Sabtu, 23 Feb 2019

Pemprov Babel Terima Bus dari Perusahaan Swasta

Oleh: marsot
Sabtu, 30 Jun 2018 19:01
BAGIKAN:
istimewa.
Bus.
PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima 11 unit bus sekolah program corporate social responsibility (CSR) dari sejumlah perusahaan swasta, sebagai bentuk kepedulian pelaku usaha meningkatkan kualitas pendidikan di daerah itu.

"Bus tersebut peruntukan sebagai sarana transportasi anak-anak sekolah dan akan didistribusikan ke daerah yang belum ada layanan transportasi publik," kata Sekda Provinsi Kepulauan Babel, Yan Megawandi saat menandatangani berita acara serah terima bantuan bus sekolah di Pangkalpinang, Sabtu 30 Juni 2018.

Ia mengatakan bantuan bus sekolah ini berasal dari dana CSR beberapa perusahaan swasta yakni PT. Arhta Cipta Langgeng, PT Lautan Harmonis Sejahtera, PT Tinindo Internusa, PT. Sinar Loginto Alam, PT Bilitin Makmur Lestari, PT Rajehan Ariq, CV.Dua Sekawan, PT Babel Surya Alam Lestari, PT DS Jaya Abadi, PT Stinindo Inti Perkasa, PT Menara Cipta Mulia, CV Venus Inti Perkasa, PT United Smelting,  Makmur Mandiri dan PT Refoned Bangka Tin (RBT).

"Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas partisipasi perusahaan yang telah memberikan bantuan CSR-nya berupa kendaraan bus sekolah ini," ujarnya.

Menurut dia bantuan CSR ini merupakan bentuk perhatian perusahaan terhadap masyarakat, khususnya bagi dunia pendidikan dalam memberikan kelancaran, keamanan dan kenyamanan transportasi anak-anak sekolah di Babel.

"Jika dilihat dari kebutuhan, Babel membutuhkan 60 bus. Kami upayakan melalui sinergi yang baik antarpemerintah dengan dunia usaha. Karena walaupun 80 persen wilayah Babel ini lautan, namun transportasi darat tidak dapat diabaikan, terutama untuk melayani pulau-pulau kecil di Babel yang belum terlayani oleh transportasi publik," ujarnya.

Subagyo perwakilan dari perusahaan mengatakan penyerahan bus sekolah ini merupakan kepedulian dari perusahaan-perusahaan yang ada di Babel.

"Dengan bus sekolah ini kita yakin dapat membantu dan mendorong para pelajar, untuk semangat bersekolah sehingga mendorong prestasi mereka dalam menempuh pendidikan," ujarnya. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Beras Busuk Tak Layak untuk Pakan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua Presidium Peternak Layer Nasional Ki Musbar Mesdi mengatakan beras busuk bukan merupakan pakan yang tepat untuk ternak ayam maupun unggas lainnya."Kami tidak mengenal beras

  • 2 minggu lalu

    Usut Dugaan Beras Busuk di Gudang Bulog

    JAKARTA (EKSPOSnews): Anggota Komisi IV DPR RI Darori Wonodipuro minta adanya pengusutan atas dugaan 6.000 ton beras tidak layak konsumsi karena hancur dan berbau busuk yang ditemukan di gudang Bulog

  • 3 minggu lalu

    Bukit Raya Salirkan Dana CSR

    PULAU PUNJUNG (EKSPOSnews): PT Bukit Raya Mudisha (BRM) menyerahkan bantuan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsiblity (CSR) kepada Sekolah Dasar Negeri 13 Nagari Koto N

  • 4 minggu lalu

    Beras Busuk di Bulog Sub Divre Ogan Komering Ulu

    BATURAJA (EKSPOSnews): Tim Sergap Mabes TNI menemukan sebanyak 6.000 ton beras rusak atau busuk di gudang penyimpanan milik Bulog Sub Divre Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, yang terletak di wilaya

  • 2 bulan lalu

    Inalum Berikan Kontribusi Pelestarian Alam

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Indonesia Asahan Aluminium terus memberikan kontribusi dalam pembangunan sumber daya manusia dan pelestarian alam termasuk di wilayah yang berada di sekitar Danau Toba seperti d

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99