Senin, 20 Nov 2017

Pemkab Musi Bayuasin Kembangkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya

Oleh: Jallus
Sabtu, 11 Nov 2017 07:13
BAGIKAN:
istimewa.
Pembangkit listrik (ilustrasi).
MUSI BAYUASIN (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, berupaya mengembangkan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) untuk mengatasi masalah belum adanya aliran listrik PLN di desa pelosok.

"Desa-desa yang belum masuk jaringan listrik PT PLN akan dilakukan percepatan dengan mengembangkan PLTS," kata Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex di Sekayu, Jumat.

Menurut dia, setelah sukses dengan penyambungan Gardu Induk (GI) Betung-Sekayu, pihaknya berupaya mengembangkan PLTS untuk mengatasi masalah listrik di desa yang ada di pelosok.

Saat ini sudah dikembangkan PLTS di beberapa desa seperti Desa Kaliberau, Kecamatan Bayung Lencir, Desa Pangkalan Bulian, Kecamatan Batanghari Leko, dan Desa Karang Tirta, Kecamatan Lalan.

Pembangkit listrik tenaga surya itu akan segera dioperasikan melayani kebutuhan listrik masyarakat di desa tersebut bekerja sama dengan PT Manggala Alam Lestari, katanya.

Dia menjelaskan, untuk mengembangkan ke pelosok desa lainnya, pihaknya berupaya melakukan pendataan daerah mana saja yang menjadi prioritas pemasangan PLTS.

Pemasangan PLTS juga menjadi bagian untuk menjadikan Bumi Serasan Sekate ini sebagai kabupaten yang maju dan sejahtera, kata Bupati.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99