Sabtu, 22 Sep 2018

Penumpang Bandara Sam Ratulangi Melonjak

Oleh: marsot
Kamis, 21 Jun 2018 10:42
BAGIKAN:
istimewa.
Bandara Sam Ratulangi.
MANADO (EKSPOSnews): Penumpang internasional di Bandara Sam Ratulangi (Samrat) pada H+4 Lebaran tahun 2018 mengalami peningkatan signifikan hingga 302 persen.

"Hal ini bertanda baik, karena wisatawan mancanegara (wisman) yang datang berkunjung ke Sulut pada libur lebaran cukup tinggi," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Samrat Manado Minggus Gandeguai di Manado, Kamis 21 Juni 2018.

Juga, katanya, ada sebagaian masyarakat Sulut yang melakukan liburan ke berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Hongkong dan negara lainnya.

Untuk penumpang internasional yang datang melalui Bandara Samrat pada H+4 atau (20/6) Lebaran kali ini sebanyak 567 wisman atau naik 302 persen jika dibandingkan posisi yang sama tahun lalu hanya 141 wisman.

Dan, katanya, penumpang internasional yang berangkat dari Bandara Samrat tumbuh 10 persen dari 363 wisman menjadi 327 wisman.

Pesawat yang digunakan, katanya, mengalami pertumbuhan 50 persen yang datang ke Sulut dari dua armada menjadi tiga. Dan, yang berangkat mengalami penurunan 33 persen dari tiga pesawat menjadi dua.

Untuk jumlah kargo, katanya, tidak mengalami peningkatan apa-apa, hanya saja ada barang yang diberangkatkan dari bandara Samrat sebanyak 458 kg.

Pihak Bandara Samrat, katanya, akan terus memberikan pelayanan prima sehingga semakin banyak wisman yang datang ke Sulut.

"Bandara Samrat sudah buka 24 jam, dan siap melayani penerbangan baik domestik maupun manacanegara, apalagi ada penerbangan sewa Manado-China," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Penumpang Kelas Bisnis Ala Garuda Indonesia

    TANGERANG (EKSPOSnews): Penumpang kelas bisnis maskapai Garuda Indonesia ke depannya akan bisa langsung naik helikopter milik Whitesky Aviation atau Helicity melalui kerja sama yang disepakati kedua p

  • 2 bulan lalu

    Gempa di Lombok, Penumpang Pesawat Panik

    JAKARTA (EKSPOSnews): Gempa kembali mengguncang kota Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan kekuatan 7,0 SR mengakibatkan ratusan calon penumpang pesawat di Bandara Praya, Lombok berhamburan menuju landas

  • 2 bulan lalu

    Pelindo Dumai Benahi Terminal Ferry Penumpang

    DUMAI (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia 1 Cabang Dumai, Riau, melakukan sejumlah pembenahan di Terminal Fery Penumpang untuk meningkatkan pelayanan makin optimal dan nyaman serta mengutamakan kesel

  • 3 bulan lalu

    KM Lestari Maju Menuju Selayar Angkut 139 Penumpang

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan Kapal Motor (KM) Lestari Maju yang dilaporkan te

  • 3 bulan lalu

    Helikopter Dilibarkan Mencari Penumpang KM Sinar Bangun

    PARAPAT (EKSPOSnews): Proses pencarian penumpang dan kapal KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba pada hari kesembilan dilanjutkan dengan penggunaan helikopter.Di sela-sela pencarian di Pelabuhan Tiga

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99