya, Pertamina Marketing Operation Region I menyiapkan BBM jenis Biosolar sebanyak 8.000 kiloliter untuk nelayan di Sumatera Utara," ujarnya, Minggu 16 Juli 2017.

Sedangkan penyaluran tertinggi diperuntukkam bagi nelayan di Kota Medan dengan total penyaluran bulanan sebesar 3.000 kiloliter.

Pertamina Marketing Operation Region I terus melakukan upaya penyaluran BBM yang digunakan para nelayan untuk mengoperasikan kapal atau perahu dalam mencari ikan tersebut.

Dengan penyaluran secara rutin tersebut, diharapkan aktivitas nelayan di Sumatera Utara tidak mengalami gangguan sehingga ikan yang dibutuhkan selalu tersedia.

Pertamina Marketing Operation Region I juga berupaya dengan menerapkan pengembangan jaringan SPBN tersebut, diantaranya mellui program BBM Satu Harga.

Salah daerah yang menerima program BBM Satu Harga dari Pertamina itu adalah Kepulauan Nias yang dikelilingi samudera luas.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Pertamina Hasilkan BBM Standar Euro

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) melalui Kilang Pertamina RU VI Balongan berhasil memproduksi bahan bakar minyak jenis Pertamax dan Pertamax Turbo Low Sulfur High Quality dengan standar em

  • 7 hari lalu

    Pertamina Salurkan Bantuan Sepatu

    LEBAK (EKSPOSnews): PT Pertamina melalui Program Ekspedisi Setapak menyalurkan bantuan berupa sepatu untuk pelajar SD di Kabupaten Lebak guna membantu siswa dari keluarga kurang mampu di daerah itu."P

  • satu minggu lalu

    Pertamina Rugi di Blok Australia

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kejaksaan Agung menyatakan kerugian keuangan negara dugaan korupsi penyalahgunaan investasi pada PT Pertamina (Persero) di Blok Basker Manta Gummy (BMG) Australia tahun 2009 menc

  • 3 minggu lalu

    Pertamina Gandeng Blue Bird dan BRI

    DENPASAR (EKSPOSnews): PT Blue Bird Group melakukan kerja sama dengan PT Pertamina dan BRI dalam upaya memudahkan melakukan transaksi dengan kartu "BRIZZI" kepada para sopir taksi membeli bahan bakar

  • 3 minggu lalu

    Sebagian Pekerja Pertamina Akan Unjuk Rasa

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sebagian pekerja Pertamina Patra Niaga anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang tergabung dalam Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia (FBTPI) akan melakukan unjuk ra

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak