Selasa, 20 Nov 2018

Penumpang Bandara Sam Ratulangi Melonjak

Oleh: marsot
Kamis, 21 Jun 2018 10:42
BAGIKAN:
istimewa.
Bandara Sam Ratulangi.
MANADO (EKSPOSnews): Penumpang internasional di Bandara Sam Ratulangi (Samrat) pada H+4 Lebaran tahun 2018 mengalami peningkatan signifikan hingga 302 persen.

"Hal ini bertanda baik, karena wisatawan mancanegara (wisman) yang datang berkunjung ke Sulut pada libur lebaran cukup tinggi," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Samrat Manado Minggus Gandeguai di Manado, Kamis 21 Juni 2018.

Juga, katanya, ada sebagaian masyarakat Sulut yang melakukan liburan ke berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Hongkong dan negara lainnya.

Untuk penumpang internasional yang datang melalui Bandara Samrat pada H+4 atau (20/6) Lebaran kali ini sebanyak 567 wisman atau naik 302 persen jika dibandingkan posisi yang sama tahun lalu hanya 141 wisman.

Dan, katanya, penumpang internasional yang berangkat dari Bandara Samrat tumbuh 10 persen dari 363 wisman menjadi 327 wisman.

Pesawat yang digunakan, katanya, mengalami pertumbuhan 50 persen yang datang ke Sulut dari dua armada menjadi tiga. Dan, yang berangkat mengalami penurunan 33 persen dari tiga pesawat menjadi dua.

Untuk jumlah kargo, katanya, tidak mengalami peningkatan apa-apa, hanya saja ada barang yang diberangkatkan dari bandara Samrat sebanyak 458 kg.

Pihak Bandara Samrat, katanya, akan terus memberikan pelayanan prima sehingga semakin banyak wisman yang datang ke Sulut.

"Bandara Samrat sudah buka 24 jam, dan siap melayani penerbangan baik domestik maupun manacanegara, apalagi ada penerbangan sewa Manado-China," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    Terminal Penumpang Tanjung Balai Asahan yang Modern

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 terus berupaya meningkatkan kinerja dan pelayanan jasa kepelabuhanan dengan melakukan penataan dan pengembangan pelabuhan, salah s

  • 2 minggu lalu

    Wings Air Terlantarkan Penumpang

    SABANG (EKSPOSnews): Penumpang Wings Air dari Bandara Kuala Namu (Sumatera Utara) tujuan Bandara Maimun Saleh, Sabang, Provinsi Aceh mengaku ditelantarkan."Kami ditelantarkan oleh manajemen Wings Air.

  • 3 minggu lalu

    Bandara Sam Ratulangi Salurkan Pinjaman kepada UKM

    MANADO (EKSPOSnews): Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado kembali menyalurkan pinjaman kemitraan guna pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) di wilayah Manado.General Manager Bandara Samrat, Min

  • 3 minggu lalu

    Jumlah Penumpang Lion Air Turun

    SOLO (EKSPOSnews): Jumlah penumpang Lion Air yang berangkat dari Solo turun sekitar 10 persen setelah kecelakaan pesawat JT610 di perairan Karawang Senin (29/10), walaupun tidak ada satu pun penumpang

  • 3 minggu lalu

    Jasa Raharja Pastikan Korban Penumpang Lion Air Dapat Asuransi

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Jasa Raharja (Persero) memastikan seluruh korban penumpang pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkalpinang yang jatuh di perairan Tanjung Karawang akan mendapatkan jaminan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99