Kamis, 21 Sep 2017

Pertamina Siapkan Stasiun Bahan Bakar untuk Nelayan

Oleh: Marsot
Senin, 17 Jul 2017 04:25
BAGIKAN:
istimewa
Nelayan.
MEDAN (EKSPOSnews): PT Pertamina Marketing Operation Region I menyiapkan 42 stasiun pengisian bahan bakar untuk nelayan di Sumatera Utara guna memenuhi kebutuhan para nelayan.

Staf Communication and Relation Pertamina Marketing Operation Region I Arya Yusa Dwachandra di Medan,  mengatakan, stasiun pengisian bahan bakar untuk nelayan (SPBN) atau lebih dikenal dengan SPBU Kompak itu disiapkan di daerah yang memiliki perairan.

Ia mencontohkan Kota Medan, Tanjung Balai, Kabupaten Deli Serdang, Langkat, dan Tapanuli Tengah.

"Setiap bulannya, Pertamina Marketing Operation Region I menyiapkan BBM jenis Biosolar sebanyak 8.000 kiloliter untuk nelayan di Sumatera Utara," ujarnya, Minggu 16 Juli 2017.

Sedangkan penyaluran tertinggi diperuntukkam bagi nelayan di Kota Medan dengan total penyaluran bulanan sebesar 3.000 kiloliter.

Pertamina Marketing Operation Region I terus melakukan upaya penyaluran BBM yang digunakan para nelayan untuk mengoperasikan kapal atau perahu dalam mencari ikan tersebut.

Dengan penyaluran secara rutin tersebut, diharapkan aktivitas nelayan di Sumatera Utara tidak mengalami gangguan sehingga ikan yang dibutuhkan selalu tersedia.

Pertamina Marketing Operation Region I juga berupaya dengan menerapkan pengembangan jaringan SPBN tersebut, diantaranya mellui program BBM Satu Harga.

Salah daerah yang menerima program BBM Satu Harga dari Pertamina itu adalah Kepulauan Nias yang dikelilingi samudera luas.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Alexander Lay Jadi Komisaris Pertamina

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri BUMN Rini Soemarno melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina (Persero) menetapkan Alexander Lay sebagai anggota Dewan Komisaris Pertamina.Penjelasan tertulis

  • satu minggu lalu

    Pertamina Gelontorkan Dana CSR

    DUMAI (EKSPOSnews): PT Pertamina RU II Dumai hingga Agustus 2017 sudah menggelontorkan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau "corporate social responsibility" sebesar Rp1,2 miliar sebagai kewajib

  • 2 minggu lalu

    Pertamina Salurkan Komputer

    BIAK (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku Papua menyalurkan bantuan bina lingkungan pendidikan berupa 80 unit komputer untuk empat SMP dan SMA di Kabupaten

  • 2 minggu lalu

    Pertamina Bantu Pendidikan di Lingkar Gunung Sinabung

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pertamina Marketing Operation Region I memberikan bantuan untuk pendidikan tingkat usia dini sebagai wujud kepedulian di bidang pendidikan.SMEPP and Social Resposibility Officer

  • 2 minggu lalu

    Pertamina Salurkan Bibit Semangka

    DUMAI (EKSPOSnews): Kelompok Tani Bukit Mekar Kelurahan Bukit Datuk Kota Dumai, Riau, menerima bantuan 80 kotak bibit buah semangka dari PT Pertamina RU II Dumai sebagai wujud pembinaan dan peningkata

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak