Rabu, 18 Sep 2019

Pemprov Sumut Dukung Wirausaha Baru

Selasa, 21 Jun 2016 04:19
BAGIKAN:
MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan menggandeng Bank Sumut mendukung program pemerintah dalam menciptakan wirausahawan baru di daerah itu.

"Lewat BPD (Bank Pembangunan Daerah) Sumut itu nantinya akan diluncurkan program kredit pinjaman bagi usaha kecil dengan bunga terjangkau berkisar 5-7 persen sehingga diharapkan akan semakin banyak tumbuh pengusaha di daerah ini," kata Gubernur Sumut HT Erry Nuradi di Medan, Senin 20 Juni 2016.

Menurut dia, Sumut punya kepentingan besar dalam meningkatkan jumlah wirausahawan baru mengingat jumlah pengusaha merupakan indikator bagi kemajuan suatu wilayah.

"Kalau suatu daerah mau maju, memang harus banyak pengusaha seperti di Singapura yang jumlah pengusahanya mencapai tujuh tujuh persen dari jumlah penduduknya," katanya.

Sementara di Indonesia, jumlah pengusaha yang terdaftar berdasarkan NPWP hanya berkisar satu persen dari jumlah penduduk.

Ketua Umum BPD HIPMI Sumut Akbar Himawan Buchori mengatakan, HIPMI Sumut akan mendukung program pemerintah dalam meningkatkan jumlah pengusaha baru melalui pendekatan mahasiswa.

Selain kemudahan permodalan, Akbar berharap dukungan dari pemerintah kabupaten/kota berupa kemudahan perizinan bagi sektor UKM.

Ia merespon baik rencana Pemprov Sumut untuk menggandeng Bank Sumut dalam meluncurkan kredit dengan bunga sedikit.

"Kalau itu berjalan, tentu sangat membantu pengusaha pemula mau pun UKM karena lebih rendah dari bunga bank umumnya," kata Akbar.

Ia mengharapkan nantinya program itu bisa disalurkan secepatnya agar pengusaha kecil di Sumut semakin bertumbuh.(ant)

  Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    68 Orang PNS Pemprov Sumatera Utara Akan Diberikan Sanksi

    MEDAN (EKSPOSnews): Gubernur Sumatera Utara memerintahkan Sekretaris daerah dan kepala dinas di jajarannya benar-benar menerapkan disiplin terhadap PNS yang memperpanjang libur lebaran tahun ini.Seban

  • 3 tahun lalu

    Pemprov Sumut Akan Tambah Modal PT Perkebunan Sumut

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan menambah penyertaan modal kepada PT Perkebunan Sumut, asalkan perusahaan dapat meningkatkan kinerjanya.Berdasarkan hasil rapat umum pemegang

  • 3 tahun lalu

    Komunikasi Inalum dan Pemprov Sumut Sangat Jelek

    MEDAN (EKSPOSnews): DPRD Sumatera Utara menyesalkan buruknya komunikasi yang terbangun antara PT Inalum dengan pemprov setempat dalam menyelesaikan pajak Air Permukaan Umum.Dalam rapat di Medan Sekret

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99