Rabu, 18 Sep 2019

Pemerintah Sediakan Gula Murah di Kendari

Selasa, 31 Mei 2016 13:22
BAGIKAN:
KENDARI (EKSPOSnews): PT Perusahaan Perdagangan Indonesia Cabang Kendari, Sulawesi Tenggara, menyiapkan setidaknya 40 ton gula pasir murah menjelang Ramadhan 2016.

"Dari jumlah itu kami sudah salurkan 22 ton melalui operasi pasar dan pasar murah ramadhan," kata Kepala Cabang PPI Kendari Banti Yasin di Kendari, Selasa 31 Mei 2016.

Ia mengatakan jumlah itu kemungkinan masih akan ditambah ketika permintaan di masyarakat masih tinggi dan harga gula pasir di pasaran masih tinggi atau belum stabil.

"Yang jelas kami harus memastikan ketersediaan stok gula sehingga masyarakat tidak perlu panik akan kelangkaan stok gula," kata Banti Yasin.

Disebutkan, PPI menjual gula dengan harga Rp12.500 ribu per kg, atau lebih murah daripada gula yang ada di pasaran yang berkisar antara Rp15.000 hingga Rp16.000 per kg.

Agar tidak dimanfaatkan oleh oknum tertentu, kata dia, penjualan gula murah oleh PPI hanya dibatasi 2 kilogram per kepala keluarga, tujuannya untuk pemerataan dan menekan tingginya harga gula di tingkat konsumen.

"Mekanisme pembatasan kami lakukan dengan memberikan kupon atau memberi tinta kepada jari setiap pembeli gula murah, agar tidak ada aksi borong atau pedagang besar yang membeli gula PPI," kata dia.

Menurutnya, lokasi penjualan gula melalui warung PPI yang dilakukan dibeberapa titik pemukiman ataupun pasar tradisional dan melalui paertisipasi mengikutin pasar murah yang dilakukan oleh pemerintah setempat.

"Hari ini kami mengikuti pasar murah ramadhan yang dilakukan oleh Dinas Perindag Sultra sampai 2 Juni, setelah itu mungkin kami mengikuti pasar murah yang dilakukan Pemkot Kendari," katanya.(ant)

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Pemerintah Tak Pernah Larang Habib Rizieq Pulang ke Indonesia

    BOGOR (EKSPOSnews): Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Ronny Franky Sompie menjelaskan bahwa tak ada aturan yang melarang kepulangan Imam Besar

  • 2 bulan lalu

    Pemerintah Aceh Evaluasi Perusahaan Tambang

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Pemerintah Aceh terus melakukan evaluasi terhadap perusahaan tambang yang beroperasi di provinsi paling barat Indonesia guna mencengah terjadinya pelanggaran hukum."Pemerintah

  • 3 bulan lalu

    Puluhan Nelayan Kurang Mampu Dapat Rumah dari Pemerintah

    PAINAN (EKSPOSnews): Sebanyak 70 nelayan di Nagari (Desa) Koto Nan Tigo IV Koto Hilie, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menerima bantuan rumah layak dari pemerintah pusat."Biaya pembangunan p

  • 5 bulan lalu

    Pemerintah Tak Akan Subsidi Tiket Pesawat

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan tidak akan mensubsidi tiket pesawat niaga berjadwal untuk menekan harga tiket pesawat yang selama ini masih tinggi.“Enggak ada

  • 5 bulan lalu

    Pemerintah Akan Gugat Diskriminasi Sawit oleh Uni Eropa

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah akan terus melakukan upaya negosiasi terkait diskriminasi minyak kelapa sawit oleh Uni Eropa.

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99