Sabtu, 23 Feb 2019

Penumpang Bandara Sam Ratulangi Melonjak

Oleh: marsot
Kamis, 21 Jun 2018 10:42
BAGIKAN:
istimewa.
Bandara Sam Ratulangi.
MANADO (EKSPOSnews): Penumpang internasional di Bandara Sam Ratulangi (Samrat) pada H+4 Lebaran tahun 2018 mengalami peningkatan signifikan hingga 302 persen.

"Hal ini bertanda baik, karena wisatawan mancanegara (wisman) yang datang berkunjung ke Sulut pada libur lebaran cukup tinggi," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Samrat Manado Minggus Gandeguai di Manado, Kamis 21 Juni 2018.

Juga, katanya, ada sebagaian masyarakat Sulut yang melakukan liburan ke berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Hongkong dan negara lainnya.

Untuk penumpang internasional yang datang melalui Bandara Samrat pada H+4 atau (20/6) Lebaran kali ini sebanyak 567 wisman atau naik 302 persen jika dibandingkan posisi yang sama tahun lalu hanya 141 wisman.

Dan, katanya, penumpang internasional yang berangkat dari Bandara Samrat tumbuh 10 persen dari 363 wisman menjadi 327 wisman.

Pesawat yang digunakan, katanya, mengalami pertumbuhan 50 persen yang datang ke Sulut dari dua armada menjadi tiga. Dan, yang berangkat mengalami penurunan 33 persen dari tiga pesawat menjadi dua.

Untuk jumlah kargo, katanya, tidak mengalami peningkatan apa-apa, hanya saja ada barang yang diberangkatkan dari bandara Samrat sebanyak 458 kg.

Pihak Bandara Samrat, katanya, akan terus memberikan pelayanan prima sehingga semakin banyak wisman yang datang ke Sulut.

"Bandara Samrat sudah buka 24 jam, dan siap melayani penerbangan baik domestik maupun manacanegara, apalagi ada penerbangan sewa Manado-China," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Pelindo 1 Rampungkan Modernisasi Terminal Pelabuhan Tanjung Balai Asahan

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 terus berupaya meningkatkan kinerja dan pelayanan jasa kepelabuhanan dengan melakukan penataan dan pengembangan pelabuhan, salah s

  • 4 minggu lalu

    Bagasi Berbayar Tekan Jumlah Penumpang

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Pengamat ekonomi dari Universitas Andalas, Padang Provinsi Sumbar, Prof DR. Elfindri mengatakan motivasi pengenaan bagasi berbayar atau bagasi dua diyakini akan mengurangi mina

  • satu bulan lalu

    Bagasi Bebayar Beratkan Penumpang

    MAKASSAR (EKSPOSnews): Keputusan manajemen maskapai penerbangan Lion Air dan Wings Air memberlakukan bagasi berbayar dianggap memberatkan calon penumpang karena dinilai ada kepentingan bisnis besar pa

  • 2 bulan lalu

    Penumpang Pesawat Turun

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penumpang pesawat di bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I tercatat turun hingga 7,8 persen di mana salah satu faktornya adalah beroperasinya Tol Trans-Jawa. Direktur Utama Ang

  • 2 bulan lalu

    MRT Akan Angkut Penumpang 60 ribu per Hari

    JAKARTA (EKSPOSnews): Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta atau Moda Raya Terpadu atau Angkutan Cepat Terpadu Jakarta MRT ditargetkan dapat menam

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99