Minggu, 19 Mei 2019

Pembangunan LRT Hampir Rampung

Oleh: marsot
Sabtu, 18 Mei 2019 06:11
BAGIKAN:
istimewa.
LRT di Jakarta.
JAKARTA (EKSPOSnews): Pembangunan moda transportasi Light Rail Transit (LRT) Jakarta sudah hampir mencapai 100 persen dalam segala aspek sehingga dinyatakan telah siap untuk beroperasi dalam waktu dekat.

“Sejauh ini mainline dan lima stasiun sudah selesai 100 persen dan untuk depo sudah 99 persen,” kata Direktur Proyek LRT Jakarta Iwan Takwi saat dihubungi di Jakarta, Jumat 17 Mei 2019.

Lima stasiun tersebut, yaitu stasiun yang dibangun terbentang dari Boulevard Utara depan Mall Kelapa Gading, Boulevard Selatan ke Pulomas, Stasiun Pulomas, Stasiun Equistrian atau Pacuan Kuda, sampai Stasiun Velodrom.

Iwan melanjutkan, saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan lanjutan seperti pengujian terhadap fungsi dari beberapa fasilitas yang telah rampung.

“Itu untuk memastikan semua bekerja dengan baik,” katanya.

Selain itu, uji coba terhadap sarana dan prasarana untuk mengejar target pengoperasian LRT yang rencananya akan dimulai dalam beberapa waktu ke depan juga menjadi salah satu aspek penting, terutama untuk keselamatan calon penumpang.

“Terutama sistem dan integrasinya, persiapan yang dilakukan adalah dengan trial run dan pengecekan secara general,” kata Iwan.

Iwan menegaskan bahwa keseluruhan LRT Jakarta sudah siap beroperasi dan digunakan oleh masyarakat umum.

“Semua sudah siap sambil kami melakukan trial terhadap semua sistem yang ada terutama sistem tiketing,” ujar Iwan.

Corporate Communication PT LRT Jakarta Melisa Suciati menyampaikan bahwa pihaknya telah mempersiapkan secara maksimal mulai dari SDM yang harus bisa membiasakan diri di lapangan sampai pada aspek kereta, jalur, hingga sistemnya.

“Siap karena keretanya sudah ada dan tersertifikasi, SDM-nya juga sudah ada dan sudah tersertifikasi, jalurnya sudah siap maksudnya secara listrik dan sistemnya sudah ada, serta stasiunnya,” kata Melisa.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Pengembangan Pelabuhan Sibolga Rampung

    PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 telah menyelesaikan seluruh pengembangan Pelabuhan Sibolga, Sumatera Utara yang meliputi dermaga multipurpose dengan panjang kesleuruhan 153 meter, pe

  • 8 bulan lalu

    Pembangunan Musi IV Segera Rampung

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Pembangunan Jembatan Musi IV diperkirakan rampung pada November 2018 karena pengerjaannya per September ini sudah mencapai 95 persen atau sesuai dengan target.Pejabat Pembuat K

  • 9 bulan lalu

    LRT Jakarta Bukan untuk Asian Games

    JAKARTA (EKSPOSnews): Manajemen PT. Jakpro yang menangani proyek kereta ringan atau LRT (Light Rail Transit) mengatakan bahwa LRT bukan moda transportasi untuk Asian Games."LRT ini bukan moda transpor

  • 12 bulan lalu

    Segera Rampungkan Revisi UU Antiterorisme

    PADANG (EKSPOSnews): Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly mendesak revisi Undang-Undang Antiterorisme yang sedang dibahas pemerintah dan DPR segera diselesaikan agar tidak ada lagi aksi teror di neg

  • tahun lalu

    Berkas Setya Novanto Sudah Rampung

    JAKARTA (EKSPOSnews): Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan menyatakan bahwa berkas perkara Setya Novanto tersangka kasus korupsi KTP-elektronik (KTP-e) sudah selesai.Namun,

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99